29 C
Indonesia
Monday, April 19, 2021
Home Highlight Pertandingan Tolak Tawaran Klub China, Rakitic Diminati Oleh Juventus Hingga Sevilla

Tolak Tawaran Klub China, Rakitic Diminati Oleh Juventus Hingga Sevilla

Pendemic virus corona, Ivan Rakitic menolak tawaran dari salah satu klub Liga China untuk memboyongnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa badan kesehatan dunia atau WHO telah menyatakan bahwa dunia tengah mengalami pandemic akibat virus COVID 19.

Menurut kabar yang dilansir dari Sport bahwa gelandang berusia 32 tahun tersebut sempat dilirik oleh salah satu klub dari Negeri Tirai Bambu, yakni Hebei China Fortune. Klub yang berlaga di Liga China tersebut disebut sebut tertarik untuk memboyong Ivan Rakitik memperkuat skuadnya.

Diklaim bahwa Hebei China Fortune ingin mendatangkan gelandang asal Kroasia ini pada bursa transfer bulan Januari. Sama seperti ketika mereka mendatangkan Javier Mascherano dari Blaugrana pada dua tahun yang lalu.

Namun akibat tengah merebaknya wabah virus corona yang digadang gadang berasal dari Wuhan China pada akhir tahun 2019 lalu membuat seluruh negosiasi yang telah dilakukan untuk mendatangkan Rakitic ke Hebei China Fortune tersebut harus gagal di tengah jalan.

Kini, usai gagal bernegosiasi dengan Hebei, Rakitic dikabarkan tengah bernegosiasi dengan squad Si Nyonya Tua. Tetapi negosiasi tersebut juga masih belum menemukan kesepakatan, karena juara bertaha Serie A tersebut tidak dapat memenuhi permintaan gaji yang diminta oleh pemain bernomor punggunf 4 tersebut. Ditambah lagi bahwa pemain timnas Kroasia ini disebut sebut lebih ingin kembali ke mantan klubnya Sevilla karena sang istri yang tinggal disana.

Hebei China Fortune dan Squad Si Nyonya Tua sebenarnya ingin mendatangkan Rakitic karena kondisi sang pemain yang sudah tidak betah berada di Camp Nou sebab jarang mendapatkan kesempatan turun lapangan.

Pemain yang juga pernah memperkuat Shalke ini juga kini bukan lagi menjadi pilihan utama oleh pelatih Barca, baik di masa kepemimpinan Ernesto Valverde ataupun kini ketika bersama Quique Setien. Kemudian di musim ini Rakitic juga hanya mendapatkan kesempatan untuk turun bermain selama 1.400 menit saja di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Blaugrana.

Dalam gelaran LA Liga Spanyol musim ini saja, tercatat bahwa Ivan Rakitc hanya 26 kali masuk dalam susunan pemain Barcelona. Ia hanya turun dalam 21 laga saja, yakni dengan 10 kali diantaranya ia menjadi starter, dan sisanya menunggu di bangku cadangan.

Berbagai rumor mengenai transfer pemain yang memiliki tinggi 184 cm tersebut kini tengah banyak mencuat pada bursa transfer di akhir musim nanti. Dikabarkan bahwa dua klub besar Eropa yakni Manchester United dan juga Atletico Madrid memiliki keinginan untuk mendatangkan Rakitic dan memperkuat squadnya.

Hanya saja diantara kedua klub besar Eropa ini, menurut sejumlah media Spanyol dan Eropa bahwa Atletico Madrid lebih besar peluang untuk mendatangkan Rakitic. Hal tersebut disebebkan oleh keinginan pesepak bola asal Kroasia ini yang tetap ingin berkarir di Spanyol.

Sementara bersama Barcelona, Rakitic hanya menyisakan kontrak 1 tahun lagi. Namun kabar kepindahannya ke mantan klubnya juga terus berhembus. Sebab ketika Sevilla berhasil meraih tropi Liga Europa, Rakitic lah yang menjadi captaint pada masa tersebut. Tentunya hal tersebut menjadi kenangan manis yang berhasil di dapatkan oleh sang captaint kala itu, maka hal inilah yang bisa menjadi dasar untuk ia kembali ke klub asal Andalusia tersebut.

Kepulangan Rakitic semakin di depan mata ketika Monchi selaku Direktur Olahraga Sevilla ingin memulangkan si anak hilangnya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...

Barcelona Mungkin Gagal Pulangkan Neymar Karena PSG Tak Mau Menjualnya

Selama ini kita kerap mendengar bahwa Neymar Jr akan segera kembali pulang ke Barcelona. Namun baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu yang merupakan...

FA Ijinkan Para Pemain Tunjukan Solidaritas Untuk George Floyd

FA menegaskan bahwa pihaknya mendukung secara penuh aksi para pemain yang ingin menunjukkan rasa solidaritasnya untuk George Floyd, hal tersebut dikarenakan FA...

Berbagai Klub Memotong Gaji Pemainnya Dampak Covid-19

Akibat pandemic SARS COv-19 yang mengakibatkan setiap kompetisi di belahan Negara eropa di hentikan, ini mengakibatkan banyak krisis keuangan yang melanda berbagai...