29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Highlight Pertandingan Tumbangkan Chelsea 2-1, Arsenal Juarai Piala FA

Tumbangkan Chelsea 2-1, Arsenal Juarai Piala FA

Akhirnya Arsenal mengangkat trofi di musim ini. Trofi tersebut berasal dari kompetisi Piala FA, yang berhasil mereka peroleh usai menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1.

Laga krusial untuk Arsenal dan Chelsea dilakukan di Stadion Wembley pada Sabtu 1 Agustus 2020. Mulanya The Gunners sempat tertinggal terlebih dulu dari The Blues, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 28, dan mengunci kemenangan pada menit ke 68.

Berkat kemenangan malam tadi tersebut, kini Arsenal memiliki 1 tiket menuju gelaran Liga Europa yang tidak berhasil mereka dapatkan lewat Liga Inggris. Trofi Piala FA ini juga menjadi satu gelar pertama Arsenal bersama Mikel Arteta.

Sedangkan untuk Chelsea, kekalahan kali ini membuat mereka memiliki tekanan lebih besar dalam menghadapi Liga Champions nanti. Pasalnya jika di Liga Champions nanti mereka pun gagal meraih trofi, maka ini adalah musim pertama mereka gagal mengamankan minimal 1 trofi setelah di 3 musim kebelakang mereka selalu berhasil setidak-tidaknya memenangi 1 kompetisi.

Tapi di Liga Champions sendiri misi Chelsea cukup berat, pasalnya di leg pertama babak 16 besar, mereka telah kalah telak 0-3 atas Bayern Munich.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke 3 Arsenal berhasil mendapatkan kesempatan untuk megancam Chelsea. Piere Aubameyang melakukan percobaan tersebut, namun sayang tendangannya masih melebar. Satu menit berselang Chelsea langsung memberikan respon cepatnya, beruntung Arsenal memiliki Emiliano Martinez yang amat tanggap menghalau tendangan mason Mount.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu dengan sangat cepat, yakni di menit ke 6. Oliver Giroud melakukan umpan bakcheel  yang ia berikan pada Christian Pulisic, kemudian ia menerobos sektor belakang Arsenal dan berhasil menceploskan gol. Arsenal tertinggal 0-1 atas Chelsea.

Satu menit berselang, Arsenal memberikan respon melalui Nicholat Pepe yang sayangnya berhasil ditangani oleh Willi Caballero.

Pada menit ke 11 Chelsea lagi-lagi mengancam gawang Arsenal. Pulisic melakukan akselerasi yang sayangnya sempat dihalau oleh Martinez dan membuat Chelsea gagal menggandakan gol.

Cesar Azpalizueta melakukan kesalahan dengan melanggar Aubameyang dan menyebabkan Arsenal mendapatkan kesempatan emas melakukan tendangan pinlati pada menit ke 29. Aubameyang ditunjuk sebagai eksekutor yang kemudian dengan apik ia melakukan tugasnya, serta dengan mudah mampu menggetarkan jala gawang Chelsea. Arsenal menyamakan skor 1-1 dengan Chelsea.

Memasuki babak kedua Chelsea langsung menyerang pertahanan Arsenal pada menit ke 47, sayangnya serangan Pulisic masih belum membuahkan gol.

Arsenal kembali mencoba peruntungan melalui Granit Xhaka di menit ke 58, namun sayangnya percobaan tersebut lagi-lagi belum mampu menembus gawang The Blues, dan justru melebar dari sasaran.

Akhirnya Arsenal berhasil kembali mencetak gol dan membuat Chelsea tertinggal pada menit ke 68. Hector Bellerin membangun serangan balik, ia memberikan bola pada Pepe, yang langsung diteruskan pada Aubemeyang yang tengah lengah penjagaan. Setelah berhasil menaklukan Kurt Zouma, Aubameyeng tidak pikir panjang untuk membobol gawang Chelsea, dan alhasil jala bergetar. Arsenal unggul 2-1 atas Chelsea.

Nasib sial kembali menerpa Chelsea, pada menit ke 73 mereka mendapatkan hukuman kartu pinalti, hal tersebut dikarenakan Mateo Kovacic melakukan pelanggaran dengan menginjak kaki Xhaka.

Meskipun hanya bermain dengan 10 orang, namun Chelsea masih terlihat tidak patah semangat. Mereka terus berusaha untuk membobol pertahanan Arsenal, meski tak juga berbuah manis.

Kemudian keadaan Chelsea kian sulit dan rumit, karena pada injury time, Pedro Rodriguez justru mengalami cedera. Akibatnya Chelsea hanya bermain dengan 9 orang saja!

Dengan keadaan demikian Chelsea tak bisa berharap banyak dan jelas kesulitan kembali mencetak gol. Arsenal yang jauh unggul secara jumlah pemain ternyata tidak juga mampu mengambil kesempatan.

Laga berakhir dengan skor 2-1. Arsenal juara Piala FA 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Xavi : Jika Ingin Menangi Trofi, Barca Harus Buat Messi Bahagia

Saat ini Lionel Messi masih memiliki potensi besar untuk meninggalkan Barcelona. Pasalnya kini kontrak sang pemain hanya  tertinggal 1 musim saja, dan...

Inilah Beberapa Nama yang Jadi Target Inter Milan

Inter Milan saat ini sudah dikaitkan dengan beberapa nama pemain yang memiliki posisi berbeda jelang dibukanya gerbang bursa transfer musim panas musim...

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan...

PSG Melunak dan Diprediksi Bakalan Lepas Neymar

Tim raksasa dalam gelaran liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) beru-baru ini dikabarkan telah melunak dan mulai menyebutkan nominal harga yang cocok untuk...