29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Nama dua pemain muda Liga Inggris, yakni Mason Greenwood dan Phil Foden, beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik karena keduanya adalah pemain muda yang dinilai amat berpotensi yang memiliki kesempatan berkembang serta bersinar di Liga Inggris. Namun kini keduanya justru resmi dicoret dari skuat Timnas Inggris usai kesalahan bodoh yang mereka lakukan. Lantas kira-kira apakah kesalahan tersebut?

Pihak Timnas Inggris sebelumnya telah mengumumkan secara resmi bahwa nama Phil Foden dan Mason Greenwood adalah bagian dari skuad Timnas Inggris untuk menghadapi UEFA Nations League. Meskipun sebenarnya saat ini kedua pemain tersebut masih berusia sangat muda, yang mana Greenwood kini masih berusia 20 tahun, sedang Phil Foden masih berusia 18 tahun.

“Keduanya merupakan dua anak muda yang memiliki talenta. Mereka juga sudah membuktikan diri mampu memberikan dampak yang cukup besar untuk klub masing-masing” tutur Gareth Southgate dalam wawancaranya yang dikutip oleh Daily Star beberapa waktu lalu.

Memang harus diakui bahwa Mason Greenwood memang merupakan pemain yang saat ini cukup penting bagi Manchester United, ia memiliki andil cukup besar dalam membawa Manchester United finis di posisi ke tiga pada musim 2019/2020 kemarin. Di klub, Greenwood dipercaya oleh Solskjaer untuk menempati sektor penyerang sayap, dan diposisi tersebut ia tercatat berhasil 18 kali membobol gawang lawan MU, dan melakukan 5 assist di sepanjang musim lalu.

Selain Greenwood ada pula Phil Foden yang merupakan gelandang milik Manchester City, di musim lalu ia juga berhasil tampil gemilang bersama The Ctizen. Tercatat ia berhasil menyumbangkan 8 gol untuk Man City, dan juga membuat 9 assist. Jelas itu adalah satu pencapaian yang apik.

Berkat penampilan apik tersebut keduanya dipercaya untuk melakoni debut di Timnas Inggris senior pada Sabtu 5 September 2020 lalu. Saat itu Inggris berhadapan dengan Islandia baru, dan keduanya didapuk sebagai pemain pengganti.

Hingga beberapa hari lalu semuanya berjalan dengan baik, hingga kemudian keduanya melakukan kesalahan fatal dan ceroboh yang akhirnya membuat mereka harus diterpa oleh mala petaka dan dicoret dari skuad Timnas Inggris.

Kesalahan yang mereka lakukan adalah, mereka kedapatan menyelundupkan perempuan ke dalam kamar hotel. Padahal hal ini jelas-jelas dilarang, dan mereka dengan sengaja melanggar aturan tersebut.

Berdasarkan laporan yang telah diterbitkan oleh media Islandia DV, Foden dan Greenwood telah kedapatan membawa masuk gadis-gadis Islandia, ke dalam kamar mereka pada hari Minggu 6 September 2020.

Kecerobohan mereka tersebut akhirnya viral karena video kejadian tersebut beredar luas dan bocor ke publik. Pada video yang diambil oleh seorang gadis, dengan jelas terlihat ada Phil Foden dan Mason Greenwood yang kedapatan tengah duduk dengan santai dan masih mengenakan seragam latihan Timnas Inggris di dalam hotel.

Hal ini termasuk dalam sebuah pelanggaran, karena menurut aturan yang ada setiap pemain dilarang untuk membawa orang lain masuk ke dalam kamar mereka, guna menghindari penyebaran virus corona. Ini adalah satu protokol kesehatan yang telah ditentukan, dan kali ini kedua pemain tersebut mutlak melanggar aturan yang ada.

Akibat kesalahan yang mereka lakukan tersebut, pujian-pujian dan harapan dari banyak orang yang mengatakan mereka akan bersinar di Timnas Inggris kini musnah tersebut. Karena kebodohan yang mereka lakukan kini keduanya dicoret dari daftar Timnas Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dortmund Melihat Bundes Liga Yang Kembali Bergulir Sebagai Suatu Tantangan Besar

Telah resmi dikonfirmasi bahwa pada bulan Mei ini Bundes Liga musim 2019/2020 akan kembali digulirkan. Berdasarkan kesepakatannya Liga Jerman ini akan dilangsungkan...

Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Berita AC Milan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah performa buruk mereka di laga terakhir Liga Italia. Banyak yang...

Pelatih Spanyol Francisco Garcia Meninggal Karena Infeksi COVID-19

Wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran masyarakat di seluruh penjuru dunia. jumlah kasus yang terinfeksi semakin bertambah di setiap negara. Edukasi kepada...

Apa Benar Ronaldo Enggan Kembali ke Itali Karena Dybala?

Hingga saat ini sosok megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo masih tetap memilih bertahan di kampung halamannya, Portugal, ketimbang kembali ke Turin, Italia....