29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini The Gunners menegaskan siap mengawal pergerakan Harry Kane.

Laga kontra antara Arsenal dan Tottenham akan dialaksanakan pada hari Minggu 12 Juli 2020 pukul 22:30 WIB. Laga itu akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium. Laga yang juga kerap disebut sebagai derby London utara ini diyakini akan berlangsung dengan amat panas.

WinBig Ads

Selain karena ini merupakan laga adu gengsi, laga ini juga akan menjadi momentum penting bagi Tottenham dan Arsenal untuk memperebutkan tiket menuju kompetisi Eropa di musim depan. Melihat keadaan yang ada maka sudah bisa dipastikan baik Tottenham Hotspur maupun Arsenal pasti akan bertanding dengan cukup ngoyo.

Arsenal memiliki modal yang lebih bagus jelang pertandingan dengan rival sekotanya ini. The Gunners telah mencatatkan 4 kemenangan dari 5 laga terakhirnya, dan 1 laga alinnya berakhir seri.

Sedangkan Tottenham di 5 pertandingan terakhirnya hanya berhasil meraih 2 kemenangan, 2 hasil, dan 1 kekalahan. Dari sini bisa dilihat bahwa penampilan Tottenham memang belum konsisten.

Meskipun saat ini Tottenham tidak terlihat cukup tangguh, namun Mikel Arteta menegaskan mereka akan tetap waspada dengan laga ini. Sang pelatih secara khusus menaruh waspada penuh terhadap Harry Kane. Harry Kane memang merupakan pemain yang dalam 10 pertemuan terakhir mereka mampu mengenas 10 gol. Harry memang selalu berhasil mengancam pertahanan Arsenal, karena itulah wajar jika The Gunners lebih mewaspadai Harry Kane.

Disisi lain Arteta juga menaruh kewaspadaan karena dalam 5 laga kandang terakhir Tottenham, anak-anak asuh Mourinho sama sekali tidak terkalahkan. Jadi bisa dibilang, untuk laga kandan, permainan Arsenal memang lebih konsisten ketimbang laga tandangnya.

“Dia (Harry Kane) benar-benar selalu tampil baik ketika melawan kami, dan bisa dikatakan bahwa dirinya merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Dia memiliki jumlah gol tiap musim yang amat bagus” tutur Mikel Arteta mengenai Harry kane yang kemudian di kutip oleh situs resmi milik Arsenal.

“Sebenarnya saya sendiri tidak begitu terkejut melihat kekonsistenan yang ditunjukan olehnya di beberapa musim terakhir, yang mana hal tersebut tentunya cukup sulit untuk diwujudkan dalam dunia sepakbola” lanjutnya

Laga kali ini juga merupakan laga derby London Utara perdana untuk Arteta sebagai seorang pelatih. Dan ia juga menyadari bahwa akan ada kemungkinan laga berlangsung cukup sengit, karena syarat akan adu gengsi, karenanya Arteta telah mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk bisa tetap mengontrol sikap dan tidak akan terbawa oleh emosi saat di lapangan.

“Kita benar-benar tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada laga derby, terlebih saat ini gairah dan emosi pasti akan terlibat disana, jadi tentu akan ada banyak yang bisa terjadi. Dari yang mulanya laga bisa cukup terkontrol, lalu tiba-tiba bisa berubah seiring dengan berjalannya laga” tutur Arteta.

“Disaat hal semacam itu terjadi maka kita harus bisa mengontrol diri. Dalam hal ini saya sudah pernah terlibat beberapa kali, namun sebagai seorang pemain, jadi ini pasti akan selalu ada kejutan yang akan muncul” pungkas mantan pemain Arsenal.

Saat ini Arsenal masih duduk di urutan ke 8 dengan raihan poin sebanyak 50 angka. Sedangkan Tottenham tercecer di peringkat ke 10 dengan jumlah poin sebanyak 49 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi dan Skor Head to Head Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Borussia Dortmund adalah salah satu klub yang memiliki begitu banyak penggemar di dunia, dan begitu pula dengan Hertha Berlin. Kabar baiknya nanti...

Jadon Sancho Di Bandrol Harga Murah Karena Virus Corona?

Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan sang Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah diharap untuk melakukan tahapan konkret, tak peduli seberapa mahal...

Legenda Manchester United Kagumi Sosok Bruno Fernandes

Bryan Robson sebagai Legenda Manchester United, mengaku senang dengan kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford. Menurutnya, keberadaan Bruno Fernandes di Manchester United...

Kapten Arema FC Yang Ditakuti Lawan Mainnya

Arema kini telah berkembang menjadi klub besar liga yang ada negara Indonesia. Apalagi yang pernah menjadi kapten dalam tim Arema ini...