29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Virus Corona Pengaruhi Keuangan Persita, Karena Liga 1 2020 Ditangguhkan

Virus Corona Pengaruhi Keuangan Persita, Karena Liga 1 2020 Ditangguhkan

Penyebaran virus corona yang kian meresahkan masyarakat Indonesia membuat PSSI kemudian mengambil kebijakan untuk menangguhkan seluruh liga yang ada di Indonesia. Baik liga 1 maupun liga 2 semuanya saat ini tidak boleh dilaksanakan sebagaimana mestinya, karena hal tersebut Persita kemudian mengalami masalah keuangan dan juga kontrak pemain.

Kita sama tahu bahwa sejak awal Maret pihak pemerintah telah mengumumkan bahwa di Indonesia terdapat 2 pasien yang positif corona. Sejak saat itu berdasarkan pencarian dan lain sebagainya kemudian korban virus corona di Indonesia kian meningkat. Tidak ingin ambil risiko lebih besar maka pemerintah telah mengeluarkan perintah untuk menghentikan seluruh kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar.

Untuk menindak lanjuti perintah dari Presiden RI, tentang pelarangan pengadaan acara dengan masa ramai, maka pihak PSSI kemudian memutuskan untuk menghentikan liga sementara waktu ini. Pada mulanya penangguhan ini memang berlaku hingga awal April, akan tetapi hal tersebut kini diragukan oleh banyak pihak, pasalnya bukannya membaik kini jumlah korban virus corona di Indonesia justru semakin banyak. Jika melihat hal ini maka Liga 1 dan Liga 2 akan ada kemungkinan mengalami masa penangguhan yang lebih lama dari seharusnya.

Pemberhentian liga akibat pandemi virus corona ini tentunya kan sangat berpengaruh besar pada sirkulasi atau perputaran uang klub-klub sepak bola yang ada di Indonesia. Karena hal ini juga diperkirakan akan ada banyak sponsor yang menjadi mitra klub nantinya akan meminta revisi kontrak, pasalnya karena penundaan Liga maka tentu impact yang didapatkan oleh sponsor kemungkinan jelas tidak akan sebesar yang seharusnya. Diperkirakan revisi kontrak akan diminta oleh pihak sponsor dan akan menyebabkan penurunan nilai kesepakatan, hal tersebut akan memengaruhi pemasukan klub menurun jauh. Tidak hanya itu, karena Liga diberhentikan maka pemasukan klub dari uang tiket juga dipastikan musnah.

Dari sekian banyak klub yang ada di indonesia dan tentu mengalami kesulitan keuangan karena penundaan adalah Persita. Karenanya sebelum efek yang akan dirasakan semakin terasa maka kini mereka tengah mengambil ancang-ancang untuk menghadapi situasi saat ini. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan adalah memutar otak terkait kontrak pemain dan juga kontrak para staf klub.

“Masalah kontrak akan kami sesuaikan, kita sudah mendapatkan hasil keputusan yang jelas. Dan sepak bola kini menjadi salah satu industri yang dirugikan” tutur Nyoman Suryanthara selaku manajer Persita Tangerang.

Melihat kondisi yang tidak pasti seperti saat ini, Nyoman hanya berharap jika memang nanti liga kembali bergulir maka liga akan tetap bisa selesai sebelum akhir tahun ini, hal tersebut dikarenakan alasan kontrak para pemain Persita Tangerang yang rata-rata akan usai pada akhir tahun ini.

“Jika kompetisi (nantinya) tetap akan berjalan, maka kami berharap agar kompetisi tersebut bisa selesai pada akhir tahun. (karena) Kontrak pemain Persita rata-rata akan selesai pada akhir Desember 2020” pungkasnya dalam kesempatan wawancara tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa saat ini indonesia sedang siaga virus corona, karena dari hari ke hari jumlah pertambahan virus ini kian meningkat. Hingga tanggal 22 Maret 2020, berdasarkan data yang ada diketahui di Indonesia telah ditemukan 514 kasus corona, dengan 29 pasien yang berhasil disembuhkan , dan 48 diantaranya meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Yang Meliki Banyak Trofi Meskipun Jarang Bermain

Tujuan utama bagi pesepakbola adalah meraih tropi sebanyak banyaknya. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang diperkuatnya.Tetapi, ada juga...

Review Performa Para Pemain Milan

Milan telah sukses meraih berbagai kemenangan dalam beberapa laga terakhirnya. Oleh karena itu, momen ini pun menjadikan Milan disorot oleh banyak pengamat...

Manchester United Masih Inginkan Matthijs De Light dari Juventus

Setelah mengalami krisis central back, Manchester united masih mencari central back yang mampu menjaga pertahanan the red devil musim depan , karena...

MU Mundur, Kane Masih Diperebutkan 3 Klub Besar lainnya

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, masih digandrungi oleh banyak peminat setelah Manchester United dikabarkan mundur dan tidak tertarik lagi untuk memboyong pemin...