29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Berita Liga Italia Unggul 3-1, Milan Kalahkan Celtik Di Kandang Lawan

Unggul 3-1, Milan Kalahkan Celtik Di Kandang Lawan

Pada acara Liga Eropa Tahun 2020-2021 ini AC Milan memulai pertandingan pertamanya dengan melawan Glangow Celtik. Hal tersebut dilakukan sebagai pertandingan pertama yang ada pada Grup H. Untuk pertandingan itu sendiri berlangsung di kandang Celtik yang dikenal dengan sebutan The Bhoys. Jalannya pertandingan sendiri dilakukan pada hari Jum’at tanggal 23 Oktober 2020 dini hari tadi.

Sepanjang jalannya pertandingan, Milan hadir dengan tampilan yang sangat apik. Hal ini terbukti dari keberadaannya yang lebih unggul dibandingkan dengan Celtik. Selain itu, pasukan dari Stefano Pioli ini juga lebih mendominasi utamanya dalam penguasaan bola dibandingkan dengan lawan mainnya yaitu tuan rumah. Dengan dominasi yang dilakukannya secara terus menerus, tidak heran jika kemudian hal tersebut berbuah manis dengan hasil 3-0 dari Milan atas Celtik.

Jalannya pertandingan pada babak pertama

Pada bagian awal dari babak pertama diketahui bahwa Milan mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dengan segera. Hal ini terbukti dari cetakan gol pertama yang dilakukan oleh sosok Rade Krunic setelah memanfaatkan sundulannya yang secara efektif langsung masuk ke gawang Celtik di menit ke 14. Sedangkan dalang yang ada di balik gol tersebut adalah sosok Samu Castillejo yang tentunya membuat Rafe Krunic dapat menyundul bola dengan lebih mudah.

Rossineri yang dikenal sebagai julukan dari Milan ini pun mulai unggul dengan poin 1-0 yang dimilikinya. Setelah itu, mereka pun tidak menurunkan tempo permainan yang dilakukannya. Dengan kata lain, Milan terus saja melancarkan serangan demi serangan yang dimilikinya agar bisa mencetak gol kembali. Hal tersebut bahkan dilakukannya sebelum babak pertama selesai dilakukan.

Di lain sisi, Celtik yang bertindak sebagai tuan rumah pun terus berusaha untuk mengimbangi jalannya permainan. Sebagai tuan rumah tentunya Celtik tidak ingin dipermalukan oleh Milan, karena itulah ia pun berusaha menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan balik setiap kali mendapatkan kesempatan. Namun dari usaha yang dilakukannya tersebut Celtik belum juga berhasil meraih gol bahkan hingga menit ke 30 dari jalannya permainan.

Selain itu, Celtik juga semakin tertinggal setelah Brahim Diaz menghasilkan gol lainnya bagi Milan yang terjadi di menit ke 42. Dengan adanya gol yang dihasilkan oleh Diaz tersebut, maka Milan pun menutup babak pertama dengan nilai dua gol yang telah diraihnya. Tidak hanya itu, dengan keunggulan 2-0 tersebut tentunya menjadi bekal yang baik pula bagi Milan untuk melangkah pada babak selanjutnya.

Memasuki babak kedua

Pada babak kedua, Milan tentunya masih dapat melakukan permainan dengan baik. Namun untuk babak yang satu ini Celtik justru dapat menguasai bola dengan lebih baik pula. Karena itulah babak yang satu ini terlihat jauh lebih sengit dibandingkan dengan babak sebelumnya.

Pada saat tersebut, Celtik hampir saja melakukan gol melalui pemain pinjaman yang berasal dari Milan yaitu Diego Laxalt di menit ke 52. Namun sayang tendangan yang dilakukannya justru melambung tinggi ke bagian atas gawang. Dengan demikian skor yang tertera pun masih bertuliskan 2-0.

Dari sekian banyak usaha yang dilakukannya, Celtik pun mulai memperkecil kedudukam melalui sundulan yang dilakukan Mohamed Elyounoussi di menit ke 76. Karena itulah semangat Celtik kembali meningkat. Namun sangat disayangkan karena seiring dengan berjalannnya waktu gol justru didapatkan oleh Jens Hauge yang berasal dari Milan dan menjadikan posisi Milan jauh lebih unggul dengan skor akhir 3-1.

Dari pertandingan tersebut tentunya Milan pun kembali hadir sebagai pemenang dengan mengalahkan Celtik melalui skor 3-1 yang telah diraihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Laga Perdana Liga Inggirs Man City Vs Arsenal Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan mempertemukan dua raksasa Inggris Manchester City dan Arsenal yang rencananya akan digelar pada Rabu (11/3) di Stadion Eihad waktu...

Barcelona Akhirnya Buka Suara Menyoal Kritik Yang Diberikan Oleh Messi

Saat menyatakan diri untuk tetap bertahan di Barcelona, Lionel Messi juga mengungkapkan rasa frustasinya. Dan setelah sekian lama diam, tidak angkat suara,...

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Jose Manuel Pinto : Kiper Cadangan Barcelona Yang Sangat Berharga

Namanya mungkin tidak mentereng, tapi bagi fans Barcelona dia merupakan kiper yang berharga, ialah Jose Manuel Pinto, dia adalah seorang mantan penjaga...