29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita UEFA Akan Jatuhkan Sanksi Untuk Inggris

UEFA Akan Jatuhkan Sanksi Untuk Inggris

UEFA menegaskan bahwa mereka akan menjatuhkan sanksi kepada Inggris dan melakukan penyelidikan terkait dengan kericuhan pada final Euro 2021 di Wembley Stadium.

Final, yang dimenangkan Italia dalam adu penalti, dirusak oleh bentrokan antara penggemar serta ofisial di dalam serta dekat stadion.

Polisi Metropolitan London berkata 19 petugas terluka serta 86 orang sudah ditangkap sepanjang ini, 53 di antara lain di stadion nasional.

Rekaman menampilkan gerombolan orang memforsir masuk ke stadion saat sebelum pertandingan. Terdapat pula kendala di pusat kota London.

Bek Inggris Harry Maguire berkata bapaknya terjebak dalam himpitan penggemar, banyak dari mereka yang tidak mempunyai tiket, yang mendesak masuk ke stadion.

Maguire berkata bapaknya”berjuang dengan pernapasannya sehabis itu”sebab cedera pada tulang rusuknya.

Tuduhan terhadap FA tercantum invasi lapangan game oleh pendukungnya, pelemparan barang oleh pendukungnya, kendala yang diakibatkan oleh pendukungnya sepanjang lagu kebangsaan, serta menyalakan kembang api.

Ejekan terdengar di dekat stadion kala lagu Italia dinyanyikan saat sebelum kick- off sedangkan seseorang penyerang menginterupsi pertandingan, dengan wasit menghentikan game sedangkan pramugari mengejarnya.

“Permasalahan ini akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, serta Disiplin UEFA pada waktunya,”kata UEFA.

Laporan di Inggris menampilkan kekerasan di London bisa merugikan upaya Inggris serta Irlandia buat jadi tuan rumah Piala Dunia 2030, dengan Spanyol serta Portugal saat ini dikatakan diunggulkan oleh UEFA.

Polisi sudah menekan para penggemar buat tidak melaksanakan ekspedisi ke Wembley bila mereka tidak mempunyai tiket. Tetapi, para penggemar melanggar garis penjagaan keamanan serta menyerbu masuk ke dalam stadion.

Ini mengutuk sikap penggemar yang memforsir masuk ke stadion serta memohon maaf kepada mereka yang mempunyai tiket buat”tingkatan kekacauan publik yang belum sempat terjalin tadinya”.

Pembalap Resep Satu Inggris Lando Norris dirampok pada pertandingan tersebut serta mempunyai arloji senilai lebih dari$74. 000 yang dicuri, dengan regu McLaren- nya berkata kalau pemain berumur 21 tahun itu”bisa dipahami terguncang”.

Hasil pertandingan pula dirusak oleh pelecehan rasis yang diperuntukan kepada pemain kulit gelap Inggris.

Minggu lalu FA didenda $ 47. 000 sehabis laser pointer ditunjukan ke kiper Denmark Kasper Schmeichel sepanjang apa yang teruji jadi momen penentu semifinal Euro 2021 mereka dengan Inggris.

FA pula didakwa sebab mencemooh penggemar sepanjang lagu Denmark serta menyalakan kembang api.

Polisi London sudah menahan 49 penggemar sepak bola sehabis bentrokan antara penggemar serta petugas menimbulkan pemirsa tanpa tiket menyerbu ke Stadion Wembley.

Rekaman yang dibagikan secara luas di media sosial menampilkan para penggemar melanggar penghalang serta berlari menaiki tangga ke stadion menjelang pertandingan Inggris dengan Italia di final Euro 2021.

Polisi Inggris melaksanakan 49 penangkapan serta berkata 19 petugasnya terluka sehabis mengalami kerumunan yang bergejolak di dekat stadion dikala mereka mengawasi pertandingan pada hari Minggu.

Terdapat pula bentrokan sepanjang pertandingan, yang dimenangkan Italia sehabis adu penalti, dengan ribuan penggemar berkumpul di dekat stadion yang menimbulkan 49 penangkapan.

“Beberapa petugas senantiasa bertugas, menolong para penggemar meninggalkan Wembley ataupun pusat kota London. Kami di situ buat melindungi keselamatan Kamu,”kata Polisi Metropolitan di Twitter.

Lebih dari 60. 000 pendukung diperkirakan terletak di Stadion Wembley, turun dari kapasitas 90. 000 sebab persyaratan COVID.

Sehabis fans menyerbu barikade, Wembley berkata para ofisial”lagi menanggulangi insiden yang terjalin di zona perimeter keamanan luar stadion.”

“Langkah- langkah keamanan dengan kilat diaktifkan di zona yang relevan serta tidak terdapat pelanggaran keamanan orang tanpa tiket masuk ke dalam stadion.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Legenda Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih di Shopee Liga 1 2020

Sepak bola merupakan olahraga yang memiliki pemain di lapangan sebanyak 11 orang, maka olahraga sering disebut olahraga 11 lawan 11. Tujuan dari...

PSSI Masih Izinkan Penonton Datang ke Stadion

Gelaran pertandingan Shopee Liga 1 2020 kini sudah memasuki pekan ketiga. Ditengah-tengah wabah corona yang mulai masuk ke Indonesia, Federasi Sepak bola...

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Fatma Samoura, Sosok Perempuan Afrika Pertama Sebagai Sekjen FIFA

Fatma Samoura menghabiskan 21 tahun bekerja pada program Perserikatan Bangsa- Bangsa( PBB) tingkatan besar di Italia, Republik Djibouti, Kamerun, Chad, Guinea, Niger,...