29 C
Indonesia
Friday, October 15, 2021
Home Berita Internasional Zlatan Ibrahimovic Sambangi Virus Corona

Zlatan Ibrahimovic Sambangi Virus Corona

Virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan. Virus ini berasal dari Negeri Tirai Bambu China, dan masih satu jenis dengan virus SARS dan MERS.

Eksistensi dan keberadaan virus yang satu ini kian hari kian mencuat ke permukaan. Seakan sudah menjadi wajah utama pemberitaan-pemberitaan di berbagai media massa dan media sosial, virus ini kian menampakkan taringnya. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kasus yang terjadi mencapai angka 271.629 kasus, fantasitis bukan.

Ditengah krisis pandemik virus Corona atau Covid-19, banyak pesohor pesohor dunia yang tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan, dimulai dari moril hingga materiil. Hal ini dilakukan menilai banyaknya angka kematian yang disebabkan oleh virus ini, juga untuk menolong orang orang terjangkit di negara negara terdampak virus Covid-19 ini.

Zlatan Ibrahimovic, salah satunya. Dia menyambangi dan turun tangan langsung untuk membantu orang terjangkit sekaligus meminimalisir dan menekan penyebaran kasus Covid-19 tersebut. Melalui akun instagram pribadinya, Ibrahimovic menyampaikan dia akan menyumbangkan sebagian dari gaji miliknya ke rumah sakit Humanitas di wilayah Lombardy dan Piedmont Italia.

Dikutip dari Liputan6.com, Penyerang gaek AC Milan yang dulunya berdebut di klub Juventus itu memberikan sumbangsih yang cukup fantastis. Dia berencana untuk mengumpulkan donasi yang jumlahnya tak ayal mencapai Satu Juta Euro atau setara dengan 16 Miliar Rupiah. Dia mengajak semua orang, termasuk atlet atlet yang ada di seluruh penjuru dunia untuk memberikan donasi sesuai kemampuannya dalam upaya membantu kasus virus Corona yang tengah melanda italia.

Hal ini terbukti dengan langkah awal yang dilakukannya dalam kegiatan charity atau amal tersebut, dia menyumbangkan 100 ribu Euro hasil kocek pribadinya untuk mengawali aksi solidaritas peduli Covid-19 tersebut. Menurutnya jumlah tersebut bukanlah menjadi sebuah patokan, tetapi sudah menjadi kewajiban untuk dia menolong kasus Covid-19 di negara nya tersebut. Menilai Italia adalah salah satu negara dengan kasus Covid-19 yang terbilang sangat tinggi. Tercatat terdapat 41.035 kasus yang dilaporkan sampai saat ini dengan angka kematian yang cukup fantastis mencapai 3.405 orang selama kurun waktu yang relatif singkat.

Ibrahimovic mengatakan sebuah kewajiban untuk berbuat kebaikan, dan membalas budi kepada negaranya tersebut. Hal ini guna menstabilkan kasus Covid-19 di negara Italia. “Jika virus Corona tidak datang ke saya, maka saya yang akan mendatangi virus tersebut. Italia telah memberikan banyak hal kepada saya. Jadi dalam situasi seperti ini saya ingin memberi kepada negara yang saya cintai ini” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir Evening Standard.
Ibrahimovic menulis di akun instagram pribadinya, menyatakan seruan untuk membantu kasus ini bersama-sama.

“Saya mengandalkan kemurahan hati kalian, semua atlet profesional dan mereka yang mau memberikan bantuan sesuai kemampuannya. Bersama-sama kita bisa membantu rumah sakit, dokter serta tenaga medis yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk menyelamatkan hidup kita” ujarnya.

Diketahui satu jam setelah dia menuliskan seruan aksi solidaritas atau charity tersebut, dia sudah berhasil mengumpulkan dana yang mencapai angka 109.642 Euro atau setara dengan jumlah 1.8 Miliar Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi dan Skor Head to Head Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Borussia Dortmund adalah salah satu klub yang memiliki begitu banyak penggemar di dunia, dan begitu pula dengan Hertha Berlin. Kabar baiknya nanti...

Tanda Tanya Mengenai Kontrak Sergio Ramos Dengan Real Madrid, Usia Menjadi Pertimbangan

Sergio Ramos merupakan pemain senior yang dimiliki tim Real Madrid. Ramos termasuk pemain yang lengkap dari segi prestasi yang telah diraih dibanding...

Berikut Tiga Rangkuman Berita Hangat Di Dunia Sepak Bola

Pendemic yang diputuskan oleh badan kesehatan dunia atau WHO akibat virus corona membuat banyak kompetisi olahraga di dunia menjadi berantakan. Hal ini...

Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Sebagaimana rencana yang ada dari hasil keputusan rapat pihak PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa nantinya pada bulan...