29 C
Indonesia
Monday, January 25, 2021
Home Berita Liga Spanyol Zinedine Zidane Jengkel Real Madrid Dibilang Anak Emas

Zinedine Zidane Jengkel Real Madrid Dibilang Anak Emas

Real Madrid baru saja menyudahi pertandingan kontra Real Sociedad pada dini hari WIB tadi. Dalam laga yang berhasil mereka menangkan dengan skor 2-1 tersebut banyak yang menganggap bahwa mereka mendapatkan banyak keuntungan dari wasit. Tidak terima dengan tudingan bahwa anak-anak asuhnya dijadikan sebagai anak emas, Zidane mengeluarkan statemen yang kental mengisyaratkan kekesalannya.

Pertandingan yang dilakoni oleh Real Madrid di kandang Real Sociedad pada Senin 22 Juni 2020 tadi penuh dengan drama. Ada beberapa insiden yang kemudian membuat pihak tuan rumah melakukan protes cukup keras pada wasit.

Salah satu protes dilakukan oleh Real Sociedad karena keputusan pinalti yang diambil oleh wasit untuk tim mereka. Saat itu wasit menganggap bahwa Diego Llorente telah melakukan pelanggaran terhadap Vibicius, dan berujung pada tendangan pinalti yang dieksekusi dengan apik oleh Sergio Ramos sehingga Real Sociedad tertinggal satu gol di menit ke 50.

Tidak hanya itu sebelumnya Real Sociedad juga telah berhasil membobol gawang Real Madrid namun gol tersebut di anulir oleh wasit, karena setelah melihat VAR menurut mereka pemain Real Betis melakukan offside terlebih dahulu. Jelas saja hal itu juga diprotes habis-habisan oleh para pemain Real Sociedad.

Kontroversi pada laga ini tentunya semakin menambah panjang catatan kontroversi yang dibuat oleh Real Madrid. Pada 18 Juni lalu Real Madrid juga mengalami hal yang tidak berbeda jauh ketika mereka berduel dengan Valencia dan kemudian menang besar 3-0.

Di laga tersebut Valencia yang sempat mencetak gol melalui Rodrigo Morene terpaksa harus kehilangan gol tersebut karena wasit melakukan anulir usai melihat VAR. Padahal jika gol tersebut disahkan maka Valencia akan memiliki modal unggul 1-0 atas Real Madrid, karena kala itu laga masih berjalan seri 0-0.

Kejadian-kejadian yang dialami oleh Real Madrid di beberapa laga tersebut jelas membuat banyak orang menilai El Real mendapatkan keuntungan atas tindakan wasit. Tidak sedikit pula yang menuding bahwa Real Madrid di anak emaskan.

Menyoal hal tersebut, pihak media menanyai bagaimana pendapat Zidane tentang keputusan wasit yang telah memimpin pertandingan. Dan respon yang diberikan Zidane adalah, ia sangat gusar dan menilai bahwa kerja keras yang telah dilakukan oleh anak-anak asuhnya di lapangan tidak dihargai.

“Saya memang tidak melihat ketika insiden tersebut terjadi, namun saya diberitahu bahwa insiden pelanggaran yang didapatkan oleh Vibicius memang layak mendapatkan tindakan pinalti. Selain itu, gol yang dilakukan oleh Karim Benzema juga sah,” tutur Zidane sebagaimana dikutip oleh Marca, setelah laga Real Madrid vs Real betis dilakukan.

“Saya tidak ingin turut mengomentari, karena hal itu adalah wewenang wasit untuk memutuskannya. Saya hanya ingin memikirkan tentang kemenangan yang memang pantas untuk kami raih”

“Tentu saja saya sebal ketika ada orang-orang yang terus membicarakan tentang keputusan wasit, karena itu seolah-olah membuat kami tidak melakukan apapun ketika di dalam lapangan. Dan lagipula hal tersebut (keputusan wasit) adalah sesuatu yang diluar kontrol kami”

“Kami menang di lapangan, dan hal tersebutlah yang memang terjadi. Dan kami layak untuk mendapatkan kemenangan tersebut” tegas Zidane dalam wawancaranya.

Berkat perolehan 3 poin dari kemenangan tersebut saat ini Real Madrid telah menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol. Sebenarnya poin keduanya sama, namun Madrid unggul secara head to head.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ideon Ighalo, Bomber Anyar Manchester United

Ideon Ighalo di datangkan dari klub asal China Shanghai Shensua dengan status pinjaman, opsi ini di lakukan oleh Manchester United karena penyerang...

Prediksi Bola Chelsea FC vs Southampton, 17 Okt 2020

CHELSEA FC Faktor Positif Chelsea FC berada di peringkat ke-7 klasemen liga dengan 7 poin, tertinggal...

Peran Luka Modric Sebagai Playmaker Real Madrid Akan Oleh 5 Sosok Ini

Kebersamaan Cedera Modric dengan Real Madrid kayaknya tidak hendak lama lagi. Si pemain dikala ini telah berumur 33 tahun. Klub telah benda...

Sensasi Pemain Muda Chelsea Dengan Nilai Pasar Melonjak

Chelsea adalah klub Inggris yang punya banyak prestasi dan sejarah. Tak heran fans dari sleuruh dunia selalu bertambah setiap waktunya karena menjadi...