29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Varane : Real Madrid Ingin Fokus Pada 3 ‘Final’ Demi Trofi LaLiga

Varane : Real Madrid Ingin Fokus Pada 3 ‘Final’ Demi Trofi LaLiga

Saat ini Real Madrid tengah menerima cukup banyak tudingan perihal kontroversi keputusan wasit yang melibatkan VAR, dan kerap kali dinilai memberikan keuntungan untuk mereka. Namun demikian mereka memilih untuk terpengaruh atas semua tudingan yang ada. Saat ini Real Madrid hanya ingin fokus memenangkan 3 pertandingan yang tersisa di Liga Spanyol, yang menurut mereka sangat penting, dan bahkan mereka menyebut 3 laga tersebut sebagai laga final. Merekan akan berusa mati-matian memenangkan semua laga tersisa demi bisa meraih trofi Liga Spanyol.

Real Madrid baru saja menuntaskan laga kontra Alaves pada tanggal 11 Juli 2020 dinihari tadi. Laga tersebut merupakan laga lanjutan pekan ke 35 LaLiga. Dalam laga tersebut Madrid yang tampil sebagai tuan rumah sempat mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari pihak wasit pada menit ke 11. Berkat hadiah yang mampu dieksekusi dengan apik oleh Karim Benzema tersebut akhirnya mereka berhasil unggul lebih dulu dari tim tamu.

Kemudian permainan apik Real Madrid terus berlanjut pada babak kedua. Salah satu hasil manisnya adalah pada menit ke 50, Marco Asensio berhasil mencetak gol ke dua untuk Real Madrid, dan memastikan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan yang berhasil mereka dapatkan dari Alaves tersebut, kini Real Madrid telah mencatatkan sebanyak 8 kemenangan secara beruntun di LaLiga, dalam 8 pertandingan terakhirnya. Kemenangan atas Alaves akhirnya kembali membuat mereka unggul 1 poin atas Barcelona, yang masih setia mengekori mereka di peringkat 2 papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Bisa dibilang persaingan Real Madrid dan Barcelona saat ini memang sedang ketat-ketatnya, sekali saja mereka kepleset maka akan mudah untuk menentukan siapa pemenang dari LaLiga musim ini. Karena itu di 3 laga yang tersisa jelas Real Madrid akan mengeluarkan seluruh upaya untuk tetap bisa menjaga kemenangan, meski sebenarnya mereka hanya perlu memenangkan 2 laga saja untuk bisa mengunci gelar juara.

Namun Real Madrid nampaknya ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik-baiknya, bahkan mereka memandang 3 laga tersisa memiliki nilai penting layaknya final. Hal itu wajar, mengingat Real Madrid telah cukup lama tidak mengangkat trofi LaLiga, yang mana terakhir kali adalah pada musim 2016/2017 saat mereka masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

“Saat ini kami fokus pada tujuan kami, dan kini kami memiliki 3 final yang tersisa” ujar Raphael Varene bek Real Madrid, usai laga kontra Alaves dan dikutip oleh Marca.

“Adalah satu hal penting untuk menang, namun kami juga merasa penting untuk bisa menang dengan clean sheet, karena hal itu akan memberikan kami kepercayaan diri. Kami akan terus melaju dengan mental yang positif yang kami miliki”

Saat ini laju apik Real Madrid sayangnya turut dibarengi oleh beberapa tujuan terkait keputusan wasit dan VAR, terkhusus dari pihak Barcelona. Menyoal hal tersebut, Varena mengungkapkan bahwa sejatinya Real Madrid sama sekali tidak terpengaruh.

“Kami tidak merasa ada masalah dengan suara-suara yang ada di luar. Kami hanya perlu mengendalikan sikap kami sendiri yang harus kami tunjukan di atas lapangan” lanjut Varene dalam wawancara yang sama.

Saat ini Real Madrid tengah mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Granada pada tanggal 13 Juli besok. Setelahnya mereka akan melakoni laga tandang dengan menjamu Villareal, dan mengakhiri musim dengan berhadapan melawan Leganes pada tanggal 19 Juli 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola West Born vs Chelsea 26 September 2020

Pada Sabtu, 26 September 2020, malam nanti Chelsea akan melakoni laga dengan melawan West Brom. Pertandingan tandang ini merupakan laga lanjutan pekan...

Kapan “Setan Merah” kembali Berjaya ke “karpet merah”

Klub sepakbola asal inggris yang berjuluk “Setan Merah” saat ini masih terobang ambing dalam membentuk skuad yang komprehensif. Dengan kedatangan pelatih baru...

Bajol Ijo Mewaspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Persebaya Surabaya di saat rehat kompetisi karena virus corona, tidak bisa bersantai-santai. Bajol ijo harus kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan...

Kesalahan Fatal Para Pemain Sepakbola yang membuat Timnya Gagal Juara

Banyak kejadian apes yang menimpa pemain sepak bola. Tiap pesepak bola tentu berharap ingin jadi pahlawan tim yang dibelanya dalam upaya mencapai...