29 C
Indonesia
Friday, May 20, 2022
Home Berita Liga Inggris Tunangan Alm. Khashoggi Tulis Surat Permohonan Untuk Fans Newcastle

Tunangan Alm. Khashoggi Tulis Surat Permohonan Untuk Fans Newcastle

Beberapa waktu lalu, Hetice Cengiz, tunangan dari Almarhum Jamal Khashoggi, menuliskan sebuah surat yang isinya cukup menyentuh. Namun inti dari surat tersebut adalah, permohonan dari dirinya pada para penggemar Newcastle United agar tidak menerima keinginan Mohammed bin Salman.

Dalam satu bulan terakhir kita tahu bahwa Newcastle memang tengah menjadi perbincangan panas-dimana. Hampir semua forum sepakbola tengah membicarakan masa depan baru Newcastle United yang dikabarkan akan segera diakusisi oleh pangeran Kerajaan Arab, Pangeran Mohammed bin Salman. Dikabarkan bahwa putra mahkota kerajaan arab tersebut, bersedia membeli saham Newcastle United yang senilai 300 juta paun, atau setara dengan Rp 5,7. Pembelian tersebut akan dilakukan menggunakan dana investasi publik miliknya.

Akan tetapi akusisi yang berusaha dilakukan oleh Putramahkota Arab ini ternyata tidaklah mudah, pasalnya baru beredar kabar The Magpies akan diakusisi oleh keluarga kerajaan Arab saja, berbagai kalangan aktivis HAM telah menunjukkan penentangannya secara terang-terangan. Banyak pihak yang menganggap bahwa nantinya citra dari Premier League bisa bermasalah apabila klub dari Liga Inggris diakusisi oleh aggota Kerajaan Arab yang telah mendapatkan tuduhan sebagai pelanggar HAM.

Salah satu orang yang yang secara terang-terangan menyuarakan penolakannya atas rencana akusisi Necastle adalah Cengiz. Tunangan mendiang Khashoggi ini, yakin bahwa salah satu pihak yang terlibat dalam pembunuhan Khashoggi di Konsulat Arab, di Turki pada 2 tahun lalu adalah Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Khashoggi adalah seorang kolomnis di Washington Post, semasa ia melakoni pekerjaanya ia kerap kali memberikan kritik atas kebijakan yang dilakukan oleh kerajaan Arab Saudi, utamanya adalah kebijakan-kebijakan yang kerap diambil oleh Pangeran Salman. Pada 2 Oktober 2018 lalu kolomnis ini ditemukan terbunuh, dan dimutalasi oleh 15 orang, dan para pelaku tersebut kuat diyakini memiliki koneksi dengan pangeran Salman.

Berkaitan dengan kabar yang menyatakan akan adanya akusisi Newcastle yang akan dilakukan oleh pangeran Salman, Cengiz mengirimkan sebuah surat untuk para pendukung The Magpies. Dalam suratnya ia meminta agar seluruh fans Newcastle United mau bersama-sama melawan rencana pembelian klub yang akan dilakukan oleh pangeran Salman.

“Diwaktu paling penting dalam sejarah klub sepakbola Anda yang terkenal, Anda memutuskan untuk menulis kepada Anda. Putra Mahkota Mohamed bin Salman, yang merupakan seorang penguasa Arab saat ini ingin mengambil alih klub Anda, dengan memberikan tawaran yang jumlahnya besar” tulis Cengiz dalam kalimat pembukanya yang kemudian dilansir oleh Daily Mail.

“Saya bisa mengerti bahwa ada banyak dari Anda yang tergoda akan tawaran tersebut, karena ingin menyelamatkan klub dari kelumpuhan selama bertahun-tahun. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa Pangeran Salman dituduh melakukan pembunuhan terhadap Jamal. Semua investigasi kredibel telah menunjukkan bahwa dirinya (Pangeran Salman) bertanggung jawab akan hal itu. Tapi dia bahkan belum diadili di negaranya sendiri, karena dia memiliki kekuasaan”

“Permintaan saya adalah, saya ingin anda untuk berpikir kembali atas tawaran yang diberikan Mohamed bin Salman, apakah benar tawaran tersebut merupakan solusi untuk klub serta kota Anda? Aturan Liga Inggris jelas tidak mungkin membiarkan Putra Mahkota memiliki serta mengendalikan klub Anda”

“Kita harus bisa memastikan bahwa aturan yang kita junjung tinggi nantinya tidak dinjak-injak. Silahkan pikirkan di saat akusisi, maka itu akan membuat klub Anda menjadi “markas” bagi mereka yang telah melakukan penyiksaan serta pembunuhan. Dan selamanya harus bersaing demi kejayaan sepakbola dibawah awan gelap dan menyedihkan itu”

“Say yakin kita semua setuju, bahwa hal tersebut jelas bukan merupakan warisan serta takdir dari Newcastle United Football Club” pungkas Cengis dalam surat yang ia tulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

4 Idola Suporter yang Berkarir Singkat di PSM

Perjalanan karir PSM Makassar di Liga Indonesia cukup terbilang sukses, ada beberapa prestasi yang berhasil diraih klub tersebut. Seperti trofi juara pada...

Ini Dia Enam Alasan Olahraga Sepak bola Cocok Untuk Anak-anak

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi sorotan dan populer di seluruh dunia. Hal tersebut, membuat sepak bola menjadi olahraga...

How to Detect Contamination

There are several ways to detect strain. The earliest way is by using a program known as scanner. The program will have a...

Principles of Data Level of privacy and Proper protection in Australia

The Level of privacy Principles will be legally capturing international people rights specifications. They are designed to provide reasonable requirement...