29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Internasional Umtiti Diperebutkan, Ini Siasat Barcelona

Umtiti Diperebutkan, Ini Siasat Barcelona

Barcelona FC sempat cemas tidak akan bisa menjual Samuel Umtiti dengan harga yang tinggi pada jendela transfer musim panas nanti. Mereka pub berharap beberapa tawaran yang diberikan oleh Manchester United, Chelsea, dan Arsenal bisa mendongkrak harga jual dari sang pemain.

Spekulasi terkait masa depan yang dimiliki oleh Samuel Umtiti ini makin menguat sejak beberapa minggu terakhir ini. kabar menyebutkan bahwa Barcelona sudah memutuskan untuk memasang nama pemain tersebut pada daftar jual yang akan dilakukan oleh mereka. Pihak klub nyatanya sudah kehabisan kesabaran terhadap Umtiti.

Umtiti sendiri pernah tampil dengan impresif beberapa musim yang lalu, namun karena cedera panjang yang dialami olehnya membuat pemain tersebut kehilangan tempatnya dan mulai gagal bersaing dengan Clement Lenglet. Saat ini pihak klub tak ingin lagi mengambil risiko dengan mempertahankan Umtiti di skuad mereka dan Barcelona pun akan memasukkannya ke daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di lansir dari Sport, Barcelona sudah mencapai keputusan mereka untuk menjual sang pemain sejak beberapa minggu yang lalu. Mereka ingin meraup 50 juta euro dari hasil penjualan Samuel Umtiti. Harga tersebut merupakan harga yang cenderung cukup mahal.

Yang menjadi salah adalah kini muncul kekhawatiran terkait label harga yang disematkan kepada sang pemain. Mereka merasa cemas jika tidak akan banyak klub yang rela mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro untuk seorang bek tengah yang memiliki riwayat cedera seperti Umtiti ini.

Terlebih lagi, bursa transfer musim panas nanti diprediksi akan berbeda dari biasanya akibat adanya pandemic virus corona ini. kemungkinan besar klub-klub akan melakukan penghematan, artinya mereka akan lebih mengutamakan menggunakan skema pinjaman pemain atau pertukaran pemain satu sama lain untuk menghemat dana.


Karena itulah Barcelona pun berharap benyak kepada tiga klub dari Premier League seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal yang ingin mendapatkan sang pemain. Jika mereka tidak bisa melepas Samuel Umtiti dengan harga 50 juta euro, setidaknya mereka menginginkan nilai tertinggi yang diberikan oleh hasil persaingan yang terjadi di antara ketiga klub tersebut.

Sehingga salah satu klub yang akan menyodorkan tawaran lebih dulu, lalu klub lain kemudian akan memberikan tawaran yang lebih baik lagi, terus begitu seterusnya hingga harga pemain terus meningkat.

Pola negosiasi yang seperti itulah yang diinginkan oleh Barcelona untuk melepas Samuel Umtiti dari skuad mereka pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka tahu bagaimanapun sosok Samuel Umtiti sendiri merupakan juara dunia yang masih bisa diandalkan jasanya.

Saat ini, semuanya bergantung kepada bagaimana persiapan yang dilakukan oleh Manchester United, Chelsea dan Arsenal dalam saling bersaing untuk memburu tanda tangan Umtiti. Ketiga klub tersebut membutuhkan jasa Umtiti untuk membenahi lini belakang mereka.

Chelsea sejauh ini sudah kebobolan sebanyak 39 kali dari 29 kali penampilannya. Sedangkan Arsenal sudah kebobolan sebanyak 36 kali dari 28 permainan yang telah dilakoninya. Hal tersebut pun membuat Samuel Umtiti yang dimiliki oleh Barcelona menjadi bahan rebutan.

Samuel Umtiti sendiri diboyong oleh Barcelona dari Olympique Lyon pada musim 2016/2017 lalu. Bek tengah yang berasal dari Prancis tersebut sudah dua kali mengantarkan Barcelona mendapatkan dua gelar juara La Liga, dua gelar juara Copa Del Rey, dan dua Piala Super Spanyo. Meskipun penampilannya menurun akibat cedera, namun sosok bek tengah yang satu ini masih menjadi bahan rebutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dybala Dinyatakan Sembuh Dari Corona dan Sudah Kembali Ikut Latihan

Paulo Dybala akhirnya memenangkan pertempurannya dengan virus corona. Setelah melalui masa karantina dan proses penyembuhan yang terbilang panjang, akhirnya Dybala dinyatakan sembuh....

Nasib Para Pemain Asing Borneo FC Pasca Potong Gaji

Akibat wabah virus covid 19, PSSI resmi memberhentikan untuk semetara Liga 1 2020 hingga akhir Mei mendatang. Situasi ini pastinya membuat semua...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Guna Mencegah Virus Corona, Pelatih Juventus Maurizio Sarri Dapat Penanganan Khusus Akibat Perokok Berat

Kini, Italia menjadi negara diposisi kedua terparah yang terjangkit virus Corona atau COVID-19 setelah China. Tercatat ada sebanyak 35 ribu lebih...