29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Indonesia Wabah Virus Corona, Persewar Libur Tapi Tetap Lakukan Latihan Mandiri

Wabah Virus Corona, Persewar Libur Tapi Tetap Lakukan Latihan Mandiri

Boomingnya virus corona yang dapat membahayakan siapa saja yang tertular, tak memandang usia atau jenis kelamin, menjadi suatu hal yang merisaukan banyak orang. Dengan adanya virus ini pemerintah secara resmi memutuskan agar masyarakat melakukan social distancing. Begitu juga dengan Persewar Waropen menanggapi keputusan pemerintah, manajemen klub ini juga meliburkan seluruh pemain dan staf Persewar.

Manajemen memiliki kebijakan dengan meliburkan staf dan pemainnya selama tiga hari saja. Selepas itu pemain tetap harus melakukan latihan rutin yang sudah dijadwalkan olehpara pelatih. Latihan ini dilakukan di lapagan Futsal Angkasa, Biak secara tertutup. Serta latihan ini diikuti oleh hampir seluruh pemain Persewar.

Diluar itu, latihan yang biasanya memang rutin dilakukan kini ada yang berbeda. Pelatih tetap menerapkan latihan bagi pemain, namun dilakukan secara mandiri dan harus saling menjaga jarak diantara pemain saat di penginapan. Walaupun hal ini akan lebih sulit untuk dilakukan, tapi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan fisik seluruh pemain, latihan harus tetap dilakukan secara tertutup.

“Kita kalo buat jogging bareng-bareng keluar penginapan bisa jadi kendala dan menarik perhatian publik, makanya cukup saja dengan melakukan latihan di sekitar penginapan aja, walau ruang geraknya terbatas,” ungkap asisten pelatih Klub Persewar di Liga 2 (Rabu 25/3/20).

Latihan di area dekat penginapan telah menjadi pilihan terakhir serta yang paling masuk akal, walaupun pergerakannya terbatas oleh ruang. Hal ini dilakukan dmei menjaga kualitas performa seluruh pemain, serta untuk menggapai target di putaran pertama Liga 2 2020. Disisi lain kebugaran dan kekuatan fisik dari para pemain menjadi hal penting yang mesti diperhatikan.

Kegiatan ini dilakukan dan menjadi perhatian yang lebih, mengingat pemain Persewar kebanyakannya masih berusia muda dan baru merasakan suasana Liga 2. Selain dengan melakukan jaga jarak, pemain dan penghuni penginapan juga dihimbau untuk menjaga kebersihan tempat tinggalnya selama karantina berlangsung. Hal ini akan terus berlangsung sampai ada pengumuman resmi kompetisi akan dimulai kembali.

Klub ini yang jua dikenal dengan sebutan Tim Mutiara Bakau akan diwajibkan untuk melakukan individual training. Setidaknya latihan ini harus dilakukan satu kali dalam satu hari. “Untuk menjaga kebugaran dan kualitas bermain para pemain. Kami menargetkan agar staminanya tidak turun hingga 80 %. Karena penundaan kompetisi akan panjang. Kami tetap melakukan latihan tertutup dan mandiri untuk semua pemain,” jelas Raymond asisten pelatih klub.

Salah satu kiper klub Persewar mengungkapkan, bahwa meskipun libur aktivitas latihan terus dilakukan secara mandiri di area sekitar penginapan. Latihan sepert biasa untuk meningkatkan keahlian dan kekuatan fisik seperti jogging sore, menendang, menangkap dan lainnya yang dilakukan bersama-sama. “Tidur, makan, kena ac buat jadi susah gerak nanti. Kami membutuhkan latihan tiap hari agar tetap fit dan menjaga stamina. Selama ada di penginapan, kami harus benar-benar jaga jarak dan juga tidak melakukan kegiatan di kerumunan orang,” pungkasnya.

Semua pemaian dan staf sekarang ini tengah  fokus pada masa karantina, akibat adanya wabah COVID-19. Mereka hanya berharap supaya kondisi dan situasi yang ada akan segera pulih, serta terus berdoa bagi seluruh masyarakat agar selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari penularan COVID-19.

Kabarnya PSSI sudah memutuskan bahwa penundaan Liga 1 dan Liga 2 akan diperpanjang. Sebelumnya masa penundaan diliburkan selama dua minggu, namun kini diliburkan hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Kabar ini tidak menjadi gangguan bagi latihan Persewar, mereka tetap terus berlatih seperti biasa hingga kompetisi kembali digelar.

Selain latihan yang masi tetap dilakukan, pihak manajemen Persewar jua selalu memperhatikan dan memantau perkembangan kondisi dunia sepak bola nasional, serta memantau situasi lingkungan akibat wabah virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

4 Eks Persib Digaet PSKC Cimahi, Atep Tersisip

PSKC Cimahi adalah salah satu klub kasta ketiga (dari lima tim lainnya) di musim 2019 Cimahi, yang sukses promosi ke Liga 2...

Liga Italia 2020/2021 Akan Mulai Digelar Pekan Ini

Setelah istirahat beberapa waktu kini akhirnya Liga Italia 2020/2021 akan segera dimulai pada pekan ini. Dengan ini maka perebutan gelar scudetto akan...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...