29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Xavi : Jika Ingin Menangi Trofi, Barca Harus Buat Messi Bahagia

Xavi : Jika Ingin Menangi Trofi, Barca Harus Buat Messi Bahagia

Saat ini Lionel Messi masih memiliki potensi besar untuk meninggalkan Barcelona. Pasalnya kini kontrak sang pemain hanya  tertinggal 1 musim saja, dan karena itu Xavi meminta Barcelona agar segera memberikan kontrak baru pada sang pemain jika tidak ingin kehilangannya.

Messi memiliki kontrak dengan Barcelona yang hanya tersisa 1 musim lagi, jika kontrak tidak diperpanjang maka tahun 2021 mendatang Barcelona bisa kehilangan Messi dengan cuma-cuma. Karena hal ini lah kemudian ada begitu banyak rumor yang hadir, yang mengatakan bahwa Messi akan segera meninggalkan Barcelona.

Belakangan Barcelona memang tengah diterpa kabar-kabar tidak sedap, dikabarkan bahwa manajemen mereka sedang dalam satu masalah. Ada kabar yang mengatakan bahwa Lionel Messi sempat berselisih dengan Quique Setien yang merupakan pelatihnya di Barcelona. Tidak hanya dengan sang pelatih, Messi juga dikabarkan sempat memiliki hubungan buruk dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Secara lantang juga Messi pernah beberapa kali menyatakan kritiknya pada pihak Barcelona, diantaranya adalah mengenai pemotongan gaji yang dilakukan oleh klub kala masa pandemi, masalah-masalah internal manajemen, dan juga daya saing Barcelona yang terlihat menurun.

Berbagi hal tersebut seolah mengindikasikan bahwa Lionel Messi merasa frustasi di Barcelona, kemudian kabar yang mengatakan bahwa Lionel Messi sempat menolak negosiasi perpanjangan kontrak yang diberikan oleh klub.

Isu mengenai transfer Messi pun kian santer, ada beberapa klub yang dikabarkan ingin menggunakan jasa sang pemain, dan salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah Inter Milan. Bahkan kabar terakhir mengatakan bahwa orang tua Messi baru saja membeli hunian di Milan, kemudian disusul oleh Messi yang juga membeli 1 apartemen di Milan tidak jauh dari milik Jorge-ayah Messi, serta berdekatan dengan kantor utama Inter Milan.

Sebelumnya Presiden Barcelona memang mengatakan dengan yakin bahwa Lionel Messi pasti akan bertahan di Barcelona hingga sang pemain memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi hal itu belum dibuktikan dengan kontrak baru yang ditandatangani oleh Messi, sehingga masih banyak kabar berseliweran bahwa sang pemain bisa saja hengkang di musim ini, ataupun musim depan.

Xavi Hernandes, yang merupakan mantan gelandang Barcelona menilai bahwa dengan melihat kiprah Messi dua Barca selama ini, seharusnya Barcelona tidak perlu berpikir panjang untuk memberikan kontrak baru pada Messi. Seharusnya klub mengupayakan segalanya agar bisa mendapatkan kontrak baru dengan sang pemain, karena menurutnya Barcelona membutuhkan Lionel Messi untuk menjuarai kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti.

“Dia (Lionel Messi) telah memantaskan diri untuk bisa mendapatkan klausul otomati. Messi membutuhkan Barcelona, dan Barcelona membutuhkan Messi. Karena itu Barcelona harus membuat Messi bahagia agar mereka bisa memenangkan banyak trofi” tutur Xavi pada El Pais yang kemudian dilansir oleh Marca. Semoga nanti kami akan bisa bertemu lagi pada level profesional. Dan Anda harus tahu bahwa memiliki seorang pemain terbaik dalam sejarah tim Anda, itu rasanya Anda seperti memang kartu AS untuk memenangkan tipa kompetisi” pungkas pelatih yang dulu juga merupakan mantan rekan satu tim Lionel Messi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak dulu  rasanya ikon Barcelona memang Lionel Messi. Messi rasanya lebih dari kartu AS untuk Barca, karena itu, apabila mereka sampai kehilangan Messi jelas itu adalah satu hal yang merugikan.

Lantas akankah Messi akan tetap bertahan di Barca?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Di Liburkanya Para Pemain Liga Indonesia

PSSI serta PT LIB menyimpulkan memperpanjang waktu penghentian persaingan Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Keputusan itu dipungut sesuai...

Negosiasi Bayern Munchen dengan Chelsea Terus Maju Mundur. Dikarenakan kesepakatan pinjaman untuk Callum Hudson-Odoi. Apalagi ada info pemain sayap ini telah menyewa pelatih pribadi...

Bayern Munchen sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea atas langkah pinjaman yang menakjubkan untuk Callum Hudson-Odoi sebelum jendela transfer ditutup pada hari Senin.

Inilah Sederet Pemain Yang Dirugikan Karena Ballon d’Or Tidak Dilaksanakan

Dikarenakan keadaan dunia yang masih dalam masa pandemi virus corona, maka kini dengan amat terpaksa penganugrahan Ballon d’Or tidak dilaksanakan.Menyusul keputusan tersebut...

Gagal Lawan PSG, Anthony Jadi Sorotan di Manchester United

Penyerang Prancis yang satu ini, Anthony Martial, menyia-nyiakan peluang bagus di babak kedua dengan skor 1-1 saat ia melepaskan tembakan dari jarak...