29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Indonesia Walau Sudah Tidak Bermain Para Predator yang Dikenal Ganas Di Sepakbola Indonesia

Walau Sudah Tidak Bermain Para Predator yang Dikenal Ganas Di Sepakbola Indonesia

Sepak bola Indonesia sempat ditempati para penyerang hebat. Contohnya adalah Cristian Gonzales yang saat ini memegang predikat pemain paling banyak mencetak gol sejak musim Liga Indonesia. Cristian Gonzales lahir di Montevideo, Uruguay, pada 30 Agustus 1976. Pemain yang akrab disapa El Loco itu tiba ke Indonesia setelah diboyong PSM Makassar dari Deportivo Maldonando pada 2003.

Kala itu, Gonzales yang berumur 27 tahun langsung tampil menggebrak. Gonzales sukses tampil tajam dengan sumbangan 27 gol terpaut 4 gol dari rekan setimnya, Oscar Aravena. Sayang, mempunyai 2 penyerang hebat tidak mampu membuat PSM meraih gelar juara. Klub berjulukan Juku Eja itu finis kedua selisangh 5 poin dari Persik Kediri yang jadi kampiun.

Musim berikutnya, performa Gonzales menyusut. Sang pemain hanya mencetak 5 gol dalam 18 pertandingan. Pada akhir musim, Gonzales memutuskan hijrah ke Persik Kediri. Ini menjadi awal ketenaran Gonzales. Pada musim perdananya, Gonzales berhasil mencetak 25 gol dan meraih gelar pencetak gol paling banyak. Tetapi, Persik gagal juara karena terhenti di babak 8 besar.

Rasa penasaran Gonzales pada akhirnya berakhir pada 2006. Gonzales sukses membawakan Persik Kediri jadi juara Liga Indonesia dan menjadi pencetak gol paling banyak lagi dengan raihan 29 gol. Musim selanjutnya, Gonzales kembali jadi pencetak gol paling banyak di liga dengan sumbangan 32 gol. Sayangnya, gagal mempertahankan gelar karena finis di posisi 8 besar.

Setelah hengkang dari Persik pada 2008, Gonzales setelah itu bergabung dengan Persib Bandung serta mencetak 41 gol. Pemain berpostur 177 cm itu pula sempat memperkuat Persisam Putra Samarinda ( 2011- 2012), Arema (2013- 2017), PSS Sleman (2018- 2019), serta PSIM Yogyakarta (2019- 2020).

Saat ini Cristian Gonzales belum memutuskan untuk pensiun walaupun telah berumur 43 tahun. Tetapi, Gonzales kali ini sedang nganggur sebab belum ada klub yang tertarik memakai jasanya. Secara totalitas, Gonzales selama ini telah mencetak 249 gol.

Indonesia pula sempat mempunyai penyerang tajam bernama Budi Sudarsono. Pemain yang akrab disapa Si Piton itu tercatat mengumpulkan 185 gol sepanjang bermain di Indonesia. Gol- gol itu dikumpulkan Budi bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Deltras Sidoarjo, Persik Kediri, Persib Bandung, serta Sriwijawa FC. Budi pula jadi bagian Persija saat meraih gelar Liga Indonesia 2001. Saat itu, Budi jadi pemain Persija paling tajam dengan sumbangan 20 gol. Sayangnya, pada laga final Budi tidak bermain.

” Waktu itu saya sangat muda. Saya baru main dari PON , terus langsung main di Liga 2 kali. Yang pertama di Surabaya, yang kedua di Persija,” kata Budi.

” Saya sendiri enggak main. waktu itu top scorer Persija No 2 selisih 2 gol dari top scorer saatitu,” ucap Budi.

Budi Sudarsono akhirnya gantung sepatu pada 2015. Persikabo Bogor jadi klub terakhir Budi setelah malang melintang di sepak bola Indonesia sejak 1999.

Ada pula nama Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe itu mencetak 178 gol dalam kariernya di Indonesia bersama Persija Jakarta serta Pelita Bandung Raya. Musim- musim tersubur Bepe terjaldi pada 1999- 2000. Kala itu, pemain asal Salatiga tersebut mencetak 24 gol dalam semusim. Tetapi, Bepe sukses membawa Persija jadi juara Liga Luar biasa 2001 serta meraih penghargaan pemain terbaik. Bepe harus menunggu 17 tahun untuk membawa Persija jadi juara lagi. Namun , saat itu perannya tidak besar karena hanya mencetak 1 gol dalam 13 laga. Bepe pada akhirnya pensiun dimusim selanjutnya, yaitu pada 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

Sejak beberapa hari lalu telah diketahui bahwa secara resmi BundesLiga akan kembali dimulai pada tanggal 16 Mei besok. Namun sebagaimana yang juga...

Prediksi Real Betis vs Real Madrid 27 September 2020

Dalam pekan ke 3 Liga Spanyol 2020/2021, Real Madrid akan melawan Real Betis demi bisa mendapatkan poin penuh. Madrid sang juara bertahan...

Prevalent Disadvantages of Mail Buy Brides

If you want to locate a mail purchase girlfriend, you will be careful when this mexican brides tijuana ...

Two Top Tips For Slots – Enhance Your Chances Of Success

Slot machines are best for online gaming since they're easy to learn and quick to pick up on, and fantastic pleasure to...