29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Tottenham Sepampat Bertemu Norwich, Lantaskan Adakah Pemain Mereka Yang Positif Covid?

Tottenham Sepampat Bertemu Norwich, Lantaskan Adakah Pemain Mereka Yang Positif Covid?

Beberapa waktu lalu diketahui bahwa salah seorang punggawa Norwich City  dinyatakan positif Covid 19. Pernyataan tersebut dibuat oleh klub satu hari usai klub tersebut menghadapi Tottenham Hotspur untuk laga ujicoba. Menyoal hal tersebut lalu adakah pemain Tottenham yang kira-kira positif Covid?

Pada Jumat 12 Juni 2020, Tottenham Hotspur melakukan sebuah laga untuk latihan, dengan menghadapi Norwich City. Di laga tersebut The Lily Whites dibekuk oleh Norwich dengan skor tipis 1-2.

Sayangnya satu hari usai kedua klub tersebut bertemu, ada kabar mengejutkan dari pihak Norwich yang menyatakan bahwa ada dua punggawa mereka yang dinyatakan positif Covid 1. Yang mana satu diantaranya merupakan seorang pemain. Akan tetapi pihak klub memutuskan untuk tidak mengumumkan pada khalayak siapa nama pemain yang telah dinyatakan positif tersebut.

Melihat keadaan yang ada tentunya para penggemar Tottenham Spurs merasa amat cemas, karena bagaimanapun kemungkinan untuk tertular virus corona sangatlah besar. Saat bermain bola memang sangat sulit menghindari kontak fisik, jerang mereka juga pasti sangat dekat.

Rupanya pihak Totttenham Spurs telah mengambil langkah cepat, mereka telah melakukan tes, dan dari hasil tes tersebut diketahui bahwa Kane dkk semuanya dinyatakan negatif. Dengan ini para penggemar Spurs sudah bisa bernapas sedikit lega.

“Mengacu berdasarkan perintah yang diberikan oleh pihak pemerintah Inggris, “kontak dekat” yang berarti berada di dalam jarang kurang dari 2 meter dengan seseorang yang telah dinyatakan positif Covid 19, dan dalam waktu lebih dari 15 menit” buka seorang perwakilan klub The Lily Whites pada wawancaranya bersama BBC.

“Pemain Norwich yang bersangkutan mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan kontak dengan para pemain kami. Dan kami juga mengonfirmasi hal tersebut pada para pemain kami, dan mereka mengatakan hal yang sama, mengonfirmasi hal tersebut”

“Hasil tes Covid 19 yang kami lakukan untuk seluruh pemain kami adalah negatif. Dan terakhir kali kami menemukan hasil tes positif, itu adalah sekitar 1 minggu yang lalu” sambung perwakilan tersebut.

Hasil negatif yang di dapatkan oleh para pemain Spurs tentunya juga akan menjadi satu hal melegakan untuk mereka. Pasalnya pada tanggal 20 Juni 2020 besok, mereka diharuskan untuk menghadapi Manchester United, sebagai laga perdana di Liga Inggris setelah sebelumnya sempat berhenti pada bulan Maret.

Temtunya hingga hari ini Tottenham masih memiliki ambisi yang besar untuk dapat finis di posisi 4 besar, agar musim depan tetap bisa bermain di Liga Championas. Agar bisa mencapai hal tersebut di sepanjang sisa musim ini seharusnya Tottenham tidak boleh terpleset.

Sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus corona, Tottenham terhitung 6 kali menelan kekalahan, di seluruh kompetisi yang mereka lakoni. Tentu hal tersebut menjadi satu hal membuat para pendukung Spurs harap-harap cemas menantikan kembalinya mereka pada kompetisi pekan ini.

Sedangkan di Liga Inggris, Tottenham saat ini masih ada di papan tengah. The Lilywhites yang gagal mendapatkan poin pada 3 pertandingan terakhir kini ada di posisi ke 8 dengan raihan 41 poin.

Jumlah poin tersebut terpaut sebanyak 4 dari Manchester United yang saat ini menempati posisi ke 5. Sedangkan dengan Chelsea yang ada di posisi ke 4, atau batas Liga Champions, mereka memiliki selisih sebanyak 7 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Rasa-Rasa Liga Inggris

Inter Milan selalu menjaga harapan untuk menjuarai Liga Italia, pelatih Inter Antonio Conte tampaknya punya strategi yang bilang unik, yaitu merancang squad...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...

Daftar Klub Yang Cukup Sering Ganti Pelatih Pada 10 Tahun Terakhir Ini

Musim ini Arema FC tampaknya harus mencari pelatih baru, apalagi musim ini harus menghadap laga di Shopee Liga 1 2020. Hal ini...

Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Pada lima tahun lalu nampaknya adalah keberuntungan besar bagi Liverpool, karena kala itu Juergen Klopp bersedia untuk menerima pinangan mereka. Padahal sebelum...