29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Internasional Vanue Dan Stadion Maracana Dijadikan Rumah Sakit Sementara

Vanue Dan Stadion Maracana Dijadikan Rumah Sakit Sementara

Virus covid19 telah menyebar cepat di Amerika Serikat, terutama New York, Rumah sakit harus disiapkan, salah satunya di venue turnamen tenis AS Terbuka.

Hingga selasa tanggal 31 Maret 2020 malam WIB, NYTimes menulis sudah terdapat 67.174 permasalahan manusia yang terkena virus di New York, mdenyebabkan 1.224 orang meninggal dunia, Jumlah ini menjadi yang tertinggi dari Negara-negara yang lainnya di Amerika Serikat.


Dihitung secara total, telah terdapat 163. 575 permasalahan di negara tersebut, dan terdapat 3.073 di antaranya tak mampu untu ditolong nyawanya, Jumlah permasalahan ini menjadi yang tertinggi di seluruh belahan dunia.

Besarnya angka permasalahan di New York membuat pemerintah membutuhkan tempat guna merawat pasien yang mana ruangan yang tersedia semakin terbatas, Dengan kondisi ini menciptakan NYC Emergency Management mencari tempat-temat yang berkemungkiann untuk dapat digunakan sebagai lokasi rumah sakit darurat.

NYCEM langsung menghubungi Federasi Tenis AS (USTA) pada Senin (30/3) lalu guna menanyakan apakah venue grand slam AS Terbuka bisa diolah menjadi lokasi tirumah sakit untuk sementara ini, Ternyata, USTA juga akan menyetujui akan hal itu.

Persiapan untuk mengolah Billie Jean King National Tennis Center menjadi lokasi rumah sakit terpaksa akan dibuka selasa pada waktu setempat, Rencananya, stadion indoor tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk menampung sebanyak 350 pasien yang berhubungan dengan penyakit virus corona19.

“Kami datang untuk menolong secara tulus,” kata juru bicara USTA, Chris Widmaier, dilansir Reuters.
“New York ialah rumah kita semua dan kami bakal melawan pandemi ini secara bersama-sama,” sambungnya lagi.

club-club sepakbola Brasil mencoba menolong pemerintah mereka dalam menangani lonjakan jumlah pasien yang terpapar virus corona, Salah satunya dengan memperbolehkan stadion sepakbola diolah menjadi lokasi rumah sakit untuk sementara waktu.

Di negri samba tersebut, COVID-19 saat ini sudah menjangkit 1.604 orang, 25 di antaranya tak mampu untuk diselamatkan, Angka itu diduga terus meningkat. Efeknya, persaingan sepakbola di Brasil pun telah diberhentikan sementara semenjak 15 Maret yang lalu, Di tengah masa rehat, stadion-stadion juga kosong.

Di sisi lain salah satu club papan atas asal Brasil, Flamengo, tergerak untuk menolong pemerintah, Mereka pun memperbolehkan Stadion Maracana, yang merupakan kandang Timnas Brasil, untuk dipergunakan sebagai lokasi rumah sakit untuk sementara di tengah pandemi virus corona ini.

“Di masa yang sulit seperti sekarang ini, saya hendak mengundang semua para suporter kami yang hebat untuk memodernisasi dengan harapan untuk bekerja demi hari yang lebih baik,” ujar Presiden Flamengo, Rodolfo Landim, untuk para suporter klub.
“Mari semua rawat orang tua kita, dan membantu mereka yang sedang membutuhkan bantuan dari kita,” tambahnya, dilansir dari AFP.

Di samping Maracana, terdapat lagi stadion yang akan digunakan sebagai lokasi rumah sakit emergent, Stadion Pacaembu yang terletak di Sao Paulo yang rencananya bakal dipasang 200 ranjang untuk tidur guna merawat pasien virus corona.

Club besar Brasil lainnya, Corinthians, pun melakukan hal yang sama, Mereka memperbolehkan stadion mereka, Arena Corinthians, dan pula markas latihan mereka untuk dipakai otoritas setempat demi menolong memerangi virus corona yang saat ini sedang terjadi.

Disisi lain stadion Santiago bernabeu markas besar Real Madrid Dijadikan sebagai markas untuk di jadikan tempat sebagai penampungan segala perlengkapan medis untuk keperluan memrangi virus covid19 yang saat ini sudah memakan banyak korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Garena Sudah Siapkan CODM Versi Baru

Selama ini Call of Duty Mobile Garena dan Versi Global akan mengerjakan pembaruan di waktu-waktu yang relatif bersamaan, walaupun dalam sejumlah kasus...

Dibalik Mantan Pemain Persib Yang Pernah Menjadi Tukang Kebun

Setiap orang tentunya memiliki masa lalu, entah itu masalalu yang kelam, sehingga sangat sulit untuk dilupakan. Siapa sangka jika Micahel Essien selaku...

Prediksi Manchester United vs Chelsea 20 Juli 2020

Kompetisi Piala FA kan sampai pada babak perempat final. Dan kali ini dua klub yang akan berduel dalam babak tersebut adalah Manchester...

Hasani Tegaskan RUPS Tak Beri Jaminan Atas Nasib Liga

Rencana akan diadakannya RUPS Luar Biasa PT LIB terus terdengar, hal ini karena adanya desakan dari klub-klub Liga 1, dan PSSI. Akan...