29 C
Indonesia
Monday, July 26, 2021
Home Berita Liga Indonesia Wander Luiz dan Sederet Bomber Asing Ciamik di Shopee Liga 1 2020

Wander Luiz dan Sederet Bomber Asing Ciamik di Shopee Liga 1 2020

Hijrah dari V-League (Vietnam) menuju Liga 1 Indonesia untuk memperkuat Persib Bandung sepertinya tidak membuat seorang Wander Luiz kesulitan beradaptasi. Kemiripan kultur sepak bola di Vietnam dengan di Indonesia memudahkan langkah karirnya di Indonesia. Berawal saat ia menjalani trial di tim Persib bersama striker jangkung Joel Vinicius, berusaha menarik hati sang pelatih Robert Rene Albert agar direkrut.

Setelah beberapa minggu seleksi di tim kebanggaan warga Jawa Barat itu, rekan seperjuangannya Vinicius harus dicoret dari daftar seleksi Persib. Walaupun saat itu status Wander belum aman, sepertinya ia optimis bisa masuk skuat Persib musim 2020 ini karena kebutuhan tim Persib akan kehadiran striker asing sangat mendesak sedangkan waktu bergulirnya liga saat itu hampir dimulai.

Ia akhirnya memiliki rekan seperjuangannya untuk menjadi mesin gol di tubuh Persib bersama striker jangkung lainnnya yaitu Geoffrey Castillion. Saat uji coba, Wander dan Castillion masing-masing membuktikan kualitasnya dihadapan tim pelatih Persib. Saat itu duet mereka belum terlalu terlihat.

Walaupun performa mereka berdua saat uji coba belum bisa meyakinkan Bobotoh bahwa mereka mampu mengemban tugas berat atas tuntutan banyak pihak di tubuh Persib. Bahkan banyak Bobotoh yang meragukan kualitas mereka berdua.

Tetapi dengan berbagai pertimbangan tim pelatih, Persib jadi merekrut keduanya, dengan harapan bisa menggantikan peran duet ganas sebelumnya yaitu Ezechiel N’Douassel yang hijrah ke Bhayangkara FC dan Jonathan Bauman yang merapat bersama mantan pelatih persib sebelumnya, abah Gomez ke Arema FC.

Setelah memiliki beberapa kali kesempatan uji coba berduet dengan Castillion sebelum bergulirnya Shopee Liga 1 2020, Wander Luiz seperti memiliki tandem yang cocok dengannya. Terbukti ia bisa mengantarkan Persib bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan.

Persib berhasil mencetak total tujuh gol, empat diantaranya dicetak oleh Wander Luiz dan mengantarkan ia ke tahta top skor sementara. Wander dibayangi oleh Alberto Goncalves striker Madura United dengan tiga gol, dan Geoffrey Castillion setelahnya.

Pemain Asing Tajam Lainnya
Musim Shopee Liga 1 2020 tak beda jauh dengan musim sebelumnya, dimana striker atau pemain asing menjadi andalan semua tim peserta liga untuk bisa membantu meningkatkan performa tim. Banyak pemain asing baru yang langsung bermain cemerlang di kompetisi.

Di tubuh tim Persib ada nama Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang menjadi andalan di lini depan tim berjuluk Maung Bandung itu. Namun, selain Wander dan Castillion, masih banyak pemain asing lainnya yang mendominasi daftar pemain ter’gacor’ di Shopee Liga 1 2020. Ada nama Melvin Platje dari Bali United yang menorehkan dua gol, juga ada Francisco Torres milik Borneo FC, Bruno Silva andalan PSIS Semarang juga sama-sama mengoleksi dua gol di awal liga.

Selain itu, ada Renan Silva sebagai kreator serangan dari Bhayangkara FC, lalu gelandang tim Mutiara Hitam Persipura yaitu Thiago Amaral, dan Rafinha dari Persela Lamongan juga telah menciptakan dua gol untuk tim yang dibelanya.

Namun ada yang kurang jika membahas pemain top skor Shopee Liga 1. Yaitu nama Marko Simic striker tajam milik Persija Jakarta yang tahun lalu meraih gelar pencetak gol Shopee Liga 1 tahun 2019. Nama Marko Simic justru tidak ada di daftar top skor sementara. Simic hanya bisa mencetak satu gol. Tentu patut kita tunggu kebangkitan striker haus gol tahun lalu itu dalam membantu timnya Persija Jakarta meraih kejayaan di kompetisi tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...

Inilah Syarat Dari Xavi Seandainya Dia Diminta Untuk Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandes belakangan disebut-sebut diminta oleh klub untuk kembali melatih Luis Suarez dkk. Menanggapi pemberitaan yang ada Xavi yang...

Manchester United Menang 3-0, Hederson Banjir Pujian

Mancehster United berhasil mengalahkan Luton dalam laga Carbao Cup putaran ketiga. Sosok Dean Hederson memiliki andil yang cukup besar dalam kemenangan tersebut,...

Minggu Terahir PMPL Berahir 16 Tim Lolos Ke Grand Final

PUBG Mobile Pro League( PMPL) Indonesia Spring Split sudah merambah ke minggu yang terakhir, Pertarungan terus menjadi seru mengingat 24 regu PUBGM...