29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Internasional Xavi Hernandez Siap Latih Barcelona

Xavi Hernandez Siap Latih Barcelona

Xavi Hernandez mengaku dirinya siap buat melatih Barcelona. Legenda Barcelona ini juga mengatakan sebabnya pernah menolak tawaran tersebut, Xavi sudah menghabiskan sebagian besar karir bermainnya dengan Barcelona, dari tahun 1998 sampai 2015 serta bermain lebih dari 700 pertandingan.

Bersama Barcelona, Xavi sudah memenangkan 8 gelar La Liga serta pula sudah mengangkut 4 trofi Liga Champions, Dia pula memainkan kedudukan berarti dalam 3 kemenangan turnamen utama berturut- turut timnas Spanyol di Euro 2008, Piala Dunia 2010 serta Euro 2012. Dalam sebagian tahun terakhir dia sudah pindah ke manajemen dengan klub Liga Stars Qatar Angkatan laut(AL) Sadd, di mana dia menuntaskan karir bermainnya.

” Jelas aku mau kembali ke Barcelona, itu berikan aku banyak kegembiraan,” kata Xavi dalam suatu wawancara dengan La Vanguardia.
” Saat ini aku sudah memandang diri aku jadi pelatih, aku pikir aku dapat bawa banyak perihal kepada para pemain,” ucapnya semacam dikutip Skysport.
” Namun aku menarangkan kepada mereka kalau aku memandang diri aku dalam suatu proyek yang diawali dari nol serta di mana pengambilan keputusan jadi kepunyaan aku.”

Barcelona tadinya telah menampilkan minatnya pada Xavi serta sudah mendekatinya saat sebelum Ernesto Valverde dipecat pada Januari. Klub Catalan ini kesimpulannya menunjuk Quique Setién mengambil alih Valverde. Eks gelandang Spanyol itu menolaknya serta berpikir dikala itu tidaklah waktu yang pas.

” Aku tidak memiliki permasalahan. Aku tidak hendak menyembunyikan, serta aku tidak hendak mengambilnya kembali,” ucapnya.
” Aku mau bekerja dengan orang yang aku percayai, dengan orang yang setia. Tidak bisa jadi terdapat orang yang beracun di dekat ruang ubah,” pungkasnya.

Xavi yang ialah legenda hidup Barcelona memanglah saat ini telah merintis karier bagaikan pelatih. Petualangannya juga diawali kala menukangi regu asal Qatar, Angkatan laut(AL) Sadd, selepas pensiun dari klub yang sama.

Mengutip dari media lokal Spanyol, La Vanguardia, Xavi mau mendatangkan 3 pemain ini bila telah jadi penatih Barcelona. Ketiga pemain tersebut merupakan Neymar (Paris Siant- Germain), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), dan Serge Gnabry (Bayern Munich).


Aku jelas mau kembali ke Barcelona, aku sangat bahagia. Bisa jadi tahun kemudian aku dapat berpikir buat diri aku, namun saat ini sehabis memandang diri aku jadi pelatih aku pikir dapat bawa banyak perihal kepada pemain, ungkap Xavi.

Aku telah menarangkan kepada mereka kalau hendak membuat proyek dari nol. Aku mau mendatangkan pemain sayap, semacam Neymar. Ia hendak jadi transfer yang spektakuler, imbuhnya.

Barcelona mempunyai style bermain di tengah lapangan, namun mereka kekurangan pemain sayap tidak semacam Bayern. Aku tidak butuh banyak pemain baru, cuma Jadon Sancho serta Serge Gnabry, tandasnya.

Lebih lanjut, Xavi mempunyai catatan skuat impiannya bila nanti telah melatih Barcelona. Pemain semacam Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Arthur Melo, sampai Lionel Messi, masuk dalam catatan.

Banyak staf tampaknya luar biasa untuk aku. Diawali dengan penjaga pintu, untuk aku ialah yang terbaik di dunia, Jordi Alba merupakan bek kiri terbaik di dunia, Pique bek tengah terbaik di dunia, Busquets gelandang bertahan terbaik di dunia, serta Messi pemain terbaik di dunia, kata Xavi.

Serta, aku meningkatkan Suarez, De Jong, serta Arthur. Bagi aku mereka merupakan pemain bola yang sesuai di Barca dalam 10 tahun ke depan. Basisnya sangat bagus, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Playmaker MU Tidak Menyetujui ,Kompetisi 2019 – 2020 Diberhentikan, Ada Apa?

Wabah virus covid -19 sedang merajarela dan seluruh dunia hampir terkena wabah pandemic virus covid -19 ini dan hal ini membuat seluruh...

Skandal Skandal yang Terjadi di Dunia Sepakbola

Telah kita ketahui, bahwa skandal atau perbuatan tak senonoh dan memalukan lazim terjadi di dunia per politikan. Namun dunia sepakbola pun tak...

Pelatih Shopee Liga 1 2020 yang Memiliki Wajah Eropa Timur

Sejak era Shopee Liga 1 yang di mulai pada tahun 2017 lalu, selalu ada beberapa pelatih yang berasal dari Eropa Timur. Jumlahnya...

Gaji Pemain Liga di Indonesia Terancam Karena Covid-19

Ditundanya kompetisi sepakbola di berbagai Negara termasuk Indonesia yang tanpa batas waktu dikarenakan wabah virus corona memunculkan persoalan baru, terkait bagaimana gaji...