29 C
Indonesia
Wednesday, May 12, 2021
Home Berita Liga Indonesia Tira Persikabo Sudah Miliki Strategi Andai Shopee Liga 1 Dihentikan

Tira Persikabo Sudah Miliki Strategi Andai Shopee Liga 1 Dihentikan

Tira Persikabo telah membuat pernyataan bahwa pihaknya telah memiliki langkah antisipasi jika memang Shopee Liga 1 2020 pada akhirnya harus diberhentikan. Berkaitan dengan hal tersebut pihak Persikabo mengaku telah siap, karena komunikasi dengan pihak sponsor juga terus mereka jaga.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB), membuka diskusi dengan para klub  peserta kompetisi Shopee Liga 1 menyoal nasib dari kompetisi ini, saran tersebut diperbolehkan masuk hingga tanggal 1  Mei 2020 lalu. Dan dalam jawaban usulan yang diberikan oleh Tira Persikabo terindikasi bahwa pihaknya lebih menyarankan untuk menghentikan Shopee Liga 12020.

Klub yang juga berjuluk sebagai Laskar Padjajaran tersebut, rupanya telah memiliki sebuah langkah antisipasi juga memang benar nantinya Shopee Liga 1 2020 harus terpaksa diberhentikan. Langkah pasti untuk antisipasi yang mereka ambil adalah, melakukan diskusi dengan para pihak sponsor agar nantinya sponsor tetap mau menjadi bagian dari Tira Persikabo di musim depan.

Jika komunikasi yang dilakukan oleh klub dan sponsor berjalan lancar dan mencapai kesepakatan maka Tira Persikabo boleh bernafas lega, karena musim depan tidak perlu pusing memikirkan masalah dana sponsor. Karena sebagaimana yang diketahui bersama bahwa dana sponsor merupakan salah satu dana terbesar yang dapat menyokong kehidupan klub.

“Kami mengusulkan lebih ke stop total. Karena pandemi ini juga kita yakin akan sulit selesai dalam waktu dekat,” tutur Rhendie Arinda, selaku Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, pada para pewarta.

“Dan tentunya akan menyisakan trauma dan akibatnya juga tidak akan sebentar. Kami diskusi dengan sponsor tentang beberapa opsi,” lanjutnya dalam wawancara yang sama.

“Hingga kini kami ingin (para sponsor) agar dialihkan ke musim berikutnya. Hal itu jika kompetisi musim ini diberhentikan,”

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Laskar Padjajaran tersebut, opsi menghentikan Shopee Liga 1 secara total memang merupakan salah satu pilihan terbaik. Rhendie bahkan mengaku keberatan andai kompetisi dipaksa tetap berlanjut namun tanpa penonton.

Apalagi menurutnya jika melihat kondisi yang ada, terkait krisis pandemi Covid 19 ini, kemungkinan akan memakan waktu yang cukup panjang, bahkan hingga saat ini juga tidak diketahui kira-kira kapan pandemi Covid 19 ini akan musnah.

Menurut Rhendie saat ini yang harus mendapatkan fokus penuh adalah masalah kesehatan, bagaimanapun nyawa harus menjadi prioritas utama.

“Saat ini sebaiknya kita semua fokus terhadap kesehatan dan juga keselamatan jiwa saja dulu dalam waktu dekat. Kami tidak setuju apabila pertandingan akan digelar tanpa penonton” tegas Rhendie.

“Agak lucu ya jika suatu pertandingan sepakbola dilaksanakan tanpa penonton. Sejak dihentikan akibat corona virus ini memang sangat berdampak banget pada tim.” pungkasnya mengakhiri wawancara.

Masih sangat lekat di ingatan bahwa pada bulan Maret lalu Indonesia tiba-tiba turut terserang virus corona yang cukup ganas. Meski awalnya Presiden Indonesia menyatakan hanya ada 2 pasien positif namun beberapa hari kemudian jumlahnya bergerak naik dengan cepat, bahkan mencapai ratusan. Hingga saat ini jumlah korban positif corona di Indonesia telah sebanyak 10.843 orang, yang mana 1.665 diantaranya telah berhasil sembuh, serta 831 yang lainnya meninggal dunia.

Melihat angka yang terus merangkak naik seperti saat ini jelas tidak ada yang bisa melakukan prediksi kapan kira-kira Indonesia akan terbebas dari cekaman pandemi corona virus. Dan itu juga berarti masa depan sepakbola Indonesia belum dapat dipastikan nasibnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...

Efek Corona Terhadap Jadwal Juventus dan Serie A

Wabah Corona di Italia adalah yang terburuk di Eropa. Hal ini tentunya menurut catatan yang susah ada saat ini, Dengan semakin memburuknya...

Raihan Tropi Ditukar Dengan Kehilangan Ketajaman Mencetak Gol

Pesepak bola asal Spanyol, Fernando Torres merupakan salah satu penyerang yang berbahaya pada eranya yakni akhir 2000an. Tetapi pamor dirinya seolah memudar...

Jadon Sancho Dikabarkan Ngebet ke MU dan Desak Dortmund Laksanakan Transfer

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Jadon Sancho sangat ingin pergi dari Borussia Dortmund, karena itu sang pemain diyakini akan mendesak klub untuk...