29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Highlight Pertandingan Update Rangkuman Berita Bola Hari Ini Maret 2020

Update Rangkuman Berita Bola Hari Ini Maret 2020

Bola hari ini sedang banyak yang mendek, terutama karena penundaan pertandingan. Penundaan pertandingan sendiri tentu menjadikan kita kehilangan semangat, apalagi kalau Anda adalah seorang pecinta sepakbola sejati. Penundaan berbagai pertandingan sepakbola ini sendiri karena adanya masalah mengenai kesehatan yang sangat buruk, terlebih lagi karena adanya wabah corona.

Corona memang menjadi isu kesehatan yang sangat berbahaya. Mulai muncul pertama kali di kota Wuhan, Tiongkok dan kemudian menyebar ke berbagai negara Asia lain. Setelah itu di berbagai negara termasuk eropa juga banyak yang terkena corona. Misalnya saja di wilayah Italia, Spanyol, Inggris dan berbagai negara eropa lain sehingga penundaan jadwal liga memang harus dilakukan.

Walaupun berita tentang jadwal pertandingan atau hasil pertandingan belum bisa kita lihat saat ini, akan tetapi ada beberapa update bola hari ini yaitu tentang rencana penundaan Euro 2020. EURO seperti kita ketahui akan dilangsungkan pada tahun ini setelah liga berhasil di selesaikan. Akan tetapi dengan adanya virus corona ini, membuat penyelenggaraan kejuaraan timnas eropa ini harus ditunda sampai 2021.

Penundaan EURO ini sendiri juga karena liga yang tidak bisa diselesaikan sesuai jadwal. Selain itu ada beberapa klub di Liga juga berpeluang kehilangan gelar juara. Apalagi klub yang tinggal beberapa kali bertanding sudah bisa dipastikan juara. Kita bisa mengambil contoh dari Liverpool yang tinggal menang 2 kali saja sudah dipastikan akan jadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak lama sekali.

Sebenarnya kalau di Italia adalah yang paling parah. Apalagi terbanyak di eropa, adalah Italia dimana warganya sangat banyak terkena corona. Dan nantinya mungkin bisa dilanjutkan pada bulan Mei atau Juni. Disini banyak masalah yang muncul seperti melatih pemain pun sulit. Kita bisa melihat contohnya Gennaro Gattuso yang memberi intruksi latihan lewat aplikasi chatting untuk para pemainnya.

Sementara itu beberapa pemain yang terinfeksi corona sudah menjalani perawatan. Sebelumnya pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi sudah mulai membaik. Ia memang jadi salah satu pemain premier league pertama yang terkena corona. Beberapa saat lalu ia telah memberitakan dirinya sendiri kalau sudah dalam keadaan lebih baik dan sekarang masih melakukan isolasi untuk dirinya sendiri.

Berita bola hari ini juga diiringi dengan penundaan liga Indonesia. Hal ini memang menjadi salah satu langkah yang wajib dilakukan. Indonesia walaupun tidak memiliki terlalu banyak kasus corona seperti negara asing lainnya, akan tetapi penundaan jadwal ini bisa dijadikan salah satu pencegahan yang baik. Jadi nantinya tidak akan semakin banyak orang Indonesia yang tertular akan virus corona.

Sampai saat ini sudah banyak kerugian klub secara finansial. Tentu saja dengan liga yang tidak berjalan, maka tidak ada pertandingan yang dilakukan. Secara langsung klub tidak bisa meraih pendapatan dari penjualan tiket. Selain itu klub juga rugi terhadap penjadwalan. Nantinya jadwal yang seharusnya dilakukan, harus dijadwalkan kembali sehingga membutuhkan perencanaan lagi.

Memang begitu buruknya corona membuat semua orang berhati-hati. Saat ini semua orang di dunia juga telah memberikan informasi agar kita bisa mengatasi tidak tertular corona. Kalau virus yang disebut juga dengan nama covid-19 ini semakin memburuk, maka tidak menutup kemungkinkan lagi kalau sepakbola akan mati lebih lama.

Jadi untuk Anda yang menjadi pecinta sepakbola sejati, harus menunggu update berita bola hari ini terbaru supaya bisa mengetahui kalau ada update yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Daftar Pemain Sepakbola Paling Mahal Saat Ini

Pemain sepakbola dikenal sebagai aset yang luar biasa. Terlebih lagi kalau memiliki skill dan kontribusi yang luar biasa, maka klub mana pun...

Tak Hanya Piawai Menggiring Bola, Berikut Beberapa Pesepakbola Yang Juga Berprofesi Sebagai Dokter

Pandemic akibat virus corona yang telah ditetapkan oleh asosiasi kesehatan dunia atau WHO menarik banyak tenaga medis untuk dapat mencegah serta menangani...

Latihan Para Pemain Klub Liga Elite Eropa di Tengah Pandemi Covid-19

Meluasnya wabah virus corona membuat semua kompetisi domestic di Negara-negara Eropa berhenti. Bahkan UEFA sudah mengumumkan bahwa Euro 2020 diundur tahun depan,...

Rio Ferdinand Tidak Menyarankan Manchester United Beli Coutinho

Manchester United merupakan klub yang terkenal dengan sejarah dan pemain paling berkualitas dalam setiap lininya. Dalam beberapa musim memang tidak bisa menunjukan...