29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Italia Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Zanetti Tetap Was-Was Meski liga Italia Akan Kembali Bergulir

Sebagaimana kesepakatan yang telah diambil oleh berbagai pihak terkait bahwa Liga Italia yang sebelumnya sempat diberhentikan karena mewabahnya virus coroa, kini akan segera kembali digulirkan. Berkaitan dengan hal tersebut Javier Zanetti mengaku masih merasa was-was.

Kita tahu bahwa sejak bulan Desember 2019, Covid 19 mulai terdengar namanya, kemudian seiring berjalannya waktu ternyata virus ini menyebar dengan amat cepat hampir ke seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Eropa. Akibatnya pada bulan Maret lalu hampir seluruh kompetisi sepakbola yang ada di Italia terpaksa ditangguhkan, termasuk salah satunya adah Serie A.

Pada pertengahan Maret lalu keadaan Itali memang dapat dikatakan cukup mencekam, bahkan Italia sempat menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus Civid 19 terbanyak di dunia. Tingkat kematian akibat virus corona di Itali juga salah satu yang tertinggi di dunia, hal ini karena Itali memang memiliki banyak penduduk seior (lansia).

Melihat keadaan yang amat mengkhawatirkan tersebut, kemudian pihak pemerintah melarang segala aktivitas yang mendatangkan masa dalam jumlah besar, termasuk gelaran sepak bola. Namun setelah melewati itu semua, kini keadaan Italia diketahui telah berangsur membaik, dan melihat hal tersebut pihak-pihak terkait telah melakukan diskusi tentang kelanjutan Seri A musim ini.

Berdasarkan hasil kesepakatan yang dibuat melalui rapat, akhirnya diputuskan bahwa Serie A akan kembali berlanjut pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang. Namun tentu saja kompetisi ini kembali digelar dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan juga berbagai macam aturan baru yang mau tidak mau harus diikuti agar penyebaran virus corona tidak kembali terjadi.

Menyoal Serie A yang akan kembali digelar dalam waktu dekat-dekat ini, Zanetti yang merupakan Wakil Presiden Inter Milan mengaku masih merasa was-was. Dirinya tidak merasa tentang karena keadaan Italia memang belum benar-benar 100% bersih dari virus Covid 19. Ia mengingatkan pada semua orang bahwa sampai saat ini di Italia masih ada orang-orang yang terdampak Covid 19, dan tentu saja itu layak untuk dikhawatirkan.

“Memang benar bahwa dalam waktu dekat ini kegiatan olahraga akan dapat kembali kita laksanakan. Akan tetapi saat ini, saya benar-benar berhati-hati karena saya memiliki begitu banyak rasa khawatir” tutur Zanetti pada pihak Rai 1 La Vita.

“Memang ada saat-saat sulit yang harus dilalui oleh olahraga, akan tetapi menurut saya ada jauh lebih banyak orang yang merasakan penderitaan lebih dalam. Sangat disayangkan karena pandemi ini telah memengaruhi seluruh dunia, dan tentu saja seriap langkah yang akan kita ambil harus memikirkan banyak hal sebelum melakukannya.” Lanjut Wakil presiden Inter Milan itu.

Apa yang dikatakan oleh Zanetti adalah benar adanya, mengingat saat ini pandemi Covid 19 belum benar-benar sirna dari muka bumi, jadi kemungkinan wabah akan mengganas kembali jelas sangatlah mungkin. Karena itu semua orang memang harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum melakukan sesuatu. Menjaga kesehatan dan kebersihan adalah hal yang wajib.

Disisi lain nantinya saat kompetisi kembali dilanjutkan pada 20 Juni, Inter Milan akan melakoni laga perdanya dengan melawan Sampdori. Dan seperti yang telah kami singgung diatas bahwa kembalinya kompetisi Serie A ini akan diiringi dengan berbagai aturan ketat, yang salah satunya adalah larangan suporter untuk datang ke stadion, guna mencegah penyebaran Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tira Persikabo Sudah Miliki Strategi Andai Shopee Liga 1 Dihentikan

Tira Persikabo telah membuat pernyataan bahwa pihaknya telah memiliki langkah antisipasi jika memang Shopee Liga 1 2020 pada akhirnya harus diberhentikan. Berkaitan...

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...

Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Virus N-CoV ini memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus yang menyerang system pernapasan ini berasal dari negeri China khususnya...

Peran Luka Modric Sebagai Playmaker Real Madrid Akan Oleh 5 Sosok Ini

Kebersamaan Cedera Modric dengan Real Madrid kayaknya tidak hendak lama lagi. Si pemain dikala ini telah berumur 33 tahun. Klub telah benda...