29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Toldo Kenang Keberhasilan Inter Milan di Liga Champions 2010

Toldo Kenang Keberhasilan Inter Milan di Liga Champions 2010

Inter Milan adalah salah satu klub Italia yang sejarah kejayaanya tidak bisa disepelekan. Salah satu masa puncak kejayaan klub Serie A tersebut adalah pada musim 2009/2010., yang mana pada musim tersebut Inter Milan berhasil meraih treble winner, dan juga menjuarai gelaran sepakbola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

Pada kala itu gelaran final yang mempertemukan Inter dan Bayern Munchen, dihelat di Bernabeu Spanyol. Laga yang akhirnya dimenangkan oleh Inter kemudian menjadi satu kenangan yang sangat manis bagi Francesco Toldo yang kala itu berstatus sebagai salah satu kipper Inter Milan. Sebenarnya dalam laga tersebut Toldo memang tidak ikut bermain, namun sebagai pemain Inter Milan ia jelas turut merayakan keberhasilan rekan-rekan satu timnya memenangi laga final Liga Champions, berkat dua gol yang dicetak oleh Diego Milito.

Pada saat melakukan wawancaranya bersama salah satu media Toldo mengenang kembali kenangan manis bersama Inter Milan tersebut. Dalam wawancaranya ia mengatakan bahwa Inter Milan tampil begitu situ susah payah dan bisa dikatakan babak belur, namun menurutnya yang paling penting adalah para rekan-rekannya bisa berada di babak final.

“Hal tersebut sangat menyenangkan, meskipun hal itu memang merupakan sebuah pekerjaan dan kami profesional, namun pada akhirnya itu tetap permainan” tutur Taldo pada media yang mewawancarainya.

Dapat memenangkan permainan, terlebih lagi jika itu adalah pertandingan dalam sekala besar jelas akan membuat siapa saja merasa bangga dan akan mengenang hal tersebut sepanjang hidup. Taldo juga mengungkapkan hal tersebut, baginya untuk bisa meraih kemenangan maka kunci utamanya adalah harus memiliki tekad dan juga memiliki rasa mau berkorban. Dan sebenarnya 2 hal tersebut pula yang dipegang kuat oleh rekan-rekan Taldo ketika pertandingan final kontra Bayern Munchen pada 10 tahun lalu.

“Apabila Anda tidak memiliki fokus dan juga tidak memiliki tekad yang kuat, dan keluarga Anda tidak mengajari akan hal tersebut maka akan sulit untuk mencapai tujuan” sambungnya.

Wawancara exclusiv dari sosok Taldo mengenai pengalamannya bersama Inter Milan 10 tahun silam tersebut kini juga bisa Anda tonton secara langsung, karena wawancara tersebut dikemas dalam acara bertajuk Dream Chasers Inter Episode 3 – Goalkeepers.

Saat ini dunia sepakbola di seluruh dunia sedang lumpuh, termasuk diantaranya adalah seluruh kompetisi di Eropa yang juga termasuk didalamnya Liga Champions. Sejak Eropa terserang corona pada bulan Maret Lalu, UEFA memutuskan untuk menghentikan semua kompetisi sepakbola, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

Krtika pihak UEFA memutuskan untuk menangguhkan Liga Champions, kala itu kompetisi sudah bergulir hingga ke babak 16 besar bahkan beberapa klub juga telah memastikan posisi mereka lolos ke perempat final. Kemudian hingga saat ini belum ada kabar pasti kira-kira kapan Liga Champions akan kembali dilanjutkan, akan tetapi pihak UEFA menargetkan setidaknya gelaran sepakbola paling bergengsi di Eropa ini akan berakhir di bulan Agustus nanti.

Target mengenai penuntasan Liga Champions di bulan Agustus juga sekali lagi ditegaskan oleh Lars Christer Olsson, selaku anggota Exco UEFA. Namun harus diketahui bahwa target yang dibuat tersebut, bagaimanapun masih berkemungkinan melenceng, karena tidak satu orangpun bisa menjamin bahwa pada beberapa bulan kedepan Eropa telah aman dari serangan pandemi Virus corona yang amat ganas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadi Andalan, Ini Daftar Pemain Sepakbola Tua Paling Mahal

Pemain sepakbola adalah aset yang berharga untuk klub. Bisa kita lihat nilai jual seorang pemain yang dapat berada diangka ratusan juta euro...

Fokus Utama Pioli : Milan Miliki ‘Bahan Bakar’ Hingga Agustus Nanti!

Saat ini bisa dibilang pelatih AC Milan, Stefano Pioli sedang tidak ingin memikirkan masa depannya di Inter Milan. Pasalnya menurut pengakuan sang...

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...