29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Spanyol Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020. Menanggapi hal tersebut Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid mengaku tak ingin jumawa.

Hari ini Jumat 3 Juli 2020, Real Madrid melakoni laga tandang dengan menjamu Getafe. Pertandingan tersebut sebenarnya tidak bisa dikatakan sepenuhnya berjalan mulus untuk tim tuan rumah karena Getafe kala itu juga memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan. Bahkan hingga babak pertama usai Real Madrid belum mampu menyarangkan gol di gawang Getafe.

Pada babak kedua beruntung karena salah satu pemain Getafe yakni Oliver melakukan pelanggaran pada Dani Carvajal yang kemudian berujung hadiah tendangan pinalti untuk Real Madrid. Dalam prosesnya mereka menunjuk Sergio Ramos sebagai eksekutor, dan dengan mulus tendangannya menjebol gawang Getafe. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 1-0 untuk Madrid.

Kemenangan 3 poin atas Getafe ini membuat Real Madrid kini kian menjauhkan diri dari kejaran Barcelona. Pasalnya, di laga sebelumnya El Barca justru kembali tertahan imbang oleh Atletico Madrid dengan skor 2-2.

Dengan kondisi yang seperti ini jelas Real Madrid kini kian nyaman di posisi puncaknya. Saat ini anak-anak asuh Zinedine Zidane telah mengumpulkan poin sebanyak 74 angka, dan total tersebut selisih sebanyak 4 angka dari milik Barcelona yang sampai saat ini hanya berhasil mengumpulkan 70 poin, karena tertahan imbang dari 2 rival mereka di pertandingan terakhir yang mereka jalani. Disisi lain saat ini kompetisi hanya menyisakan 5 pekan saja, dengan kondisi ini jelas Real Madrid memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara.

Namun Zinedine Zidane enggan mengeluarkan komentar apapun terkait hal ini, ia memilih untuk tidak jumawa berlebihan. Karena meski memiliki potensi kembali merebut trofi untuk pertama kalinya sejak yang terakhir adalah pada tahun 2017, namun Zidane melihat bahwa saat ini Sergio Ramos dkk belumlah memenangkan apapun.

“Itu merupakan 3 poin tambahan untuk kami, dan itu adalah 3 poin yang sangat penting” ujar Zidane pada pihak Movistar.

“Saat ini kami memang harus menang dalam pertandingan, namun tidak lebih dari itu. Bagi kami tidak ada yang berubah. Dan saat ini kami masih memiliki 5 pertandingan yang tersisa”

“Saat ini kami belum memenangi apapun. Saya tidak tahu apapun hingga semua ini selesai, kami tidak bisa mengatakan apapun. Kami harus terus bekerja. Kami bahagia dengan ti ini, dan kami bangga dengan tim ini, karena usahanya, serta kesolidan yang kami tunjukan, itu sangat bagus”  lanjutnya kembali.

Dengan kemenangan atas Getafe kali ini juga menandai konsistensi Real Madrid dalam melakoni pertandingan tidak terkalahkan. Karena kemenangan hari ini adalah kemenangan ke 6 secara beruntun  yang didapatakn oleh El Real.

“Ini adalah sepakbola, dan sepakbola setiap 3 hari sekali adalah sebuah cerita yang baru. Jujur hari ini kami sangat menderita, dan hal itu juga terjadi ketika kami melakoni laga melawan Espanyol (menang 1-0). Kami melawan tim juru kunci namun mereka memberikan perlawanan yang baik dan membuat Anda kesulitan. Namun tanpa adanya penderitaan, Anda tidak akan mencapai apapun,” Tegas Zidane.

Disisi lain berbanding terbalik dengan Real Madrid yang tengah melakoni tren positif, saat ini Barcelona justru tengah kesulitan untuk mendapatkan kemenangan di laga-laga terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bagi Hernan Crespo Sulit Untuk Menjadi Seorang Lionel Messi

Mantan pemain AC Milan, Hernan Crespo, mengatakan sulit menjadi Lionel Messi. Hernan Crespo kerap disebut pemain terbaik tapi ia tak pernah berprestasi...

MU Incar Federico Valverde yang Punya Klausul Super Mahal

Saat ini Mahcester United tengah dikabarkan mulai tertarik untuk bisa menggunakan jasa dari gelandang kenamaan Real Madrid, Federico Valverde. Namun untuk mendatangkan...

Eden Hazzard Ingin Liga Champions Jadi Penebusan Dosa Untuknya

Musim ini Eden Hazard mengakui bahwa dirinya memang memiliki penampilan yang kurang memuaskan di LaLiga. Karena itu kali ini ia ingin memanfaatkan...

Daftar Pelatih Top Yang Pernah Menjadi Pemain

Siapa yang pantas disebut pelatih terbaik di Premier League? Perdebatan ini panjang tanpa ujung, tapi dapat dipermudah dengan melihat karier mereka pada...