29 C
Indonesia
Wednesday, June 29, 2022
Home Berita Liga Indonesia Wander Luiz Tampil Impresif, Persib Kokoh di Puncak

Wander Luiz Tampil Impresif, Persib Kokoh di Puncak

Maung Bandung kini kokoh di puncak klasemen. Skuad asuhan Robert Rene Alberts ini tak tersentuh kekalahan dari 3 laga awal di liga 1. Persib memperoleh 9 poin yang didapatkan dari kemenangan telak 3 gol tanpa balas saat melawan Persela Lamongan di pertandingan perdana. Kemenangan tipis 0-1 saat bertandang di Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC. Dan terakhir skor 2-1 ketika mengalahkan PSS Sleman.

Salah satu factor kunci dari kemenangan Persib adalah penampilan impresif beberapa pemain, salah satunya Wander Luiz. Pemain asing yang satu ini didatangkan dari negeri samba, Brasil. Pemain dengan nama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini memang lahir di Espirito Santo, Brazil. Tepatnya pada tanggal 17 Februari 1992.

Bagaimana tidak impresif, Luiz melesakkan 4 gol dan turut berkontribusi atas lahirnya 7 gol lainnya untuk Persib. Kiprahnya di dunia sepakbola dirintis dengan bergabung di klub kecil di tanah kelahirannya. Luiz muda bergabung dengan klub Vtoria da Conquista, klub yang bermain dikompetisi kasta ke empat di Brasil, Negara yang memiliki tradisi sepakbola yang kuat.

Namun siapa sangka, sebelum bersinar bersama Persib Bandung, Luiz empat mengalami karir yang redup ketika bermain di liga Vietnam. Ia tercatat pernah membela 4 klub berbeda di liga Vietnam. Quang Nam FC, klub pertamanya di Vietnam tidak menjadikan Luiz sebagai pilihan regulernya. Pada akhirnya Luiz kurang mendapatkan menit bermain. Pada tahun 2018, Luiz tak mampu mencetak gol sama sekali dan hanya berkesempatan bermain dalam 2 laga saja.

Iapun pindah ke XSK Can Tho FC dan sedikit ada perubahan yang lebih baik disini. Di tahun yang sama, ia berhasil mencetak 13 gol. Namun klub ini pada akhirnya terdegradasi di akhir musim 2018. Luiz pun pindah lagi ke klub liga 1 lainnya. Kali ini ia berlabuh ke Becamex Binh Duong. Di klub ini, Luiz hanya mampu melesakkan 6 gol dari 22 laga.

Media olahraga Vietnam, Bongda turut berkomentar mengenai gagal bersinarnya para pemain asing ketika membela klub-klub V-League (Liga 1 Vietnam). Ada dua factor yang menyebabkan pemain sekelas Wander Luiz gagal mengeluarkan potensi terbaiknya. Pertama adalah iklim yang panas dan lembab di Vietnam. Iklim ini sangat berbeda dengan daerah asal para pemain asing kebanyakan sehingga akan menyulitkan mereka bermain dengan baik.

Kedua adalah karena adanya aturan tidak tertulis yang berlaku di Liga Vietnam, dan para pemain itu gagal memahami dan beradaptasi dengan hal seperti itu. “Para pemain tidak hanya harus bermain bagus, namun juga harus beradaptasi dengan peraturan tidak tertulis yang ada di Liga Vietnam,” tulis Bongda.

Kini, masa depan Wander Luiz di kompetisi teratas Indonesia mulai tampak cerah. Di awal musim sudah terlihat potensi besar yang dimiliki Wander Luiz. Untuk sementara ia saat ini menjadi top skor liga dengan torehan 4 gol. Di lini serang Persib Bandung, Luiz ditemani oleh striker Geoffrey Castilion. Duet mereka berdua begitu padu dan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Kemenangan beruntun Persib kini harus terhenti untuk sementara waktu karena Liga diliburkan sebagai dampak dari mewabahnya virus korona. Secara umum ini bisa mempengaruhi mood para pemain Persib Bandung. Karena sejatinya mereka saat ini sedang on fire, dengan dihentikannya kompetisi, maka booster mereka bisa perlahan turun. Ini adalah persoalan yang akan dihadapi coach Alberts, bagaimana menjaga motivasi pemain agar tetap di jalur kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Pertandingan antara Prancis Vs Swiss pada Euro 2021

Ajang kejuaraan sepakbola antar negara-negara di benua Eropa yang biasa disebut Euro yang diadakan setiap 4 tahun sekali akhirnya digelar juga pada...

Ingin Datangkan Harry Kane? Siapkan Uang Sebesar Rp 3,9 Triliun

Bagi klub yang ingin menggunakan jasa bermain dari pemain asal Inggris, Harry Kane harus segera merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya Tottenham Hotspur memasang...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Batal Rekrut Mbappe, Madrid Rekrut Camavinga

Camavinga bergabung dengan Real Madrid sebagai penguat lini tengah untuk Carlo Ancelotti untuk musim 2021- 2022 menyusul 3 cedera di posisi tersebut,...