29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Spanyol Zidane, Penentu Pindahnya Pogba ke Real Madrid

Zidane, Penentu Pindahnya Pogba ke Real Madrid

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa gelandang Manchester United, Paul Pogba sudah tidak betah lagi di skuad. Isu perpindahan Pogba sudah muncul sejak setahun lalu. Beberapa klub dikaitkan dengan perpindahan Pogba, salah satunya Real Madrid.

Madrid memang sedang ingin membangun kembali kejayaannya setelah ditinggalkan megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang lebih memilih hengkang ke Juventus. Beberapa pemain bintang menjadi incaran Los Blancos, diantaranya Eden Hazard, Killian Mbape, Cristian Ericson dan Paul Pogba. Nama pertama sudah berhasil didapatkan Real.

Ada beberapa alasan yang membuat Paul Pogba berkemungkinan besar berlabuh di Real Madrid. Nama besar Real sudah tidak diragukan, namun yang paling kuat adalah faktor Zidane. Zidane saat ini menukangi Real Madrid adalah warga negara Prancis, dan Paul Pogbapun demikian.

Sosok Zidane juga menjadi salah satu idola Pogba. Selain itu, kemudahan komunikasi juga akan membuat kedua sosok ini bisa bekerjasama dengan baik. Mantan penyerang MU, Dimitar Berbatov angkat bicara persoalan ini. ia berpendapat bahwa perpindahan Pogba ke Real Madrid bisa menjadi kenyataan dikarenakan adanya sosok Zinedine Zidane disana. “Satu hal yang saya akan katakana mengenai rumor Real Madrid ini adalah kita tidak boleh lupa ada Zinedine Zidane yang menjadi manajer di sana,” beber Berbatov. Berba percaya bahwa akan ada banyak kesamaan antara Pogba dengan Zidane.

Paul sangat wajar ingin pindah ke Real Madrid. Beberapa pihak menilai bahwa kritik yang diberikan ke Pogba selama membela MU sangatlah tidak adil. Pogba tentu sangat frustasi dan kecewa dengan perlakuan seperti itu. Ia tahu jika situasinya tidak berjalan dengan baik di klub yang ia bela, maka ia yakin bahwa akan ada klub yang menunggunya dan jika ia memutuskan pindah, maka ia bisa bermain dengan baik. Dan hal ini sangatlah manusiawi, ketika anda tidak mendapatkan rasa hormat yang adil, maka anda tidak akan nyaman berada di lingkungan yang sama.

Agen Pogba, Mino Raiola juga menunjukkan gelagat yang mengindikasikan merapatnya Pogba ke Madrid. Sang agen senantiasa mengkaitkan atau kerap menghubungkan sang gelandang pada raksasa Spanyol tersebut.

Namun deadline jendela transfer sudah tertutup, tidak ada kesepakatan yang clear antar pihak. Pogbapun harus menyatakan sikap yang tepat. Bertahan adalah keputusan yang harus diambil. Kabarnya, Pogba mengajukan perpanjangan kontrak dan disambut baik oleh pihak manajemen MU.

Kehadiran Bruno Fernandes menjadikan kompetisi perebutan posisi gelandang utama di MU sangat ketat. Statistic Bruno sangat mengesankan, sejak bergabung pada Januari 2020, Bruno sudah mencetak 3 gol dan juga 3 assist bagi MU di semua ajang. Gelandang asal Portugal ini memberikan warna berbeda dalam permainan MU. Umpan-umpan manjanya ke penyerang-penyerang MU dapat menghancurkan tembok pertahnan lawan. Hal ini tentu membuat masa depan Pogba serba tidak pasti lagi di MU. MU kabarnya akan rela melepas Pogba jika sang pemain memang ingin hengkang dan tentu saja ada transfer yang menarik.

Manchester United harus memikirkan kembali mengenai situasi Pogba. Karena jika merujuk pada statisktik jika MU bermain dengan Pogba, maka rata-rata poin yang didapatkan adalah 1,92 poin per laga. Lebih besar jika MU bermain tanpa melibatkan Paul, yakni hanya 1,62 poin per laga.

Peluang musim depan untuk Pogba mencari tantangan baru tidak akan pernah surut. Jika ia tidak mendapatkan apresiasi sebagaimana mestinya, maka keinginan untuk pindah ke tim lain akan muncul kembali. Real pun kemungkinan besar akan masih membuka peluang itu, mengingat kebutuhan gelandang sekualitas Pogba begitu besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Steve Bruce Bicara Soal Performa Newcastle

Newcastle United terletak di 6 terbawah, namun mereka unggul 8 poin dari Fulham yang terletak di urutan ke- 18. Steve Bruce memerlukan...

Performa Mbappe dan Neymar Kian Jadi Sorotan

Mauricio Pochettino menyanjung Neymar Jr. serta Kylian Mbappé sehabis 2 penyerang superstar Paris Saint- Germain itu mencetak berhasil dalam laga kontra Montpellier...

Berikut 5 Pemain yang akan Direkrut oleh Manchester City di Januari tahun 2020

Sejauh ini Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2019- 2020. Tetapi, City masih memiliki peluang buat...

Cedera Lutut Leicester Terancam Kehilangan Hughes di Beberapa Laga

Bek Leicester City, Sam Hughes, harus absen lama setelah mengalami cedera lutut serius saat dipinjamkan ke Burton Albion. Pemain...