29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Jerman Usai Kalah di Der Klassiker Dortmund Nyerah Kejar Poin Bayern?

Usai Kalah di Der Klassiker Dortmund Nyerah Kejar Poin Bayern?

Pertandingan terakhir Liga Jerman mempertemukan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dalam laga tersebut Dortmund dipaksa kalah, lalu merespon kekalahan tersebut pelatih Dortmund, Lucian Faver mengatakan bahwa kini timnya akan kesulitan untuk bisa mengejar poin Bayern Munchen. Mungkinkah ini sinyal menyerah yang diutarakan sang pelatih?

Bundes Liga melanjutkan kembali liga, dan memasuki pekan ke 28 mereka mempertemukan Dortmund dan Bayern Munich pada Selasa 26 Mei 2020, di Signal Iduna. Dalam laga adu gengsi tersebut Dortmund harus mau mengakui keunggulan Bayern Munich atas satu gol yang ditorehkan oleh Joshua Kimich saat pertandingan ada di menit ke 43.

Tentu saja sebenarnya pertandingan dini hari tadi merupakan pertandingan yang amat penting bagi kedua tim, mengingat saat ini papan klasemen sementara Dortmund dan Bayern sedang saling mengejar posisi puncak.

Namun dengan hasil yang telah ada maka kini Bayern Munchen memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Mereka kini berhasil mengoleksi 64 poin, yang juga berarti memberikan jarak 7 poin bagi Borussia Dortmund yang sedang menempati urutan ke dua di klasemen sementara Bundes Liga.

Menyoal hasil dari laga tersebut, Favre selaku pelatih Dortmund mengakui bahwa dirinya amat kecewa akan hal tersebut. Padahal menurut penilaian sang pelatih, anak-anak asuhnya telah tampil apik di pertandingan tersebut, dan seharusnya mereka layak mendapatkan setidaknya hasil imbang.

Kehilangan poin yang seharusnya dapat memperkecil ketertinggalan mereka atas Bayern Munchen yang merupakan rival berat mereka, jelas menimbulkan rasa kecewa yang besar untuk Dortmund. Bahkan usai pertandingan tersebut, pelatih Dortmund mengungkapkan kalimat yang mengisyaratkan bahwa mereka lempar handuk untuk mengejar ketertinggalan poin atas Bayern Munchen Munich. Faver mengatakan bahwa sepertinya anak asuhnya akan kesulitan untuk mengejar ketertinggalan poin.

“Sebenarnya dalam laga ini kami telah membuat awal yang baik, hingga 30 menit. Namun setelah itu sayangnya kami memilih untuk bertahan terlalu dalam” tutur Favre yang kemudian dikutip oleh pihak Sportskeeda.

“Kemudian pada babak kedua, permainan kami juga tidak buruk, kami bermain dengan baik namun pada akhirnya gagal saat mendekati akhir. Seharusnya kami setidaknya pantas mendapatkan hasil draw”

“Jika melihat permainan hari ini sejujurnya kami melakukan permainan yang lebih baik dari saat melawan Wolsburg Schalke”

“Keadaan ini nantinya kan sangat menyulitkan kami untuk melakukan perburuan trofi juara (Bundes Liga). Kami memiliki selisih 7 poin, dengan sisa pertandingan 6 kali lagi, mungkin itu akan sulit” papar sang pelatih berkaitan dengan upaya Dortmund dalam laga tersebut.

Disisi laind alam laga tersebut Dortmund juga dirugikan atas cidera yang dialami oleh Haland. Saat itu Haland hendak menjangkau umpan silang yang dilakukan oleh Jadon Sanco, sayangnya upaya tersebut gagal dan justru membuat sang pemain mengalami cedera. Lucian Faver selaku pelatih Dortmund kemudian langsung menarik keluar Haland, sang pelatih juga berharap bahwa cedera tersebut tidak akan parah.

Dalam unggahan di situs resmi klub, Faver mengungkapkan “Menurut saya ia (Haland) tidak akan absen lama dari pertandingan karena cedera tersebut, dirinya memang memiliki masalah dengan lututnya”

“Akan tetapi untuk saat ini kami juga belum mengetahui persis bagaimana cedera Haland” pangkasnya.

Haland sendiri sebenarnya merupakan salah satu pemain penting untuk Borussia Dortmund. Dalam 11 laga yang ia lakoni bersama Dortmund, Haland berhasil 10 kali mencatatkan namanya di papan skor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Pemain Bola Top Dunia Yang Masih Bermain Diusia 40 Tahun

Ada sebutan umur cuma sebatas deretan angka. Ungkapan tersebut sering disematkan kepada orang yang selalu eksis, walaupun umurnya sudah tidak muda lagi,...

Absennya Toby dan Performa Menurun Spurs Kehilangan Arah

Lucas Moura menegaskan Tottenham memiliki "kapasitas" untuk mengakhiri pemerintahan Liverpool sebagai juara Liga Inggris. Moura dan rekan setimnya di Spurs saat ini...

Shopee Liga 1: David da Silva akan setia di persebaya

David da silva seorang striker asal Brasil itu dikabarkan hengkang dari timnya yaitu Persebaya dan akan bergabung dengan Borneo FC. Ini pun...