29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Indonesia Tiga Pemain Asing Ini Belum Jua Temukan Klub Baru (Eks Pemain...

Tiga Pemain Asing Ini Belum Jua Temukan Klub Baru (Eks Pemain Pesija Jakarta)

Setidaknya terdapat tiga orang pemain asing yang hingga saat ini masih belum mendapatkan klub baru setelah dilepas Persija Jakarta pada akhir perhelatan Liga 1 2019 lalu. Persija Jakarta sekarang ini sudah melakukan perombakan pemain untuk menempuh musim 2020. Perombakan tersebut tidak tanggung-tanggung mulai dari pemain hingga pelatih pun dilakukan pergantian.


Hal tersebut dilakukan demi kemajuan klub sendiri, sebab musim lalu klub Macan Kemayoran berakhir di posisi ke-10 dengan koleksi 44 poin. Padahal ketika musim 2018 lalu, Persija berhasil meraih kedudukan juara satu. Hal tersebut cukup menjadi alasan bagi manajemen Persija untuk bersikap tegas melakukan perombakan pada struktur pemain klub yang dinilai masa baktinya sudah cukup pada klub yang berdiri sejak 1928 silam.

Hal tersebut dilakukan tidak terkecuali kepada para pemai asing yang juga ikut dijadikan sebagai bahan evaluasian manajemennya. Ketika musim lalu, Persija Jakarta melakukan beberapa perombakan pada para pemain asing. Sampai saat ini pemain asing yang masih bertahan yaitu Rohit Chand dan Hanya Marko Simic saja. Selain itu pemain asing lain harus bersiap untuk menemukan klub yang baru sendiri. Ada tiga orang pemain yang hingga kini belum juga menemukan klub baru, berikut daftarnya.

1. Joan Tomas
Pemain asing baru klub Persija Jakarta Joan Tomas Campasol, ia dikenalkan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, secara langsung. Pemain asal Spanyol itu menempati posisi gelandang serang, ia didatangkan ke Persija Jakarta ketika parug musim 2019 yang lalu. Pemain Berusia 34 ini, didatangkan etika ia dilepas oleh klub PAS Lamnia di Yunani.

Selama Tomas bermain bersama dengan Persija Jakarta dia berhasil membuat catatan dengan mencetak sebanyak satu gol dalam tiga belas pertandingan. Selain itu, ia juga sudah bermain dengan catatan watu 518 menit. Saat ini, setelah Tomas dilepas, ia belum juga mendapatkan klub barunya untuk kembali menapaki lapangan hijau. Dikabarkan Tomas sempat bermain bersama tujuh klub lainnya salah satunya yaitu Valencia.

2. Xandao
Pemain selanjutnya ada bek asal Brazil dan juga Italia, yaitu Xandon. Dimana ia juga pernah dikontrak bermain bersama Persija ketika tampil di Liga 1 2019 yang lalu. Selama bermain dengan Persija, Xandao berhasil membuat catatan dengan mencetak 3 gol dalam 19 pertandingan yang diikutinya serta ia berhasil tampil di lapangan hijau selama 1795 menit. Sekarang ini setelah ia dilepas oleh Persija, Xandao masih belum menemukan klub barunya. Selain Persija ada 12 klub yang pernah ia bela salah satunya yaitu klub Sporting Gijon.

3. Steven Paulle
Pemain terakhir yang hingga kini belum bergabung dengan klub baru yaitu Steven Paulle. Bek kelahirann Perancis ini bergabung bersama Persija Jakarta pada awal 2019 lalu. Selama ia berabung dengan Persija tercatat Paulle sudah tampil di 5 laga di Piala AFC, 4 kali di Piala Presiden, 4 partai di Liga 1 dan dia baru berhasil menyumbang satu kali gol.

Hal tersebut sudah bisa menjadi alasan yang kuat bagi Persija Jakarta melepas Paulle dari tim, serta karena Paulle mengalami kambuhan cedera. Hingga kini belum ada lagi kabar mengenai Paulle setelah dikabarkan melakukan seleksi untuk masuk klub Liga Primer Malaysia FA. Selain Persija Jakarta Paulle juga tercatat pernah bergabung bersama klub Indonesia lain salah satunya PSM Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Panas Antara Benzema Dengan Groud, Benzema Ejek Groud

Karim Benzema membuat semua heboh dengan menyatakan bahwa dia ialah F1 dan mengolok-olok Olivier Giroud sebagai gokart, Mengapa dapat sampai seperti berseteru...

Pemain yang Terburu-buru Disingkirkan Inter Milan

Inter Milan termasuk salah satu klub tersukses di Italia. Mereka bisa menjuarai Serie A berjumlah 18 kali dan Liga Champions sebanyak tiga...

COVID-19 Sebabkan Liga Shopee Mandeg

Riset data menyebutkan penyebaran virus Corona atau CoronaVirus Disease atau COVID-19 kian hari kian meningkat. Indonesia yang mulanya digadang gadangkan negara yang...

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada...