29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Internasional Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

Tidak akan lama lagi jendela transfer musim panas akan dibuka, dan tentunya klub – klub di dunia akan meramaikan jendela transfer musim panas ini dengan berbagai cara untuk mendapatkan pemain yang diincar dan ada pula klub – klub yang siap melepas pemainnya di jendela transfer musim panas kini juga, dan mengingat transfer termahal pada jendela transfer kebelakang maka dalam artikel ini akan membahas beberapa transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola dunia.
Berikut beberapa transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola dunia .

1. Eden Hazard
Teka teki winger Chelsea , eden hazard akhirnya terungkap . hazard akhirnya memilih klub raksasa la liga spanyol ,real madrid dengan nilai transfer yang cukup besar sebesar 100 juta euro dan menjadikan eden hazard sebagai pemain transfer termahal belgia pertama dalam sejarah dan Chelsea dengan rela melepas sang pemain dengan harga transfer tersebut. Dan transfer ini terjadi pada jendela transfer musim panas kemarin 2019 dan ketika akan kompetisi akan bergulir dan transfer tersebut mengalahkan transfer mega bintang Cristiano Ronaldo dari Manchester united ke real madrid dengan nilai transfer hanya 80 juta euro saja.

2. Gareth bale
Gareth bale merupakan pemain asal wales yang pertama kali bermain untuk tim raksasa la liga spanyol , real madrid , gareth bale ditebus dari klub sebelumnya dari klub asal London utara Tottenham hotspur dengan nilai transfer sebesar 101 juta euro menjadikan transfer termahal klub real madrid pada tahun 2013 dan gareth bale menjadi pemain termahal kedua setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo menjadi transfer termahal klub, serta pemain termahal asal wales dalam sejarah dan sampai kini gareth bale masih berseragam real madrid dan telah membawa real madrid menyabet gelar ke 13 liga champion eropa dan merupakan suatu pencapaian terbaik bagi pemain asal wales tersebut.

3. Cristiano Ronaldo

Kabar sang mega bintang penyabet lima kali pemain terbaik ballon d’or telah memutuskan untuk meninggalkan satiago bernabeu dan memilih klub asal turin Juventus dan ternyata Juventus menebus sang mega bintang dengan biaya yang fantastis yakni sebesar 117 juta euro dan merupakan pembelian terbesar klub Juventus untuk sang mega bintang cistiano Ronaldo dan Ronaldo membalas biaya transfer tersebut dengan penampilan yang begitu impresif bagi si nyonya tua Juventus.

4. Philippe Coutinho
Pada tahun 2018 menjadikan sejarah bagi pemain asal brazil , philippe Coutinho yang memutuskan meninggalkan the reds Liverpool untuk bergabung ke klub raksasa la liga spanyol dan menjadikan transfer termahal bagi Barcelona waktu dengan nilai harga transfer hingga 145 juta euro dan Liverpool mendapatkan dana segar tersebut dengan merelakan pemain terbaiknya meninggalkan anfield dengan berat hati.

5. Neymar
Transfer termahal sepanjang sejarah dunia dipegang oleh Neymar jr yang memutuskan meninggalkan Barcelona ke klub raksasa asal paris, yakni paris saint germain dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola yaitu 222 juta euro , klub paris saint germain sangat berani membayar klausul pelepasan dari public camp nou tersebut dan Barcelona mendapatkan sokongan dana sebesar tersebut untuk mencari kembali pemain pengganti setelah ditinggal pemain favoritnya ke klub paris saint germain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liga Diliburkan, Klub PSIS Semarang Dibekali 2 barang untuk cegah virus corona

Klub kebanggaan Kota Semarang PSIS diketahui sudah diliburkan sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara. Para pemain mendapatkan bekal dari tim Medical Departement,...

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...

PSSI Tetapkan Shopee Liga 1 2020 Dalam Status Force Majeure, Dan Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Sejak tanggal 27 Maret 2020 lalu PSSI melalui Surat Keputusan bernomor 48/SKEP/III/2020 menetapkan kondisi terhentinya aktivitas sepak bola Indonesia sebagai force majeure....

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...