29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Turnamen Subsidi Tim Sepakbola, Bentuk Peduli Covid-19

Turnamen Subsidi Tim Sepakbola, Bentuk Peduli Covid-19

Meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara terdampak, menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter yang tak terkendali, bahkan tak korban jiwa yang meninggal dunia akibat terjangkit birus ini. Virus yang berasal dari Negara China ini digadang gadangkan akan terus eksis hingga pertengahan april 2020. Eksistensi dan keberadaannya menandingi SARS dan MERS pada masanya.

Merebaknya kasus Covid-19 tersebut, memunculkan persaingan antar tim sepakbola. Persaingan tim sepakbola papan atas pun bukan hanya terjadi di lapangan di perhelatan-perhelatan Liga ternama di dunia, tetapi terjadi juga dalam kasus Covid-19 ini. Terbukti beberapa tim, bahkan individual atau personal beberapa pemain kelas kapap dunia, memberikan sumbangsih atau bantuan terhadap kasus Covid-19 tersebut. Hal itu dilakukan semata mata untuk meredakan kasus Covid-19.

Hal tersebut dilakukan guna menolong orang orang terjangkit di negara negara terdampak di berbagai belahan dunia. Seperti yang dilakukan klub raksasa asal Inggris, Chelsea, yang akrab dipanggil olehpara penggemarnya dengan sebutan The Blues yang memberikan sumbangsih berupa Hotel pribadi miliknya, Hotel Millenium yang berada di Stamford Bridge. Hotel tersebut disulap menjadi tempat istirahat untuk para petugas medis National Halth Service (NHS) dari London Barat. Hal tersebut dilakukan untuk mengapresiasi kinerja trnaha medis yang tak kenal waktu untuk menangani kasus Covid-19.

Pelayanan tersebut akan berlangsung selama dua bulan, tetapi regulasi ini sewaktu waktu akan berubah tergantung situasi dan kondiss kasus Covid-19, dengan total biaya akomodasi dari para petugas medis yang tinggal di hotel akan ditanggung oleh pemilik klub asaa Inggris tersebut, Roman Abramovich.

Selaras dengan apa yang dilakukan Chelsea, Striker kenamaan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic juga ikut andil dan turun tangan dalam membantu menangani dan meminimalisir kasus Covid-19 tersebut. Dikutip dari Liputan6.com, Ibrahimovic berencana mengumpulkan donasi hingga satu juga euro atau sebesar 16 miliar rupiah. Terbukti dengan apa yang sudah dilakukannya, dia menyumbangkan 100 ribu euro hasil kocek pribadinya untuk mengawali aksi donasi tersebut.
Ibrahimovic mengatakan penting bagi dirinya untuk membantu menstabilakan negara Italia dari virus Corona, terhitung kasus Covid-19 di negara ini menduduki peringkat kedua setelah negara China.

“Jika virus Corona tidak datang ke saya, maka saya yang akan mendatangi virus tersebut. Italia telah memberikan banyak hal kepada saya. Jadi dalam situasi seperti ini saya ingin memberi kepada negara yang saya cintai ini” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir Evening Standard.

Tak hanya Chelsea dan Ibrahimovic, megabintang kawakan Juventus, Christiano Ronaldo atau sering disapa dengan sebutan CR7 pun ikut andil dalam membantu meminimalisir kasus Covid-19 ini. Ronaldo dikabarkan akan mengubah hotel miliknya menjadi rumah sakit guna menolong korban terjangkit corona. Ronaldo juga dikabarkan tidak akan menarik biaya sepeser pun dari pasien terjangkit, alias gratis dan sukarela.

Tak sampai disitu, bahkan Christiano Ronaldo berencana akan membayar dokter dan staf medis yang bekerja untuk merawat pasien yang terinfeksi dan terjangkit Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Setelah BARCA Gagal dalam berburu Nomor 9 :Rodrigo, Bakambu dan Willian Jose, Maka Siapa Lagi?

Cedric Bakambu dengan lucu menanggapi Barcelona menarik steker pada transfernya - saat ia bepergian ke Spanyol. Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan...

Dramatis Man United Ditahan Imbang Southampton 2-2

Manchester United nyaris saja mengakhiri laga kontra Southampton dengan kemenangan, sayangnya di menit-menit akhir kemenangan tersebut harus sirna karena gol dari tambahan...

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The...

Suporter Virtual Akan Ramaikan Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Pada tanggal 20 Juni 2020 esok, Liga Inggris akan menyuguhkan pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Laga tersebut telah dipastikan kan...