29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Virgil Van Dijk Sebut Messi Sebagai Lawan Paling Tangguh

Virgil Van Dijk Sebut Messi Sebagai Lawan Paling Tangguh

Virgil van Dijk bisa kita bilang adalah salah satu bek paling tangguh saat ini. Tentu saja hal ini memang sudah diakui oleh banyak orang. Bisa kita lihat sendiri kemampuannya memang benar-benar sangat bagus saat memimpin pertahanan klub ataupun timnas. Maka dari itu ia dijadikan sebagai salah satu bek yang diinginkan oleh banyak klub. Terlebih dari segi kontribusi yang diberikan setiap pertandingan sangat besar.

Bisa kita lihat sendiri buktinya kontribusinya membantu Liverpool bangkit. Saat pertama kali datang ke Anfield, memang kemampuannya sudah sangat terlihat. Maka dari itu ia sama sekali tidak mengalami kesulitan untuk masuk sebagai pemain utama. Sampai saat ini ia pun sudah mampu membantu Liverpool dalam meraih trofi bergensi. Misalnya gelar liga Champions di musim lalu.

Tentu saja membuatnya saat ini jadi pimpinan di lini belakang Liverpool. Ia adalah sosok yang sangat tidak tergantikan. Ia juga mampu tampil bersama bek tengah Liverpool manapun. Baik itu diduetkan bersama Joel Matip, Joe Gomez sampai dengan Dejan Lovren juga tidak masalah. Maka dari itu tidak heran kalau kita bisa menyebut Liverpool memiliki salah satu lini belakang terbaik dunia saat ini.

Virgil van Dijk sendiri karena sudah bermain di berbagai kompetisi, tentunya sebelumnya sudah pernah melawan berbagai penyerang berkelas. Akan tetapi ia punya salah satu penyerang paling sulit dihadapi sampai saat ini. Ternyata itu bukanlah nama Cristiano Ronaldo ataupun penyerang yang ada di Liga Inggris. Ternyata lawan tertanggu yang pernah dihadapi van Dijk adalah Lionel Messi.

Hal ini sendiri memang diketahui saat ia menjawab pertanyaan di Twitter mengenai sebenarnya siapa penyerang yang paling sulit untuk dikawal sampai saat ini. Memang tidak heran kalau van Dijk menilai Messi sangat sulit untuk dikawal. Apalagi kita sudah ketahui dari dulu kalau Lionel Messi memang dilengkapi dengan skill yang mumpuni. Dia pun sudah banyak meraih gelar pemain terbaik di dunia.

Sebelumnya antara Messi dan van Dijk memang sudah pernah berhadapan di Liga Champions. Pada pertandingan tersebut sendiri termasuk dalam pertandingan yang sangat seru. Dimana salah satu momen yang paling dikenal adalah saat Andrew Robertson menoyor kepala Messi dan sempat jadi ribut. Untuk hasil laga pada saat itu sendiri Barcelona akhirnya berhasil dikalahkan dan gagal lolos.


Sampai saat ini dan seterusnya sepertinya Virgil van Dijk masih bermain untuk Liverpool. Terlebih lagi untuk musim ini sendiri memang sedang membantu meraih gelar juara liga Inggris yang tinggal sedikit lagi dapat diraih. Gelar liga Inggris serasa akan jadi gelar yang baik untuk diraiih oleh Liverpool. Selain sudah lama tidak jadi juara, juga akan jadi salah satu pelengkap gelar liga Champions di musim lalu.

Saat ini Liverpool berada di peringkat 1 klasemen sementara dengan perbedaan poin sebanyak 25 dengan posisi kedua yaitu Manchester City. Tentu saja ini adalah perbedaan yang sangat besar sekali dalam sejarah liga. Dimana kalau Liverpool paling tidak membuat dua buah kemenangan lagi di liga, maka mereka akan dipastikan juara liga Inggris musim 2019/2020.

Akan sangat ditunggu oleh para fans Liverpool yang mereka sudah tahu kalau klubnya tidak juara liga Inggris sejak lama. Dan musim ini berpeluang membuat sejarah dengan juara setelah sekian lama meninggu. Kita tunggu saja aksi Liverpool dan Virgil van Dijk selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Brighton vs West Brom, 27 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Prediksi Bola Brighton Hove Albion: Brighton Hove Albion saat ini berdiri di peringkat 16 klasemen sementara EPL Liga...

Aksi Alponso Lawan Barcelona Bikin Marcelo Kagum

Saat Bayern Munich vs Barcelona melakoni laga perempat final lalu, Alphonso Davies melakukan sebuah aksi yang ternyata mampu membuat bek kiri Real...

Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Salah satu klub asal Belanda Heerenveen, dikabarkan tengah menghadapi krisis keuangan yang merupakan dampak dari dihentikannya kompetisi Liga Belanda untuk sementara. Kompetisi...

Atletico Madrid Lumat Granada Dengan Skor Besar 1-6

Kemenangan diraih oleh Atletico Madrid dengan meraih skor 6-1 atas Grada pada laga pekan ketiga La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Pada...