29 C
Indonesia
Friday, May 7, 2021
Home Berita Liga Spanyol Tim Barcelona Harus Adaptasi Dengan Messi

Tim Barcelona Harus Adaptasi Dengan Messi

Frenkie de Jong percaya Lionel Messi masih ‘pemain terbaik di dunia’ dan menurunkan gaya permainan ke rekan-rekan setimnya di Barcelona untuk bermain dengan kekuatan Argentina.

Messi telah berjuang untuk menetap di bawah manajer Barca Ronald Koeman – yang telah mengerahkan sistem 4-2-3-1 – setelah mencetak hanya dua kali dalam enam pertandingan pertama Catalans musim ini.

De Jong percaya Messi, yang merupakan pencetak gol terbanyak klub musim lalu dengan 31 gol di semua kompetisi, akan dapat berkembang jika rekan-rekan setimnya mampu memberinya bola di ‘posisi’ yang tepat.

‘Ketika Anda memiliki Messi di tim Anda, tentu saja Anda memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim Anda,” katanya kepada Situs Berita Bola Tuntor.com

“Anda harus mencoba untuk membawa dia ke posisi terbaik untuk membuat perbedaan dan saya pikir kita perlu beradaptasi dengannya. Ketika dia menerima bola dalam posisi yang tepat, dia pasti akan membuatnya menjadi ‘kenyataan’

Koeman sebelumnya mengakui bahwa Messi telah berjuang untuk tampil dimusim ini, tetapi mendukungnya untuk segera kembali ke yang terbaik meskipun awal musim yang lambat.

‘Mungkin, saat ini, penampilan Messi akan bisa lebih baik,” kata Koeman.

“Tapi dia bahagia, dia bekerja keras dan dia ingin menjadi kapten. Aku tidak punya satu keluhan pun.

‘Dia juga memiliki beberapa nasib buruk. Dia memukul pos (dalam kekalahan 1-0 untuk Getafe) dan pada hari lain yang gawangnya kebobolan’

“Saya tidak memiliki keraguan tentang penampilannya dan kami akan melihatnya di pertandingan mendatang, saya yakin.’

De Jong penuh perjuangan selama debutnya di Barcelona tetapi semenjak saat itu Koeman terus memantaunya.

Pemain Belanda internasional itu telah ditempatkan bersama Sergio Busquets di posisi pilihannya dan telah membuat statistik yang cemerlang semenjak itu.

Dia rata-rata menggiring bola lebih sukses pada periode kampanye 2020-2021 (2,45) dibandingkan musim lalu (1,95).

Sewaktu berdiskusi tentang gaya permainannya, dia berkata: ‘Saya pikir dalam sifat saya sebagai pemain, saya ingin menerima bola di awal permainan dan mengatur permainan.

‘Saya pikir itu lebih gaya permainan saya daripada menunggu bola dan menerimanya di depan, dan menyentuh bola lebih sedikit.

‘Saya pikir saya merasa lebih nyaman di posisi pivot daripada tinggi di depan, tetapi saya juga bisa bermain tinggi di depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam - Memandang berita terkini dari 4 pemain sepak bola handal Eropa yang nyatanya mantap...

Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Inggris- pada tanggal 25 Maret 2020 perdana mentri inggris, Boris Johnson telah mendeklarasikan kepada seluruh warga inggris untuk melakukan isolasi atau...

Mourinho dan Guardiola Saling Serang Soal Diving

Bos Spurs mengisyaratkan game kotor yang mengaitkan pemain sayap bintang Manchester City dan hal ini pun mendapat perhatian dari Pep Guardiola.

Pep Guardiola Buka Suara Soal Rumor Transfer Haaland ke Chelsea

Erling Haaland harus menerima kegagalannya dalam mencetak dua gol dalam laga terakhir Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Liga Champions. Meski begitu, Haaland...