29 C
Indonesia
Sunday, January 24, 2021
Home Berita Liga Italia Weston McKennie Resmi Jadi Pemain Amerika Pertama Yang Berseragam Juventus

Weston McKennie Resmi Jadi Pemain Amerika Pertama Yang Berseragam Juventus

Juventus akhirnya secara resmi mengontrak pemain asal Amerika yang bernama Weston McKennie. Dengan resminya kehadiran sang pemain maka ini juga menandai kali pertama Juventus memiliki pemain yang berasal dari Amerika Serikat.

Sebenarnya kedatangan sang pemain di Turin memang bukan sebagai pemain permanen, namun status dia saat ini adalah sebagai pemain pinjaman yang di kontrak selama 1 musim oleh Juventus dari Schalke 04. Untuk bisa menggunakan jasa dari sang pemain, Juventus harus membayar sebesar 4,5 juta euro dengan opsi pembelian sebesar 18 juta euro pada klub sang pemain.

“Juventus Football Club SpA bahwa kami telah membuat kesepakatan dengan pihak Schlke  04 untuk melakukan akusisi sementara, sampai 30 Juni 2021 mendatang, mengenai hak kepemilikan Weston McKennie telah kami selesaikan dengan harga sebesar 4,5 juta euro” ujar pihak Juventus melalui situs resmi mereka.

Dalam perjanjian yang telah disepakati oleh Juventus dan klub sang pemain, nantinya jika Juventus melibatkan McKennie dalam 60% laga mereka, maka mereka memiliki kewajiban untuk membeli pemain 22 tahun tersebut. Namun apabila target yang ditetapkan tersebut tidak tercapai, maka Juventus memiliki hak untuk mengembalikan sang pemain usai masa peminjamannya selesai.

Terhitung sudah sejak Jumat 28 Agustus 2020 lalu, McKennie ada di Turin. Dan setelah dirinya tiba di Turin ia langsung melakukan tes kesehatan, untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Jika melihat performa sang pemain di musim lalu bersama Schalke sebenarnya ia memang merupakan salah satu pemain pilar yang selalu diandalkan oleh Schalke. Secara total ia dipercaya tampil dalam 28 pertandingan bersama Die  Knappen, dari semua total pertandingan tersebut, pemain kelahiran Texas ini berhasil 3 kali mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat 1 assist.

Sebenarnya McKennie adalah pemain yang bisa disebut mampu melakukan permainan verstile, yang mana ini berarti selain bisa menempati posisi gelandang, ia juga kerap bermain untuk lini bek tengah hingga sayap kiri.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sang pemain adalah, ia memiliki kemampuan untuk bertahan dan menyerang dengan sangat baik dan seimbang. Berdasarkan laporan yang dikutip Opta, dirinya berhasil mencatatkan sebanyak 37 sapuan dan 46 intersep pada kompetisi Bundes Liga musim lalu.

Selain memiliki catatan apik dalam bertahan, ia juga berhasil melakukan distribusi bola dengan begitu apik. Catatan baik tersebut diketahui setelah ia berhasil memberikan akurasi umpan dengan rata-rata sebesar 80,9 persen, dan dengan itu ia berhasil melakukan 17 umban kunci di Bundes Liga musim lalu.

Penampilan impresif milik McKennie tersebut juga membuat klubnya setidaknya finis di posisi aman pada klasemen akhir Liga Jerman, yang mana mereka mampu menyelesaikan musim dengan berada di posisi 12. Hasil tersebut mereka raih setelah mengumpulkan poin sebanyak 39 angka, selisih 9 poin dari Fortuna Desseldorf yang menempati zona degradasi.

Sedangkan Juventus sendiri pada musim lalu masih bisa dibilang tampil cukup angin-anginan. Mereka mulanya memang tampil tampak meyakinkan, hingga membuat semua lawannya tertinggal jauh. Namun mendekati akhir musim performa mereka jauh menurun. Meski masih bisa mempertahankan Scudetto, namun mereka kalah di Coppa Italia, dan gagal melaju jauh di Liga Champions.

Lantas kini dengan hadirnya Weston  McKennie mampukah Juventus memperbaiki performanya? Mati kita nantikan sepakterjang Juventus dan Weston di musim baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tidak Semua Kompetisi Sepakbola Eropa Berhenti Karena Corona

Saat ini wabah coronavirus generasi kedua sudah menjangkiti puluhan ribu masyarakat di Negara-negara Eropa. Dan ini menjadi masalah serius seluruh Negara Eropa....

Zidane, Penentu Pindahnya Pogba ke Real Madrid

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa gelandang Manchester United, Paul Pogba sudah tidak betah lagi di skuad. Isu perpindahan Pogba sudah muncul...

Jika Kompetisi Tidak Berlanjut, Hasil Liga Spanyol Bisa Rugi Besar

Saat ini Liga Spanyol musim 2019/2020 sedag ditangguhkan karena pandemic wabah virus corona. Apabila pada akhirnya kompetisi ini harus distop oleh pihak...

Persebaya Surabaya Berharap Liga Kembali, Manajemen Belum Putuskan Lakukan Tes Pada Pemain

Akibat adanya virus corona yang mewabah dan sudah masuk ke Negara Indonesia, banyak masyarakat yang risau dan resah akan tertular. Dengan adanya kebijakan pemerintah, bahwa...