29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Wayne Rooney: Tidak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Liga Diberhentikan

Wayne Rooney: Tidak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Liga Diberhentikan

Wayne Ropney yang merupakan mantan kapten The Red Devils zaman Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Liverpool dinobatkan sebagai juara Premier League meskipun liga terpaksa harus disetop akibat pandemic virus corona.

Pemain yang kini memperkuat Derby Country tersebut juga memuji peforma yang dimiliki oleh klub asuhan Jurgen Klopp musim ini. Oleh sebab itu, tidak adanya penghargaan kepada The Reds merupakan sebuah ketidakadilan karena Liverpool sudah menanti gelar tersebut selama 30 tahun.

“The Reds akan memenangkan gelar Premier League, mereka juga sangat luar biasa. Liverpool telah melakukan begitu banyak pekerjaan. Maka Liverpool sangat pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. Apa anda bisa membayangkan telah menunggu selama 30 tahun dan kemudian gelarnya diambil seperti ini? Keputusan yang tepat telah dibuat,” tulis pemain berusia 34 tahun tersebut dalam kolomnya di The Times.

Namun, kompetisi paling tenar sejagat ini tidaklah perlu untuk dilanjutkan lagi, hingga semua pihak selesai untuk mengatasi wabah virus corona yang tengah meraja lela. Pemain yang telah memperkuat MU selama 13 tahun ini juga menyebutkan bahwa dalam kondisi yang seperti ini, sepak bola seharusnya menjadi nomer dua, karena pencegahan COVID 19 lebih urgent untuk diselesaikan.

“Seluruh dunia kini tengah menghadapi sesuai yang sangat serius dan kami di olahraga sepak bola seharusnya juga tidak berbeda dari yang lain,” ucap pemain jebolan akademi Everton tersebut.

“Sepak bola memang olahraga milik semua orang, terutama di Inggris. Bangkitlah dan pikirkan sesuatu, namun juga tetap tenanh. Krisis kali ini jaug lebih besar daripada pertandingan sepak bola,” tambah Wayne Rooney menghimbau.

Pada minggu lalu pun, federasi sepak bola Inggris (FA) dan berbagai organisasi sepak bola lainnya di negeri Ratu Elisabeth tersebut telah sepakat untuk menunda seluruh kompetisi sepak bola di Inggris hingga tanggal 30 April 2020 mendatang akibat pandemic virus corona.

Namun, mantan striker Setan Merah, Wayne Rooney menilai bahwa FA perlu untuk memberikan sebuah pengumuman lain demi menjaga para pemain dibawahnya untuk tetap berada dirumah dan tidak bepergian untuk pencegahan penyebaran virus corona menjangkit pesepak bola.
“Namun jika tidak, maka kita akan tahu ke mana kita akan pergi. FA juga harus membantu untuk mengklarifikasi bahwa liga pada musim ini akan berakhir, dan itu tidaklah adil,” ucap pemain kelahiran Croxteth, Inggris tersebut.

Sementara itu, mantan klubnya MU kini menghuni peringkat ke 5 Premier League dengan menjalankan 29 kali pertandingan yakni dengan 12 kali menang, 9 kali hasil imbang dan 8 kali kalah. Dari torehan tersebut, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 45 point. Sedangkan untuk posisi pemuncak klasemen dihuni oleh klub asuhan Jurgen Klopp dengan mengumpulkan 82 point. Liverpool sendiri hanya mendapatkan satu kali kekalahan dan satu hasil imbang dengan 27 kali lainnya diraih dengan kemenangan. Posisi ke 2 hingga ke 4 secara berurutan di isi oleh tim sekota Setan Merah, yakni Manchester City dengan 57 point, lalu dipepet oleh Leicester City yang mengantongi 53 point serta klasemen ke 4 yang diisi oleh The Blues dengan torehan 48 point.

Dengan mengumpulkan 82 point, The Reds hanya perlu 6 angka lagi atau dua kali kemenangan untuk memastikan gelar juara Premier League diboyong ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Messi dan Barcelona Mendominasi Peringkat dan Statistik La Liga Spanyol

Sebelum datangnya wabah virus covid -19 ke negara spanyol dan memberhentikan la liga spanyol merupakan pekan yang sangat dinantikan oleh para penikmat...

Pemain Lokal Yang Bermain Sebagai Jangkar Di Klub Shopee Liga 1 2020

Setiap tim sepak bola di Shopee Liga 1 musim pasti memiliki pemain yang diandalkan untuk bermain sebagai ‘jangkar’. Bayu Pradana menjadi pemain...

Solkjaer Sempat Akan Bergabung Ke Liverpool

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solkjaer mengakui bahwa dahulu ia sempat akan bergabung ke Liverpool. Sebelum meniti karir sebagai pelatih, Ole adalah...

Gelandang The Reds Upload Tingkah Lucunya Selama Isolasi Corona

Pemain The Reds, James Milner menjadi pesepak bola terlucu dalam menjalani karantina untuk mencegah virus corona. Pemain yang berposisi...