29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Update Berita Liga 1 Indonesia Terbaru

Update Berita Liga 1 Indonesia Terbaru

Liga 1 Indonesia adalah salah satu kompetisi yang ditunda tentu saja karena ada masalah kesehatan global yang mengganggu. Masalah kesehatan tersebut tentu saja karena andemi corona yang menyebar di seluruh dunia. Sampai saat ini termasuk Indonesia juga jadi salah satu negara yang terdampak corona. Maka dari itu banyak kegiatan termasuk dalam dunia olahraga harus ditunda.

Walaupun begitu bukannya sepakbola Indonesia telah mati begitu saja. Terutama karena tetap ada beberapa kabar terbaru mengenai dunia persepakbolaan Indonesia. Misalnya saja kabar pertama dari PSIS diminta pihak klub telah meminta para pemain melakukan isolasi diri sendiri. Isolasi ini sendiri bisa berupa memerintahkan para pemain tinggal di rumah saja, tanpa melakukan kegiatan di luar.

Selain itu untuk klub yang baru saja promosi ke Liga 1 yaitu Persita Tangerang juga melakukan pencegahan supaya para staf dan pemainnya tidak tertular corona. Salah satu cara yang dilakukan sama saja yaitu dengan meliburkan semua pemainnya. Karena pandemi corona yang kurang lebihnya sekarang sedang memburuk, maka kemarin secara resmi mereka memperpanjang masa libur.

Hal ini sendiri memang cukup berbeda kalau kita bandingkan dengan klub lain yang abru saja promosi juga seperti Persik. Adanya penundaan Liga 1 Indonesia ini malahan dimanfaatkan Persik Kediri jadi ajang memadukan chemistry pemain. Apalagi sebagai klub yang baru promosi, mereka ingin menujukan yang terbaik supaya tidak turun kasta. Apalagi lawan di Liga 1 bisa dibilang semuanya kuat.

Kabar lain datang dari Bhayangkara FC yang sebelumnya sedang merencanakan TC di wilayah yang lebih aman yaitu di Batu, Malang. Akan tetapi beberapa saat yang lalu sudah diberitakan kalau mereka tidak jadi latihan di Batu. Tentu saja hal ini disebabkan juga supaya melindungi para pemain dan staf agar tidak kena corona. Apalagi mereka tidak tahu bagaimana keamanan dalam perjalanan mereka.

Berita lainnya datang dari Borneo FC. Tim yang sempat jadi salah satu penantang juara musim lalu ini sendiri terbilang masih butuh konsistensi yang lebih banyak. Dengan keadaan liga yang ditunda sendiri tentu akan jadi salah satu keuntungan buat mereka. Dimana staf dari Borneo juga mengatakan kalau tim akan melakukan latihan kembali. Hal ini dilakukan supaya kebersamaan tim tetap terjalin.

Update Liga 1 Indonesia terbaru lainnya yaitu datang dari pemain Barito Putera melakukan tes corona. Langkah ini tentu jadi salah satu langkah yang wajib dilakukan semua klub di Indonesia sebenarnya. Terlebih lagi kalau ada salah satu pemain yang terkena corona dan tidak ketahuan, maka pemain lain bisa terkena corona juga. Jadi langkah yang dilakukan oleh Barito terbilang patut untuk diapresiasi.

Untuk klub yang sebelumnya telah melakukan hal serupa yaitu Persib Bandung. Dimana mereka sudah melakukan tes corona terhadap staf dan pemain. Bandung sendiri juga bisa jadi salah satu kota yang beresiko terkena corona dengan mudah. Apalagi letaknya sebagai daerah wisata yang dikunjungi banyak orang. Untuk hasil tes corona yang telah dilakukan sendiri yaitu semuanya negatif.

Mengatasi corona sendiri juga dilakukan oleh pengurus klub Persebaya, dimana para pemain Persebaya Surabaya diliburkan terlebih dahulu. Dalam masa liburan ini sendiri memang sudah memerintahkan semua pemain untuk jangan bepergian terlebih dahulu dan mengisolasi diri sendiri secara pribadi. Dengan asanya corona ini, kita tunggu saja update berita Liga 1 Indonesia selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Gagal Kunci Scudetto Lebih Cepat Karena Kalah 1-2 Dari Udinese

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 35 menghadirkan pertandingan antara Juventus dan Udinese. Sebenarnya ini adalah kesempatan untuk SI Nyonya Tua dapat...

Pulih Dari Cidera, Paul Pogba ingin Jadikan Bruno Fernandes Duet Mautnya di United

Setelah mendatangkan pemain yang menjadi incaran sejak lama , Manchester uniter akhinya mendapatkan pemain yang diinginkan, yaitu Bruno Fernandes yang di transfer...

Ryan Giggs : MU Beli Saja Jadon Snacho dan Jack Grealish Bersamaan

Salah satu berita transfer pemain yang hingga saat ini terus menerus terdengar adalah mengenai Jadon Sancho serta Jack Grealish yang dikait-kaitkan dengan...

Ini Jawaban Klopp Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Belanja

Pada jendela transfer kali ini boleh dibilang Liverpool adalah salah satu klub yang adem ayem. Mereka terlihat tenang akan menyambut musim baru...