29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Indonesia Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Persija Jakarta Turut Siapkan...

Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Persija Jakarta Turut Siapkan 5 Nama yang Akan Ikut Serta

Mundari Karya yang merupakan eks pelatih Barito Putera, menyebutkan bahwa Tim Nasional Indonesia U-19 berencana untuk memenangkan Piala Dunia 2021. Sang manajer sangat optimis dan berambisi untuk meraih kemenangan kali ini. Sebab Tim Garuda Muda sudah berlatih dengan keras dan didukung dengan berbagai fasilitas yang sangat terjamin untu ikut bersaing di ajang ternama tersebut.

Mengingat semua kebutuhan dan keperluan para pemain pada zaman ini berbeda dengan sebelumnya. Karena, pada tahun ini semua fasilitas bisa terpenuhi dengan baik untuk mendukung latihan. Sedangkan pada masa-masa sebelumnya fasilitas latihan tim Indonesia di pemusatan latihan sangat terbatas dan sederhana.

Tetapi kini, dengan kebutuhann terpenuhi manajer Barito Putera tersebut sangat menantikan tampilnya Tim Garuda Muda di turnamen Piala Dunia U-20. Selain itu, ia juga ingin melihat perbandingan yang cukup besar timnya ketika bermain bersama tim lainnya. Mengingat persiapan Tim Nasional U-19 ini sangat matang dan sangat panjang.

Selain fasilitas mewah yang cukup mumpuning, seluruh tim yang tergabung juga dilatih oleh para pelatih profesional. Sehingga Timnas U-19 ini pun sangat di gencarkan untuk berlatih dan digodok dengan cara mengikuti laga uji coba pada tingkat internasional. Dengan begitu Tim Garuda Muda akan memiliki modal dan bekal yang cukup untuk meraih prestasinya di ajang Piala Dunia 2021.

Mundari pun sempat mengujarkan dalam wawancaranya, bahwa pada masa dulu Tim Indonesia memang hanya melakukan persiapan apa adanya. Bahkan tanpa melakukan uji coba di laga terlebih dahulu seperti sekarang ini. Dahulu hanya melakukan latihan untuk memperkuat fisik saja dan belum ada perkembangan dengan latihan yang sekarang.

Dibanding dengan latihan yang dulu, sekarang sudah tersedia banyak fasilitas yang sangat bagus dan mendukung perkembangan kemampuan para pemain Tim Garuda Muda. Dengan begitu sang manajer ini sangat berharap bahwa Timnas Indonesia U-20 akan membawa nama Indonesia menjadi pemenang dari ajang turnamen kenamaan dunia ini.

Persija Jakarta Telah Siapkan Lima Orang Untuk Ikut di Timnas Indonesia U-20

Untuk memenuhi regulasi Timnas Indonesia U-20, Persija Jakarta turut serta untuk menyiapkan lima orang untuk ikut bertanding bersama pemain lainnya. Mengingat persiapan yang dilakukan oleh Tim Garuda sangat matang, maka Persija menyerahkan lima anggota mudanya untuk ikut membela Indonesia di Piala Dunia 2021.

Lima orang yang diusungkan yaitu Sutan Zico, Alfriyanto Nico Saputro, Muhammad Ferrari, Figo Sapta dan Salman Alfarid. Para anggota muda ini sudah memulai latihannya sejak rabu kemarin bersama para pemain Persija senior lainnya. Setelah melewati Shopee Liga 1, Persija memenuhi regulasinya dengan menyerahkan lima pemain muda.

Pelatih Persija sendiri, yaitiu Sudirman juga menyatakan bahwa semua pemain yang diikutsertakan merupakan pemain terbaik dan unggulan. Masing-masing memiliki kemampuan yang mumpuning untuk ikut membela Indonesia nanti. Sehingga kemampuannya akan seimbang dengan pemain lainnya yang tergabung bersama di Tim Nasional Indonesia U-19.

Menurut Mundari, pelatihan yang terpenting bagi para pemain mudanya yaitu harus menjaga gaya hidup sehatnya. Berbeda dengan orang biasa, mengingat para pemain ini merupakan atlet tentunya setiap asupannya harus seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan. Sehingga, seluruh Tim Garuda Muda memiliki stamina yang cukup membawa pulang piala untuk Indonesia.

Dengan pelatihan yang maksimal dan persiapan yang matang, tentunya Indonesia akan sangat percaya diri untuk ikut serta dalam ajang internasional Piala Dunia 2021. Dengan harapan ada hasil bagus ketika Tim Garuda Muda ini mengikuti laga percobaan internasional. Sehingga, masing-masing pemain akan memiliki gambaran yang cukup untuk menjadi bekal dalam menjalani turnamen dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Roberto Carlos : Manusia Peluru Yang Lebih Suka Bertahan

Roberto Carlos Da Silva Rocha, lahir pada tanggal 10 April 1973 di Garca, Sao Paulo, Brasil, dia dilahirkan dari ibu bernama Vera...

Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Pada lima tahun lalu nampaknya adalah keberuntungan besar bagi Liverpool, karena kala itu Juergen Klopp bersedia untuk menerima pinangan mereka. Padahal sebelum...

Prediksi Manchester United vs Chelsea 20 Juli 2020

Kompetisi Piala FA kan sampai pada babak perempat final. Dan kali ini dua klub yang akan berduel dalam babak tersebut adalah Manchester...