29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Internasional Xavi Antusias Ambil Ancang-Ancang Jadi Pelatih Barcelona!

Xavi Antusias Ambil Ancang-Ancang Jadi Pelatih Barcelona!

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Xaxi Hernandez, mantan pemain sepak bola yang satu ini adalah sosok yang sangat lekat dengan klub asal Catalunya, Barcelona. Tidak bisa disangsikan lagi bahwa Xavi merupakan salah satu legenda Barcelona, meski telah pensiun sebagai pemain namun hati Xavi rupanya masih terpaut dengan Barcelona, karenanya dirinya merasa bahwa saat ini adalah saat yang tepat baginya untuk kembali ke Barcelona, namun sebagai seorang pelatih. Berkaitan dengan hal tersebut rupanya Xavi memiliki kehendak khusus.

Sosok Xavi telah menjadi bagian dari skuad utama Barcelona sejak tahun 1998. Xaxi untuk pertama kalinya ia masuk ke akademi Barcelona pada usia 11 tahun, usia yang masih terbilang belia, namun di akademi rupanya ia mampu menunjukkan bakat sebagai seorang bintang yang tentunya tidak dimiliki oleh banyak anak, karenanya ia kemudian bergabung dengan skuat utama Barcelona, dan bermain untuk raksasa Spanyol tersebut sampai tahun 2015. Pada tahun 2015 Xavi kemudian memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Al Sadd hingga tahun 2019.

“Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya merasa sangat antusias,” ujar Xavi kepada La Vanguardia yang dikutip Marca.

“Saya bisa melihat diri sendiri melatih saat ini, saya juga merasa bisa memberi hal-hal tertentu ke para pemain. Tapi saya telah menegaskan kepada mereka bahwa saya melihat diri saya sendiri mengawali proyek dari nol, dengan keputusan ada di tangan saya.”

Sebagaimana informasi yang ada bahwa pada bulan Januari lali pihak Barcelona memang telah menghubungi mantan pemainnya tersebut untuk menawari posisi sebagai pengganti Ernesti Valbedre. Akan tetapi pada bulan tersebut Xavi menyatakan diri untuk menolaknya, karena merasa tawaran tersebut diberikan terlalu dini.

“Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona dalam pertemuan dengan Eric Abidal dan Oscar Grau hari Jumat, tetapi saya tak menerimanya. Hal itu terutama karena terlalu dini buat saya melatih Barcelona, meski saya tetap punya impian menangani Barca di masa depan,” kata Xavi sebagaimana yang diterbitkan oleh Football Espana.

“Pertama-tama saya memberi tahu keluarga saya dan kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti isu ini. Selama tiga hari saya tidak dalam posisi terbaik saya, namun kini saya benar-benar fokus kepada Al Sadd,” sambung Xavi.

Selama memperkuat Barcelona, Xavi telah bermain sebanyak 767 laga dalam seluruh kompetisi yang diikuti oleh Los Cules, jumlah alga tersebut hingga saat ini belum mampu dipecahkan oleh siapapun. Bahkan Lionel Messi yang kini masih aktif bermain untuk Barcelona baru tercatat memainkan pertandingan sebanyak 718 kali.

Dari hasil laga-laga yang diaminkan tersebut, Xavi berhasil membawa Barcelona memenangi gelar juara La Liga sebanyak 8 kali, dan juga gelar juga Liga Champions sebanyak 4 kali. Selain 2 laga bergengsi tersebut Xavi juga menjadi salah satu senjata Barcelona dalam mendapatkan gelar juara Copa De Rey, Piala Super, maupun piala antar klub tingkat dunia lain.


Saat ini beberapa klub Eropa memang lebih memilih mempercayakan posisi pelatih pada para legenda mereka, beberapa klub yang melakukan tersebut diantaranya adalah Manchester United dan juga Chelsea. Kita tahu bahwa kini MU sedang ada dalam penanganan Olle Gunnar Solskjaer, dan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka juga terbilang cukup konsisten dengan kemenangan. Selain itu The Blues saat ini ada dalam asuhan Frank Lampard yang tidak lain adalah legenda mereka, laju Chelsea di Liga Inggris juga tidak bisa disepelekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Immobile Pilih Tetap di Lazio Ketimbang Pulang Ke Napoli

Belakangan sempat tersiar kabar bahwa Ciro Imobile akan pulang ke Napoli, hal itu sempat seolah akan menjadi kenyataan. Namun sayangnya kini Immobile...

Jadwal Sepak Bola Hari Ini Liga Inggris Ditunda!

Jadwal sepak bola hari ini di liga Inggris secara resmi telah ditunda terlebih dahulu. Hal ini sendiri menyusul dari berbagai jenis liga...

3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club Liga Inggris Liverpool

Memang sungguh indah membayangkan bermain di skuat Liverpool. Sepanjang musim 2019/2020 lihat saja kiprah The Reds, mereka baru sekali menelan kekalahan hingga...

Benarkah Lionel Messi Tidak Disenangi Oleh Rekan-Rekan Satu Timnya?

Lionel Messi saat ini tengah mengalami situasi yang terbilang sangat rumit bersama Barcelona. Mengenai situasi tersebut, ternyata hanya ada dua rekannya saja...