29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Internasional Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada kondisi tertentu menghasilkan trofi baik dalam kompetisi ataupun turnamen. Liverpool dan Barcelona sepanjang bertahun- tahun menikmati keuntungan dengan adanya Trio penyerang mematikan. Mereka jadi momok yang ditakuti lini pertahanan lawan jika berjumpa dalam pertandingan.

Saat ini, trio penyerang milik Liverpool tampak sangat menonjol. Mereka jadi satu di antara yang terbaik dalam sepak bola modern.

Dan berikut inilah Trio terbaik sepanjang sejarah di dunia sepakbola
1. Trio MSN ( Messi,Suarez,Neymar )
Barcelona pernah mempunyai trio sangat menakutkan di dunia. Mereka mempercayakan lini depan kepada Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar serta berjuluk trio MSN. Sepanjang 3 tahun, trio ini mencetak 364 gol. Mereka pula pernah mempersembahkan treble winner untuk Barceloan tahun 2014- 2015 dengan total menceatak 131 gol.

Walaupun telah bubar, trio MSN sempat merajai Eropa kala masih bersama. Tepatnya di tahun 2014/ 2015 di mana ketiganya sukses mencetak banyak gol di ajang Liga Champions. Total trio MSN membukukan 27 gol di tahun tersebut dengan rincian 10 gol dari Messi, 10 gol dari Neymar, serta 7 gol dari Suarez. Dalam urusan menghasilkan kesempatan, ketiganya sanggup mencatatkan total 10 asis di tahun tersebut. Sayang trio ini bubar pada tahun panas 2017 setelah Neymar hengkang. Pemain berpaspor Brasil itu memilih berangkat ke Paris Saint- Germain dengan rekor pembelian termahal dunia.

2. Trio BBC ( Ronaldo,Benzema,Bale )
Sepanjang 3 tahun mendominasi Eropa, Real Madrid mempunyai trio maut yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema serta Cristiano Ronaldo. Mereka mencetak lebih dari 200 gol. BBC jadi trio terdepan yang mencetak total gol paling banyak sepanjang satu tahun di Liga Champions. Trio Los Blancos ini sukses mengemas 28 gol pada tahun 2013/ 2014, dengan rincian 17 gol buat Ronaldo, 6 gol buat Bale, serta 5 gol buat Benzema. Catatan asis ketiganya juga lebih banyak dibanding trio MSN dengan raihan 14 asis.

Trio BBC yang sukses mempersembahkan La Decima kepada Los Blancos. Ketiganya pula sukses mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Raja Spanyol serta membuat total 97 gol di seluruh kompetisi pada tahun 2013/ 2014. Sayangnya mereka tidak sanggup merebut titel La Liga yang kala itu dimenangkan oleh Atletico Madrid.

Pada final Liga Champions 2018, Bale serta Benzema jadi pencetak gol Real Madrid serta memberikan trofi ketiga secara berturut- turut. Trio ini bubar pada tahun panas 2018 setelah Ronaldo memilih hengkang ke Italia untuk membela Juventus.

3. Trio Firmansah (Salah,Mane,Firmino )

Liverpool mempunyai trio maut yang tercipta pada 2017. Trio ini berisikan Sadio Mane, Roberto Firmino serta Mohamed Salah. Trio ini sanggup mempersembahkan Liga Champions, Piala Luar biasa Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Saat ini, trio tersebut sudah mencetak gol lebih dari 100.

Firmansah jadi trio selanjutnya yang sukses mengguncang Liga Champions. Datanglah Trio Firmansyah yang mematahkan rekor BBC di Liga Champions. Di tahun ini, trio tersebut telah mengemas 29 gol, dengan rincian 10 gol dari Salah serta pula Firmino, kemudian 9 gol yang dicetak oleh Mane.

4. Trio Manchester United (Rooney,Ronaldo,Tevez )
Manchester United dari 2007- 2009 memadukan Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo serta Carloz Tevez bagaikan trisula maut. Trio ini sanggup menciptakan 140 gol serta memenangkan 2 gelar Premier League serta satu Liga Champions. Mereka pula mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub, sebuha pencapaian yang tidak dapat dapat diraih tim Inggris lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya...

Strategi Barter ala Ed Woodward

Rumor yang mengatakan bahwa manajemen Manchester United Ed Woodward tengah merencanakan strategi untuk melakukan banyak perombakan skuad dan membeli banyak pemain dengan...

Tiki Taka, Yang Membuat Spanyol Merajai Sepakbola Dunia

Pada saat itu Timnas Spanyol mencuri perhatian dengan style bermain yang atraktif di Euro 2008. Seperti yang kita tahu itu adalah strategi...

Eksistensi Klub Papua Di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia Merosot, Hanya Tersisa Persipura Jayapura

Sepak bola di tanah Papua kini memasuki periode yang suram. Bagaimana tidak, klub-klub asal Papua satu persatu menghilang di radar kasta tertinggi...