29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Berita Internasional Virus Corona terhadap Sepak Bola

Virus Corona terhadap Sepak Bola

Munculnya virus jenis baru yang di beri nama Covid-19 atau Corona Viruses Disease 2019 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, negeri Cina membuat masyarakat dunia menjadi harus lebih waspada. Dengan sekian puluh ribu kasus positif dan ribuan orang meninggal memaksa pemerintah Cina untuk melakukan Lockdown terhadap daerah pusat industry tersebut.

Tak ayal, virus tersebut sangat mudah untuk menular terbukti di daratan eropa yaitu Negara Italian menjadi Negara ke dua yang memiliki jumlah kasus Corona terparah. Dengan ini President sepakbola italia menghentikan jadwal semua kompetisi dan memberlakukan lockdown. Ini membuat jadwal sepakbola di negeri matador tersebut menjadi tidak pasti.

Hal serupa terjadi di liga spanyol, liga prancis, liga jerman, dan liga inggris semuanya memberhentikan laju kompetisi sepakbola demi mencegah penyebaran virus yang lebih hebat lagi. Dan yang lebih parah adalah Liga UEFA akan ditiadakan tahun ini mengingat tingkat penyebaran virus di benua biru tersebut sangat tinggi. Tentu ini menghambat dunia sepakbola yang di mana sepakbola adalah magnet bagi setiap milyaran manusia di bumi ini.

Virus corona terhadap pemian sepakbola
Kata siapa olahragawan tidak akan terserang virus karena mungkin tubuhnya kuat untuk menangkal virus dan olahragawan tentu memiliki imunitas tinggi. Namun jangan salah, virus ini tidak melihat olahragawann hebat maupun presiden sekalipun, tebukti ketika beberapa pemain di Italia terjangkit positif virus corona, seperti Daniel Rugani bek dari Juventus. Ia di nyatakan positif corona setelah di test di J Medical center. Hal ini membuat pihak juventus menutup semua kegiatan klub mulai dari pusat latihan dan pusat fisik lainnya guna menghentikan penyebaran virus yang semakin parah di Negara Italia.

Banyak pihak yang menyayangkan lambatnya keputusan yang di ambil oleh presiden liga inggris terkait penyebaran virus ini, dimana liga inggris tetap di jalankan padahal Negara lain sudah memberhentikan laju kompetisi sepakbola. Alhasil ada beberapa pemain liga inggris yang terkena virus corona diantaranya adalah Mikel Arteta, pelatih dari klub berjuluk meriam London tersebut yaitu Arsenal dimana Mikel Arteta dinyatakan positif dari corona setelah bersalaman dengan pemilik klub lain. Ini sangat menghawatirkan pihak Arsenal karena memungkinkan penyebaran virus tersebut akan mengelilingi pusat pelatihan klub asal London Utara tersebut.

Hal serupa terjadi di Negara Jerman, dimana kompetisi sepakbola bernama Bundes Liga tersebut menghentikan laju kompetisi yang ada saat menerima laporan bahwa warga Jerman terlural virus tersebut. Alhasil semua jalanan dan stadion di seluruh Negara Jerman menjadi sepati, padahal antusiasme warga Jerman terhadap sepakbola sangat tinggi terbukti ketika gelaran Piala Dunia, dimana Warga Jerman selalu full untuk mendukung negaranya. Sangat disayangkan beberapa gelaran kompetisi di Eropa dihentikan, itu kadang membuat pecinta sepakbola menjadi frustasi karena tidak dapat melihat pertandingan seru lainnya.

Nah dari beberapa contoh di atas, kita dapat mengambil kesimpulan dimana virus corona atau Covid 19 ini tidak memandang individu mana saja, buktinya olahragawan pesepakbola yang sering menjaga tubuh agar selalu fit terkena oleh virus tersebut, banyak dari mereka tidak sadar bahwa mereka sudah tertular, karena memang penyebaran virus ini sangat cepat sekali. Oleh karena itu mari kita semua jaga kesehatan, patuhi saran dari petugas medis dan apabila anda terkena gejala-gejala segera periksa ke pusat kesehatan terdekat agar anda tidak menjadi carrier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Internet dating Conversation Ideas – How you can Ask Questions in Conversations In the years ahead

Online dating could be a great way to meet an individual for a night of fun. When you hit the...

Mantan Presiden Bayern Munchen Sindir Dortmund Sebagai Supermarket Pemain

Uli Hoeness yang merupakan mantan bos Bayern Munich baru-baru ini membuat pernyataan yang menyindir Dortmund sebagai super market atau pasar pemain, pasalnya...

Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Zinedine Zidane tentu saja seorang pelatih yang saat ini memiliki nama besar, bahkan jauh sebelum menjadi pelatih, Zidane juga merupakan sosok pemain...

Aktivitas Persib di bubarkan oleh Pelatih terkait Covid-19

Sejak januari 2020 seluruh warga internasional sudah di gegerkan dengan kasus Virus yang sangat berbahaya yaitu Covid-19. Kasus pertama Covid-19 muncul di...