29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Usai Dapatkan Van De Beek Kini MU Fokus Pada Dayot Upamecano

Usai Dapatkan Van De Beek Kini MU Fokus Pada Dayot Upamecano

Telah dikabarkan bahwa Manchester United telah mendapatkan satu pemain di musim ini, dia adalah Dony van d Beek . Dan setelah resmi mendapatkan sang pemain, kini MU dikabarkan  akan fokus mengupayakan Dayot Upamecano yang merupakan bek milik RB Leipzig.

Kuat diyakini bahwa Manchester United pada pekan ini akan segera menuntaskan proses transfer Dony van de Beek. Hal ini karena sebelumnya telah dikabarkan bahwa MU dan Van de Beek mencapai kesepakatan final transfer musim panas ini. Untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam, The Red Devils harus menggelontorkan dana sebesar GBP 40 juta atau jika dirupiahkan setara dengan 778,3 miliar. Kesepakatan ini mereka lakukan pada pekan lalu.

Sebagaimana jadwal yang ada, Manchester United nantinya akan memulai laga perdannya di Liga Inggris 2020/2021 adalah pada 19 September nanti, dan lawan pertama yang akan mereka hadapi adalah Crystal Palace. Untuk bisa tampil maksimal dalam laga pembuka itu, MU ingin terlebih dulu memiliki skuad yang lengkap.

Berdasarkan berbagai informasi yang telah dihimpun oleh pihak ESPN, diketahui bahwasannya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer tengah fokus mengejar bek tengah yang memiliki kemampuan mumpuni, bek ini nantinya akan ditandemkan dengan Hary Maguire. Salah satu bek tengah yang saat ini sedang sangat kencang dikaitkan oleh MU adalah Upamecano, kabarnya pihak MU kini  tengah memprioritaskan dirinya untuk bisa datang ke Old Trafford.

Pada musim lalu Upamecano memang menunjukkan penampilan impresif, ia menjadi salah satu penentu kala RB Leipzig sukses di berbagai ajang, yang mana salah satunya adalah semifinal Liga Champions. Berkat penampilan impresif ini wajar jika kemudian ada banyak klub yang tertarik untuk merekrutnya.

Namun sebenarnya sang pemain saat ini memang baru saja menekan kontrak baru dengan pihak RB Leipzig, yang mana kontrak tersebut berlaku hingga 2023, serta klausul pelepasan hanya dengan harga sebesar 42 juta euro, dan bisa diaktifkan pada akhir 2020/2021.

Meskipun demikian Manchester United memang tetap masih memiliki kesempatan untuk bisa membeli sang pemain di musim ini. Berdasarkan informasi dari pihak ESPN Manchester United memiliki kesempatan yang cukup terbuka untuk bisa mendaratkan pemain 21 tahun tersebut di Old Trafford sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Pada musim lalu lini belakang Manchester United yang dihuni oleh Victor Lindelof dan Eric Bailly tampil kurang mumpuni, karena itu MU dirasa membutuhkan jasa seorang Upamecano. Kemudian disisi lain dikabarkan pula bahwa Manchester United di bursa transfer kali ini akan melego beberapa pemain bertahan mereka seperti, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Manchester United dikabarkan tidak menjadi tim tunggal dalam upaya mentransfer Dayot Upamecano, beberapa klub lain yang kerap disebut juga akan mengupayakan mendatangkan sang pemain adalah Liverpool, Arsenal. Manchester City, Real Madrid, dan Juventus.

Kubu Rb Leipzig yang saat ini merupakan klub resmi Dayot Upamecano menegaskan bahwa meskipun nantinya mereka akan melepas sang pemain, bisa dipastikan bahwa itu tidak dengan harga murah.

Wajar jika RB Leipzig ingin melepas sang pemain dengan harga tinggi, jika melihat kontribusi yang diberikan sang pemain untuk klub di musim lalu memang cukup besar. Sebelumnya RB Leipzig juga telah kehilangan Timo Werner saat sang pemain memutuskan untuk transfer ke Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Playmaker MU Tidak Menyetujui ,Kompetisi 2019 – 2020 Diberhentikan, Ada Apa?

Wabah virus covid -19 sedang merajarela dan seluruh dunia hampir terkena wabah pandemic virus covid -19 ini dan hal ini membuat seluruh...

Liga Spanyol Diberhentikan Barcelona Masih Di Puncak Klasemen

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memberikan konfirmasi bahwasanya Fc Barcelona tidak akan menghasilkan gelar juara apabila liga spanyol...

Lolosnya Newcastle Yang Tipis dan Menakutkan

Setelah gol pinalti yang telat dari Shelvey, pupus sudah harapan Newport dengan kemenangan skor 5-4 didapatkan dari pinalti. Newcastle...

Alan Browne Positif Covid-19 Menjelang Pertandingan Besar

Gelandang Republik Irlandia Alan Browne dinyatakan positif mengidap virus corona setelah kekalahan persahabatan 3-0 Kamis malam dari Inggris. Browne...