29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Internasional Virus Corona! Jadwal Bola Hari Ini Harus Ditunda

Virus Corona! Jadwal Bola Hari Ini Harus Ditunda

Corona adalah virus berbahaya yang terus berkembang dan membuat banyak hal jadi lumpuh, termasuk sepakbola. Karena virus corona yang semakin menyebar dengan sangat berbahaya, maka banyak jadwal bola hari ini yang kemudian harus di tunda. Penundaan ini sendiri memang sudah menjadi keputusan yang di wajibkan untuk dijalankan oleh semua klub dan pengurus klub sepakbola.

Kita sudah tahu sebelumnya kalau banyak liga Eropa yang harus mengalami penundaan. Sebelumnya memang ada 6 pertandingan yang sudah berhasil dilangsungkan. Akan tetapi beberapa pertandingan tanpa penonton dan walaupun ada yang bertanding dengan penonton, tapi hanya terbatas saja. Untuk laga yang ditunda di liga europa sendiri semuanya adalah pertandingan dengan salah satu klub asal Italia.

Italia tentu jadi negara yang sangat bahaya dalam hal corona. Saat ini ada banyak pemain ataupun staf pelatih yang terkenal corona di Italia. Misalnya saja yang paling pertama terkena yaitu ada Daniele Rugani. Selain itu di beberapa liga, ada juga beberapa pemain yang terkena corona. Termasuk di liga Inggris juga. Jadi corona ini sangat bahaya, karena mudah juga menjangkit atlet yang selalu fit.

Untuk jadwal bola hari ini yang ditunda ini pun memiliki banyak pengaruh termasuk untuk pergelaran Piala Eropa 2020. Euro yang seharusnya akan digelar pada tahun ini akan terancam di undur. Sebelumnya akan dihelat pada 12 Juni-12 Juli 2020. Tapi tentu saja sangat dimungkinkan untuk di undur lagi. Apalagi Euro tahun ini akan digelar di 12 negara, jadi resikonya akan terlalu besar.

Beberapa federasi sepakbola eropa meminta Euro 2020 untuk ditunda. Penundaan ini tentunya sebagai salah satu solusi karena corona yang semakin meresahkan. Kalau nantinya di tunda, sebenarnya akan jadi kerugian tersendiri. Disini termasuk dalam proses persiapan berbagai macam kota yang akan digunakan untuk tuan rumah Euro sampai dengan persiapan timnas peserta Euro.

Sebenarnya dalam penundaan pertandingan sepakbola sendiri memang bukan hanya di eropa saja, di belahan dunia lain corona juga sangat berbahaya. Misalnya saja di negara-negara Asia yang menjadi negara-negara awal terkena corona. Misalnya saja Tiongkok, Jepang atau Korea Selatan. Jadi disini kita dapat melihat sendiri kalau virus corona memang menjadi salah satu masalah global.

Jadwal bola hari ini yang diundur dalam pergelaran Euro 2020 juga harus diundur karena slah satu tuan rumahnya yaitu Italia menjadi negara paling parah terkena corona. Telah masuk dalam catatan juga kalau di wilayah Italia memang menjadi negara dengan kasus kematian orang karena corona paling besar. Jadi sangat berbahaya bila memaksakan melangsungkan Euro di wilayah negeri Pizza.

Selain kompetisi Serie A juga di tunda. Meskipun begitu kemarin ada pertandingan yang digelar tanpa penonton seperti pertandingan antara Juventus menghadapi Inter Milan. Penundaan jadwal liga sendiri banyak juga aktor sepakbola yang terkena corona. Hal ini yang membuktikan kalau atlet yang fit saja bisa terkena corona.

Terbaru ada bek Daniele Rugani yang terkena Corona. Selain itu pemain Sampdoria dan Fiorentina juga dikabarkan terkena corona Jadi sangat menakutkan sekali karena penyebarannya begitu cepat. Semua orang juga sangat mungkin sekali terkena corona.

Belum lagi beberapa pemain di seluruh liga Eropa yang terancam terkena corona. Apalagi jika pertandingan dengan suporter yang tidak diketahui bagaimana kesehatannya. Jadi wajar saja kalau jadwal bola hari ini dan seterusnya harus ditunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid - Pandemi virus Corona yang sedang terjadi sampai Sabtu( 4-4-2020) menembus angka 1, 119,...

IFAB Setujui Proposal Pergantian 5 Pemain, Imbas Dari Virus Corona

Jika nantinya liga-liga benar akan kembali digulirkan setalah serangan pandemi Corona virus, maka akan ada wacana pergantian pemain sebanyak 5 kali dalam...

Dortmund Dipecundangi Tim Papan Bawah 0-2 di Kadang Sendiri

Dalam laga lanjutan Liga Jerman Boruusia Dortmund diharuskan menghadapi Mainz. Siapa sangka dalam pertandingan tersebut ternyata ada kejutan tak terduga, yang mana...

Red Gank PSM Makassar dan Laskar Ayam Jantan Lakukan Kegiatan Sosial Pasca Ststus Force Majer untuk Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga 1 Musim...

Himbauan pemerintah untuk meniadakan interaksi bersama orang banyak dan untuk melakukan segala bentuk kegiatan didalam rumah bagi masyarakat indonesia rupanya telah membuat...