29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Italia Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami.

CR7 adalah pemain yang memiliki peluang besar untuk memberikan gelar juara Coppa Italia kepada Juventus musim ini. Sayangnya hal tersebut tidak terwujud sebagaimana yang diinginkan, karena dalam laga final kontra Napoli pada Kamis 18 Juni 2020, Juventus justru takluk.

Pertandingan yang sama penting untuk kedua klub, dan juga penuh gengsi tersebut berlangsung sangat sengit. Baik Juventus maupun Napoli, di 120 menit yang berlangsung sama-sama tidak dapat menembus pertahanan masing-masing. Gawang yang dijaga oleh kedua kiper aman hingga extra time.

Karena kondisi tersebut maka juara Coppa Italia musim 2019/2020 dilanjutkan dengan adu pinalti. Naas dalam kesempatan itu Ronaldo yang ada di urutan ke 5 tidak mendapatkan kesempatan melakukan tendangan karena Juventus telah kalah telak 2-4.

Kekalahan yang ditelan Juventus pada pertandingan tersebut merupakan kekalahan kedua mereka setalah tahun lalu mereka juga gagal, usai disingkirkan Atalanta di babak perempat final. Sedangkan bagi Ronaldo, kegagalan mengangkat trofi Copa Italia kali ini juga mencoreng citranya yang selama ini terkenal sebagai spesialis final.

Sebagaimana kabar yang dikabarkan oleh Opta, bahwa sebelumnya seorang Cristiano Ronaldo tidak pernah mengalami kekalahan 2 kali beruntun dalam final di sepanjang karirnya. Namun sebelum akhirnya tadi malam Juventus kalah di final Copa Italia, mereka juga telah menelan kekalahan di Piala Super Italia pada Desember 2019 kemarin, dalam pertandingan yang dilakukan di Jeddah, Arab Saudi tersebut, Lazio berhasil menggilas mereka dengan skor 3-1.

Bisanya setelah mengalami satu kekalahan di partai final Ronaldo akan mati-matian membalas kekalahan tersebut di final selanjutnya. Hal ini selalu ia lakukan baik ketika membela klubnya maupun timnas, sehingga bahkan dikenal sebagai pemain spesialis final.

Seperti yang disebutkan ini memang bukan kali pertama Ronaldo gagal di final di sepanjang karirnya, namun ini adalah kali pertama ia mengalami kekalahan di final secara beruntun. Secara total CR7 pernah mengalami kegagalan di final sebanyak 9 kali. Yang mana kekalahan pertamanya adalah saat ia membela Portugal di Piala Eropa tahun 2004. Kala itu Portugal dipaksa takluk oleh Yunani.

Namun demikian musim ini Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatannya. Ronaldo memiliki kesempatan memberikan dua gelar tersisa si musim ini untuk Juventus. Yakni trofi Liga Italia dan Liga Champions.

Saat ini sosok Ronaldo memang tengah menjadi perbincangan. Pasalnya sejak 4 pertandingan terakhir Ronaldo belum terlihat menunjukkan kegarangannya, ia absen mencatatkan namanya di 4 laga terakhir.

Bahkan pada laga sebelum ini, yakni ketika Juventus menghadapi AC Milan di leg kedua Coppa Italia, Ronaldo juga sama sekali tidak mencetak gol. Padahal di laga tersebut Ronaldo telah diberi kesempatan untuk melakukan eksekusi tendangan pinalti.

Saat itu memang salah satu pemain AC Milan melakukan sebuah pelanggaran pada pemain Juventus mengakibatkan kartu merah wasit harus dikeluarkan. Mualnya banyak yang menyangka bahwa Ronaldo akan melesakan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma, sayangnya tendangan CR7 justru hanya membentuk tiang, setelah sebelumnya sempat mengenai ujung jari kiper.

Sebelumnya Juventus pernah memenangi Coppa Italia sebelum mereka kedatangan sosok Cristiano Ronaldo. Si Nyonya Tua berhasil mengangkat trofi pada musim 2014/2015, 2015/2016, 2017/2018, serta 2017/2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Recent Comments