29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Spanyol Zinedine Zidane Banjir Pujian

Zinedine Zidane Banjir Pujian

Zinedine Zidane memang memiliki tangan dingin yang tidak bisa lagi diragukan saat dirinya memegang sebuah klub. Hal tersebut lagi-lagi dibuktikan oleh sang pelatih yang baru kembali melatih Madrid pada pertengahan musim lalu tersebut, saat ia berhasil mengembalikan kejayaan Real Madrid di musim ini, dengan membuat El Real kembali menjuarai Liga Spanyol.

Tangan dingin Zidane menangani Real Madrid kini memang sudah benar-benar terbukti, dengan tambahan trofi di musim 2019/2020, maka kini dirinya telah memiliki 2 trofi gelar juara LaLiga di Real Madrid.

Secara keseluruhan Zidane telah memberikan trofi untuk El Real sebanyak 11 trofi. Namun keseluruhan trofi tersebut memang ia dapatkan dari dua periode yang berbeda. Jumlah 11 trofi yang berhasil didapatkan oleh pelatih asal Prancis tersebut tentu menunjukkan betapa ia menjadi salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Yang lebih mengesankan dari pencapaian seorang Zidane dari 11 trofi ia kumpulkan di Real Madrid adalah, ia berhasil mendapatkan seluruh gelar juara tersebut hanya dari 209 laga dari seluruh kompetisi yang diikuti oleh El Real. Jadi jika dihitung secara rata-rata maka bisa dibilang bahwa Zidane sukses meraih trofi di tiap  19 laga sekali.

Saat ini keberhasilan yang telah dicapai Zidane untuk Real Madrid di musim ini juga menjadi suatu bentuk pembuktian bahwa Real Madrid merupakan satu kesatuan tim. Yang sebelumnya hal ini banyak yang meragukan, pasalnya usai mereka ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu, mereka semat mengalami semacam guncangan yang akhirnya menyebabkan mereka goyah.

Meskipun kini mereka tidak memiliki sosok mesin gol seperti Cristiano Ronaldo, namun dengan adanya Zidane kini Real Madrid tetap dapat membuktikan diri dan melaju pada jalur juara, serta mengangkat trofi.

Dalam sebuah artikel yang diungguah oleh Marca, ada beberapa pemain yang sempat satu tim dengan Zidane dan memberikan komentar mereka terkait Zidane. Komentar kebanyakan dari mereka adalah sama, yang mana menurut mereka Zidane adalah sosok yang selalu bersikap baik, dia juga tidak suka neko-neko. Intinya, siapapun akan sulit untuk tidak menyukainya.

“Zidane tidak pernah bersikap seolah-olah menjadi orang lain, jadi apa yang kamu lihat dari dia, maka itulah dia. Dia adalah orang yang pendiam, pemalu, serta memiliki rasa hormat yang besar” aku Fernando Hierro yang dulu pernah menjadi kapten Real Madrid.

“Zinedine Zidane adalah seseorang yang memiliki kepribadian amat tenang, mencintai keluarga, dan seseorang yang selalu rendah hati. Untuk seorang pesepakbola, dia jelas merupakan sosok contoh yang amat baik” tutur Walter Samuel.

“Zidane adalah sosok yang besar di Real Madrid, dan dia tidak tertandingi” kaya Santiago Solari.

“Saya telah bertemu dengan banyak pesepakbola yang hebat, namun Zidane adalah yang paling menakjubkan” tutur Alesandri sel Piero yang merupakan mantan rekan satu tim Zidane saat membela Juventus.

“Saat sesi latihan terakhir, saya merasa terkejut karena Zidane mengatakan kepada saya, ‘terimakasih telah menjadi rekan satu tim yang amat luar biasa’” kata David Beckham.

“Zidane adalah sosok paling kompetitif, dan setiap hari dirinya akan selalu melakukan hal yang baru. Dia juga selalu memberikan contoh baik itu di dalam maupun di luar lapangan” ungkap Alvaro Meija.

“Zidane merupakan sebuah berkah untuk Real Madrid” ujar Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid dengan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mantan Pelatih Chelsea , Bujuk Willian Gabung Juventus

Masa depan willian Borges da silva di klub raksasa London utara, the blues Chelsea sedang tidak karuan, sang pemain ingin tinggalkan the...

Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Berita AC Milan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah performa buruk mereka di laga terakhir Liga Italia. Banyak yang...

Daftar Striker yang Bisa Dibeli MU

Jendela transfer musim panas semakin dekat, ada empat nama penyerang yang diyakini bisa didapatkan oleh Manchester United untuk membanti lini serang mereka...

Begini Komentar Zidane Soal Keunggulan Poin Milik Madrid Atas Barcelona

Real Madrid berhasil unggul 2 poin atas rival beratnya Barcelona, usai mereka memenangkan pertandingan atas Espanyol pada Senin 29 Juni 2020 dinihari...