29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Usai Kembali Lakukan Tes, Premier League Bersih Virus Corona

Usai Kembali Lakukan Tes, Premier League Bersih Virus Corona

Menjelang liga Inggris yang akan segera kembali dihelat, baru-baru ini pihak Premier League kembali melakukan tes Covid 19. Dan hasil tes jilid ke 6 ini memberikan hasil yang baik, karena tidak satupun ditemukan kasus positif. Dengan ini jelas potensi kembalinya digelar liga akan semakin besar.

Premier League memang merupakan salah satu lembaga gelaran kompetisi sepakbola yang paling rajin melakukan tes swab Covid 19, hal ini dilakukan oleh mereka agar mengetahui sejauh mana paparan virus corona menyerang para pelaku sepakbola di Liga Inggris. Karena itu pihak Premier League melakukan tes swab setiap 2 minggu sekali secara rutin.

Inggris memang terbilang sebagai salah satu negara di Eropa yang memiliki jumlah kasus virus corona yang lumayan banyak. Tingkat penyebaran virus di negara ini terbilang cukup cepat, sehingga langkah yang diambil oleh pihak Premier League sebenarnya memang merupakan langlah yang tepat.

Setelah sebelumnya melakukan tes kelima, kemudian pada kamis 4 Juni 2020 lalu mereka kembali melakukan tes jilid 6, dengan total ada 1.195 orang dari seluruh pemain dan staf. Dan hasil tes tersebut kini  telah keluar, kabar baiknya tidak ada satupun hasil tes yang menunjukkan hasil positif.

Seluruh hasil tes yang didapatkan oleh Liga Inggris, sebisa mungkin selalu mereka sampaikan kepada publik, pasalnya mereka memang menginginkan kompetisi nantinya dapat berjalan secara transparan.

“Liga Inggris terus memberikan informasi secara berkala, dan hal ini bertujuan agar membuat kompetisi nantinya dapat berjalan secara transparan dan terintegrasi tinggi” tutur pihak Premier League.

“Namun tentunya kami tidak dapat memberikan informasi secara detail seperti mengenai siapa saja yang klub dan pemain yang terlibat dalam tes ini, Hanya saja hasilnya kami akan membagikannya kepada pihak publik setelah tes dilakukan”

Liga Inggris untuk pertama kalinya melakukan tes swab Covid 19 adalah pada tanggal 17-18 Mei. Pada saat itu mereka mengambil sample dari 6.274 orang, sejauh ini dari hasil tes swab yang dilakukan telah ada 13 kasus positif. Dan tentu saja hasil terbanyak adalah dari 3 tes awal.

Saat tes pertama dilakukan kala itu pihak Premier League menemukan 6 kasus positif, kemudian di tes kedua hasilnya menurun menjadi dua orang saja. Sayangnya pada tes ronde ketiga hasil positif kembali baik menjadi empat kasus positif. Sedang di tes ke lima ditemukan 1 kasus positif. Dan pada jilid 6 ini, kabar baiknya adalah nihil kasus positif.

Premier League diperkirakan masih akan kembali melakukan tes swab, dan kemungkinan tes tersebut akan dilaksanakan pada minggu depan, atau beberapa saat sebelum Premier League kembali di helat.

Premier League sendiri nantinya diperkirakan akan kembali bergulir pada tanggal 17 Juni. Tanggal tersebut merupakan hasil kesepakatan dari seluruh pihak terkait. Meski kembali digulirkan nantinya penyelenggaraan Premier League tetap tidak akan sama seperti sebelumnya.

Dikarenakan kembali bergulir saat masa pandemi maka ada banyak protokol kesehatan yang harus diikuti oleh pihak Premier League. Jika melanggar aturan-aturan yang ada ditakutkan penyebaran virus corona akan kembali terjadi.

Hingga hari ini (6 Juni 2020) jumlah kasus corona di Inggris mencapai 150.000 kasus, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 29.673 orang. Kendati demikian dari hari ke hari jumlah kasus corona di inggris memang terus mengalami penurunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Deretan Fullback Handal Yang Ada di Shopee Liga 1 Patut di Lihat Kontribusinya

Saat ini banyak sekali Fullback handal yang ada di Shope Liga 1. Indonesia tidak pernah kehilangan stok bek sayap ataupun fullback ganas...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Isco Diinginkan Manchester City dari Real Madrid

Gelandang milik klub raksasa la liga spanyol real madrid , isco Alarcon telah bermain Bersama real madrid cukup lama , dan pada...

Makin Sembuh, Paulo Dybala Sudah Membaik Dari Corona

Paulo Dybala salah satu pemain sepakbola terkena corona. Dalam beberapa minggu terakhir jumlah pemain sepakbola terkena corona memang semakin bertambah saja. Terutama...