29 C
Indonesia
Tuesday, January 19, 2021
Home Berita Liga Jerman Werner ke Chelsea Bikin Rekan-Rekannya di Leipzig Terpukul?

Werner ke Chelsea Bikin Rekan-Rekannya di Leipzig Terpukul?

Tersiar kabar bahwa kepindahan Timo Werner ke Chelsea menyebabkan rekan-rekan satu timnya di RB Leipzig menjadi terpukul. Apakah kabar tersebut benar demikian?

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada beberapa pekan lalu Chelsea dan Werner telah membuat pernyataan resmi mulai musim depan Timo Werner akan mengenakan seragam Teh Blues. Sebelum hijrah ke Inggris, Werner akan terlebih membantu timnya menuntaskan musim ini.

Werner merupakan salah satu pemain andalan milik RB Leipzig. Di musim ini saja dirinya telah melesakan 32 gol dan membuat 13 assist. Jelas saja Werner memiliki arti penting bagi klub dan para rekannya di klub. Pencapaian RB leipzig sejauh ini juga karena peran pentingnya.

Dikarenakan kontrak yang ada maka kemungkinan sebelum Agustus Werner sudah akan pindah ke Chelsea. Hal itu berarti nantinya sang pemain akan melewatkan kompetisi Liga Champions bersama RB Leipzig, yang baru akan kembali digelar pada bulan Agustus nanti.

Kabarnya kepindahan Werner ini akan sangat memengaruhi rekan-rekannya di tim. Menghadapi Liga Champions tentu bukan perkara mudah, ada banyak klub raksasa dan terbaik dari masing-masing liga terbaik di Eropa berkumpul disana dan siap untuk ditaklukan. Namun nampaknya kini RB leipzig justru terlihat lesu. Bahkan di laga terakhir mereka saat menghadapi Borussia Dortmund di Bundes Liga, mereka takluk 0-2.

Saat RB Leipzig diperkuat oleh Timo Werner di liga Champions, prestasi mereka sudah sampai di babak perempat final, setelah mereka berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan sebelum liga ditangguhkan.

Dikarenakan proses transfer yang akan diselesaikan tersebut maka mau tidak mau Timo Werner harus menghentikan perjuangannya bersama RB Leipzig di Liga Champions.

“Saat ini kita tengah membicarakan perempatfinal Liga Champions. Jadi dia (Timo Werner) tidak hanya membuang peluang yang telah ada di depan mata, namun dia juga membuat para rekan-rekannya kecewa” tutur Stefen Effenberg melalui tulisannya di kolom pada Sports 11.

Rupanya tulisan yang diungguh oleh mantan pemain Jerman tersebut langsung mendapatkan respon dari pihak agen Timo Werner. Sang agen menyebutkan bahwa untuk pindah klub itu adalah sepenuhnya hak Werner, dan tentu saja sang pemain tidak layak disalahkan.

“Sesuatu yang membuat saya amat kesal adalah karena Timo Werener disudutkan, dia seolah dianggap sebagai seorang pemain yang buruk, ia dianggap sebagai penyebab rekan-rekan satu klubnya terpuruk” bela Foster kepada pihak Sport11.

“Itu jelas akan menjadi awal yang baik untuk Timo Werner di klub barunya nanti, dan jika dia kembali ke Leipzig setelah ia liburan, untuk melanjutkan kompetisi Liga Champions”

“Semua pihak yang terlibat dalam proses transfer Werner telah menetapkan bahwa transfer sang pemain akan dilakukan pada tanggal 1 Juli, tidak ada yang mengusulkan pertengahan atau akhir Agustus” tegas dan jelas sang agen.

Menyoal transfer Timo Werner sebenarnya memang telah menjadi perbincangan yang cukup lama. Dari musim lalu banyak yang telah berspekulasi bahwa sang pemain tidak akan lama lagi bertahan di RB Leizpig, pasalnya berita-berita tentang ketertarikan tim lain pada sang pemain telah kuat berhembus dari berbulan-bulan lalu.

Sebelumnya Liverpool adalah klub yang paling santer dikabarkan akan membeli sang pemain. Namun dalam prosesnya The Blues justru menjadi tim yang berhasil  memboyong Timo Werner ke Liga Inggris pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Yang Dilakukan Pemain dan Pelatih Persebaya Surabaya

Ditengah mewabahnya virus corona, banyak orang yang merasa khawatir akan tertular virus ini. Dengan begitu pemerintah dengan resmi mengeluarkan kebijakan agar masyarakat...

Prediksi Bola Nimes vs PSG, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Nimes vs Paris Saint Germain, 17 Oktober 2020 Nimes Nimes menang atas Montpellier...

Nasib Pemain Manchester United Setelah Cetak Gol Di Laga Debutnya

Manchester United menjadi klub tersukses di masa Premier League setelah sukses mengunci 13 gelar juara di kompetisi elite tersebut. Seluruh trofi itu...

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring...