29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Spanyol Virus Corona Mewabah, Lionel Messi Angkat Bicara

Virus Corona Mewabah, Lionel Messi Angkat Bicara

Sang Megabintang dunia asal Barcelona FC, Lionel Messi, menjadi pesohor sepak bola terbaru yang angkat bicara soal penyebaran wabah virus corona yang semakin berkembang dengan cepat di berbagai negara di dunia.

Hingga akhirnya wabah virus corona ini membuat roda kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020 harus diberhentikan untuk sementara waktu ini. kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola di Spanyol tersebut terpaksa harus ditangguhkan selama dua pekan lamanya setelah kompetisi berjalan hingga pekan ke 27.

Saat ini di Spanyol sendiri, sudah ada 2.002 kasus virus corona yang mengakibatkan 47 orang meninggal dunia. Melihat situsasi yang semakin memburuk ini, Lionel Messi pun menyampaikan pesan mengenai kondiri yang terjadi saat ini melalui akun media sosialnya.

Dalam akun instagram miliknya Messi menuliskan bahwa ini merupakan momen sulit untuk semua orang, dirinya dihantui rasa khawatir dan ingin membantu memposisikan diri di tempat mereka yang saat ini mengalami masa terburuknya. Lebih lanjut lagi, sang megabintang itu mengimbau kepada semua orang untuk selalu mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah setempat untuk kesehatan bersama, termasuk juga tentang imbauan tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

Pemilik enam Ballon d’Or tersebut menyebutkan bahwa ini waktunya untuk bertanggung jawab dan juga tetap berada di rumah, sekaligus juga ini menjadi momen yang sempurna untuk berkumpul bersama orang tersayang yang tidak selalu di lakukan. Dirinya mengimbau kepada masyarakat luas untuk bertanggung jawab dengan kondisi kesehatan masing-masing, salah satunya adalah dengan tetap berada di dalam rumah.

Saat kompetisi Liga Spanyol dinyatakan berhenti untuk sementara waktu, Lionel Messi diketahui sedang on fire. Dirinya sukses memimpin dalam daftar top skor Liga Spanyol musim 2019/2020 dengan mengantongi 19 gol. tak hanya berhenti sampai disitu saja, pemain andalan Barcelona FC tersebut juga kini menjadi pendulang assis terbanyak dengan jumlah 12 assist dari pertandingan yang telah dilakoninya tersebut. Ini merupakan prestasi yang gemilang dari sang megabintang dunia yang memiliki penggemar dari seluruh dunia tersebut.

Barcelona FC sendiri saat ini sedang berada di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini dengan raihan 58 poin. Mereka berhasil mengungguli Real Madrid dua angka di atasnya sebagai pemegang posisi runner up dengan raihan 56 poin. Saat ini Liga Spanyol sedang menjalani masa istirahat sementara untuk menghindari penyebaran wabah virus corona. Barcelona FC juga kini telah menutup semua kegiatan latihan mereka selama 14 hari ini.

Bersamaan dengan hal tersebut, Lionel Messi ingin memberikan contoh kepada semua orang dengan cara mengikuti saran yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai merebaknya wabah virus corona yang telah meluas hingga menyerang 100 negara di dunia ini. dirinya kini memilih untuk mengisolasi diri bersama keluarganya di dalam rumah untuk menghindari penyebaran wabah virus corona.

Sang megabintang berusia 32 tahun tersebut bersama rekan satu timnya yang lain juga dikabarkan tengah mengasingkan diri untuk menghindari wabah virus corona usai tim Catalan dilaporkan menjadi salah satu tim yang terkena wabah virus corona. Menurut Lionel Messi, saat ini kesehatan adalah hal terpenting. Dalam akun instagramnya dirinya juga membagikan kegiatannya selama menjalani masa isolasi diri di rumahnya. Dalam zona larangan terbang ini, dirinya terlihat memanfaatkannya untuk melakukan kegiatan olahraga ringan di rumahnya untuk melatih kebugarannya ketika kompetisi Liga Spanyol kembali dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Virgil Van Dijk Sebut Messi Sebagai Lawan Paling Tangguh

Virgil van Dijk bisa kita bilang adalah salah satu bek paling tangguh saat ini. Tentu saja hal ini memang sudah diakui oleh...

Ini Dia Penyebab ribuan nyawa membuat malam yang indah Atlanta berubah menjadi Tangis di Kota Bergamo

Anggap Remeh : Pertama kali ditemukan kasus virus Corona Covid-19 di Italia, pada 15 Februari 2020, Menurut data worldometers.info. Namun jumlahnya saat...

Prediksi Manchester United Vs Bournemouth 4 Juli 2020

Manchester United akan menggelar pertandingan di Old Trafford dan menjamu Bournemouth, pertandingan ini adalah laga lanjutan dari Premier League. Dipastikan bahwa MU...

Rivaldo Sarankan Barca Pulangkan Neymar Dibanding Beli Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah pemain muda berpotensi yang saat ini sedang dikaitkan kepindahannya ke Barcelona dan berbagai macam klub besar eropa lainnya. Akan...