29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Jerman Usai Juarai Bundesliga Peluang Munich Untuk Raih Treble Terbuka Lebar

Usai Juarai Bundesliga Peluang Munich Untuk Raih Treble Terbuka Lebar

Saat ini Hansi Flick yang merupakan pelatih Bayern Munich, meminta para anak asuhnya untuk menjaga fokus hanya pada Liga Champions dan DFB Pokal, pasalnya tugas mereka untuk menjuarai BundesLiga telah tuntas. Usai gelar juara pertama yang mereka dapat di musim ini, kini kesempatan mereka untuk meraih trable winner masih terbuka luas.

Bayern Munich usai melakoni laga vs Bremen pada 17 Juni 2020 dinihari WIB tadi. Dalam laga tersebut mereka berhasil mengungguli tim tuan rumah dengan kemenangan tipis 1-0. Meski menang tipis namun kemenangan tersebut amat berarti bagi Die Roten, pasalnya dengan kemenangan tersebut mereka berhasil mengunci gelar juara Bundesliga musim 2019/2020 lebih cepat.

Meskipun masih ada dua laga di BundesLiga yang harus dilakoni oleh Bayern Munich, namun laga tersebut tidak terlalu berarti. Karena apapun yang terjadi nanti, mereka akan tetap menerima trofi juara Lliga Jerman di akhir musim ini.

Berkat kemenangan yang mereka dapatkan dari Bremen tadi, kini mereka memiliki total 76 poin, dan total poin tersebut tidak mungkin dapat dikejar oleh Borussia Dortmund yang kini ada di urutan kedua klasemen sementara Liga Jerman. Meskipun nantinya di seluruh laga tersisanya Dortmund selalu mendapatkan poin penuh, jumlah akhir poin maksimal mereka hanya akan sebanyak 75 poin saja. Karena itu Bayern Munich sudah pasti menerima gelar juara BundesLiga musim 2019/2020.

Setelah sebelumnya seluruh fokus tim harus terpecah ke tiga kompetisi yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions, kini pelatih ingin anak-anak asuhnya hanya fokus pada 2 kompetisi tersisa yakni DFB Pokal dan Liga Champions, karena toh gelar juara Bundesliga telah mereka kantongi. Jadi juara BundesLiga adalah satu langkah Bayern untuk menuju treble winner musim ini.

Meskipun diakui sangat ingin meraih trable winner, namun flick juga sadar bahwa meraih gelar tersebut bukanlah perkara gampang. Terlebih menjuarai Liga Champions. Ada begitu banyak klub hebat Eropa yang harus mereka taklukan jika ingin membawa pulang si Kuping Besar ke Jerman.

Bayern Munich yang telah sampai di babak 16 besar, nantinya harus berhadapan dengan Chelsea. Mereka harus mampu menyingkirkan Chelsea jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Kemarin pada babak leg pertama yang di gelar di Stamford Bridge, mereka berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor menjanjikan 3-0, kini tinggal menunggu perfoma apik Alphonso Davies dkk di leg kedua nanti.

Di kompetisi DFB Pokal sendiri Bayern  Munich juga selalu menunjukkan panampilan apik, kini mereka bahkan telah ada di partai puncak. Nantinya dalam laga final tersebut mereka akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Jika mereka berhasil menaklukan Bayern Leverkusen maka kesempatan meraih treble winner akan semakin besar.

“Saat ini kami telah mengambil langkah pertama dan dapat mencapai tujuan besar kami dengan hasil raihan gelar pertama kami ini” ujar Flick yang kemudian dimuat oleh Sky Sports serta dikutip oleh Sportskeeda.

“Untuk tujuan selanjutnya adalah DFB Pokal, dan tentu saja selain itu masih ada pula Liga Champions, jelas itu (Liga Champions) bukan target kami . Hal itu cukup sulit untuk dapat kami raih, dan pertama-tama kami harus terlebih dahulu menghadapi Chelsea”

“Setelah itu mari kita lihat apa yang akan terjadi. Ini akan menjadi sesuatu yang sulit, karena itu kami harus tetap fit untuk dapat melakukan semua itu” pungkas sang pelatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Inginkan Aubameyang, Ini Harga yang Diminta Arsenal

Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan kini tengah berada di urutan paling atas dalam daftar belanja pemain yang akan dilakukan oleh raksasa...

Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam Uji Coba Kedua

Arema kini memang tengah mengalami pengurangan pemain asing. Setelah kehilangan  Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, Arema belum memutuskan untuk tambah pemain asing....

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Ansu Fati : Pencetak Gol Pertama LA Liga

Bagi para pemain sepakbola, di usia 16 tahun kebanyakan pemain masih coba merintis karir dan mengembangkan kemampuannya di Akademi sepakbola atau bermain...