29 C
Indonesia
Sunday, July 5, 2020
Home Berita Liga Spanyol Xavi Hernandez Siap Tangani Barcelona

Xavi Hernandez Siap Tangani Barcelona

Siapa pecinta sepakbola yang tidak mengenal nama Xavi Hernandez. Kita sudah tahu kalai ia adalah mantan legenda Barcelona yang dulunya jadi salah satu pemain paling bersinar waktu masa jayanya. Ia sudah kita kenal sebagai pemain gelandang yang paling hebat dalam sejarah Barca. Sementara itu untuk saat ini sendiri ia masih jadi pelatih di Qata. Dimana ini adalah peluang dia untuk merintis karirnya.

Memang setelah beberpa musim di Qatar, ia sebelumnya sempat ditawari posisi pelatih kepala Barcelona. Tentu saja hal ini membuat Xavi merasa terbebani. Apalagi ia belum mampu membawa suatu tim meraih kejayaan seperti yang diharapkan. Mungkin alasan kenapa belum mau jadi pelatih adalah karena tidak mau karena belum pantas. Hal ini tentu saja sangat wajar untuk seorang pelatih

Bisa dibilang kita tahu kalau sudah selama beberapa musim di Qatar, ia mampu menunjukan skill melatih yang bagus. Ia mampu membawa timnya jadi salah satu tim yang paling ditakuti sejauh ini. Sukses juga di beberapa kompetisi walaupun tidak juara. Hal ini yang kemudian membuat Xavi sudah memiliki kepercayaan diri. Inilah waktu yang paling tepat buat ia memimpin Barca di masa sekarang.

Xavi Hernandez sendiri terbilang memang sangat berpotensi menggantikan Quique Setien yang menjabat saat ini. Walaupun penampilan tidak buruk sama sekali, akan tetapi tentu saja Barca ini yang ebih wah. Maka dari itu mereka akan sangat butuh untuk merekrut pelatih bar. Setelah sebelum Setien, Barca juga telah memecat pelatih sekelas Ernesto Valverde yang terbukti sudah bagus buat Barca.

Tentu saja hal ini sangat membuktikan kenapa mereka memang perlu permainan yang lebih menarik. Terlebih lagi untuk juara lebih banyak. Barca sendiri saat ini masih berada di peringkat paling atas atau pimpinan klasemen sampai saat ini. Akan tetapi tentu saja untuk posisinya masih terbilang belum aman banget. Terutama karena nantinya masihdiincar posisi paling pertama oleh para rival dibawahnya.

Sementara itu untuk Xavi sendiri akan jadi pilihan bersama dengan Enrique yang masih juga dipikirkan. Kkeduanya jadi kandidat terbaik. Tentu saja baik itu Xavi atau Luis Enrique, sama-sama pernah jadi bagian untuk Barca. Xavi sendiri sebagai seorang legenda hidup Barca. Sementara itu untuk Enrique sendiri adalah mantan pemain dan pelatih Barca. Jadi memang sangat tidak asing dengan Barcelona.

Akan tetapi disini kalau melihat lebih jelas lagi, mungkin saja untuk peluang yang dimiliki oleh Xavi Hernandez akan lebih besar lagi. Terutama karena ia berpeluang lebih besar melebihi kandidat lainnya. Kita sudah tahu kalau Enrique akan memimpin timnas Spanyol di EURO 2021. Tentu saja akan sangat fokus kedepannya. Bisa saja jika sukses, maka ia bisa terus melatih timnas sampai main di piala dunia.

Jadi Xavi yang bukan nama baru, dimana salah satu legenda Barca dan gelandang dengan kemampuan luar biasa akan jadi pilihan yang paling tepat. Disini sepertinya proses perekrutan Xavi juga terbilang akan sangat mudah. Dimana sang pelatih dan klub yang dilatih saat ini juga legowo saja bila ia pergi.

Nantinya jika benar-benar melatih Barca, maka diharapkan bisa seperti Pep Guardiola. Dimana kita ketahui sendiri kalau Guardiola adalah salah satu mantan legenda yang mampu jadi pelatih dengan kemampuan luar biasa. Kita tunggu saja bagaimana keputusan Xavi Hernandez, apakah siap atau tidak memimpin Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth 5-2

Manchester United barui saja melakoni laga tandang kontra Bournemouth. Dalam laga tersebut anak-anak asuh olle Gunnar Solskjaer menang telak atas tim tamu...

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Recent Comments