29 C
Indonesia
Tuesday, January 26, 2021
Home Berita Liga Spanyol Zidane Akan Terus Perbaiki Performa Real Madrid

Zidane Akan Terus Perbaiki Performa Real Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan mereka menggunakan kritik yang dilontarkan kepada mereka dalam beberapa pekan terakhir untuk keuntungan mereka dalam kemenangan telak 2-0 di La Liga atas rival sekota Atletico Madrid pada hari Sabtu.

Kurang dari dua minggu yang lalu, Real merasa sakit hati karena kekalahan mengejutkan dari Alaves dan Shakhtar Donetsk dan menghadapi tiga pukulan yang sangat sulit melawan Sevilla, Borussia Moenchengladbach dan Atletico, dengan masa depan Zidane dipertaruhkan.

Tapi mereka memenangkan ketiga pertandingan, kembali ke bentuk yang mereka tunjukkan di tahap terakhir musim lalu ketika mereka menyerbu gelar. Mereka sekarang berada di tempat ketiga, tiga poin di belakang pemimpin liga Atleti meskipun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Orang Prancis itu dalam suasana hati yang gembira dan memuji banyak pemainnya, dengan perhatian khusus kepada duo lini tengah Toni Kroos dan Luka Modric yang menurutnya berada dalam performa yang sama seperti ketika mereka memimpin Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Namun dia menegaskan bahwa Real masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga konsistensi.

Real Madrid menunjukkan mengapa mereka menjadi juara Liga dengan kemenangan kandang meyakinkan 2-0 atas Atletico Madrid dalam derby untuk mengakhiri awal tak terkalahkan dari penentu kecepatan di musim liga.

Real pantas memimpin pada menit ke-15 ketika Casemiro menyundul bola dari tendangan sudut, meninggalkan Atletico untuk pertama kalinya dalam pertandingan liga ke-11 mereka musim ini.

Dani Carvajal membuat tim asuhan Zinedine Zidane semakin nyaman dengan tendangan menakjubkan di menit ke-63 yang membentur tiang dan masuk ke gawang Jan Oblak untuk mencetak gol bunuh diri.

Atletico masih memimpin klasemen dengan 26 poin, sementara Real naik ke posisi ketiga dan memperkecil jarak dari rival sekota mereka menjadi tiga poin, meskipun tim asuhan Diego Simeone masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Hasil tersebut juga berarti tim urutan kedua Real Sociedad dapat merebut kembali posisi teratas jika mereka mengalahkan Eibar pada hari Minggu.

Atletico benar-benar dikalahkan oleh juara bertahan Real dan tidak melakukan percobaan ke gawang di babak pertama, sementara mereka bahkan gagal mengelola tembakan tepat sasaran hingga menit ke-80, ketika sundulan Saul Niguez diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Kemenangan tersebut menyelesaikan pekan yang luar biasa bagi Real setelah mengalahkan Sevilla di La Liga dan Borussia Moenchengladbach untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions dan akan semakin mengurangi tekanan pada Zidane setelah timnya memulai musim yang relatif buruk.

Tim tuan rumah didorong oleh kembalinya bek kanan pilihan pertama Carvajal tetapi Zidane juga memberi penghargaan kepada Lucas Vazquez atas usahanya yang luar biasa dalam mewakili bek dan menempatkannya sebagai pemain sayap kanan.

Kepindahan tersebut memberikan intensitas dan tingkat kerja ekstra bagi Real dan Atletico nyaris tidak bisa mengatasi awal yang buruk, karena Karim Benzema memaksa Oblak untuk melepaskan tembakan menyengat ke tiang dan momen-momen terakhir gagal menyambung dengan umpan silang.

Tuan rumah terus mendominasi babak pertama dan Simeone melakukan pergantian tiga kali lipat pada jeda dalam upaya untuk memberikan timnya kendali atas pertandingan yang lepas dari genggaman mereka.

“Saya sangat senangbahwa semuanya berjalan baik sejauh ini. Perbaikan akan terus dilakukan dan akan selalu ada perkembangan selanjutnya. Permainan belum berakhir,” tutup Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Sejak musim lalu santer terdengar bahwa Bayern Munich tertarik dengan sosok Leroy Sane, berkaitan dengan hal tersebut, Jupp Heynckes selaku eks pelatih...

3 Orang Eks Pemain Asing PSM Makassar Liga 1, Hingga Kini Belum Temukan Klub Baru

Setidaknya etrdapat tiga orang eks pemain asing dari klub PSM Makassar di Liga 1 yang hingga musim ini nyatanya belum juga mendapatkan...

Masih Cedera, Lukaku Terancam Absen!

Romelu Lukaku bisa jadi akan absen dalam pertandingan Liga Champions Inter melawan Real Madrid setelah merasakan cedera paha. Berdasarkan...

Update Jadwal Liga Jerman Terbaru Matchday 27

Bundesliga adalah salah satu liga yang terdapkan dengan adanya virus corona yang mewabah hampir di seluruh Eropa. Termasuk di Jerman, kasus corona...