29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Internasional Tidak Terima Harus Terdegradasi Klub Hearts Ajukan Gugatan Pada SPL

Tidak Terima Harus Terdegradasi Klub Hearts Ajukan Gugatan Pada SPL

Liga Premier Skotlandia (SOL) telah secara resmi dihentikan, berdasarkan keputusan yang ada maka klub yang ada di puncak klasemen resmi menjadi juara, sedangkan 3 klub yang ada di papan terbawah, maka akan didegradasi. Hearts adalah salah satu klub yang dinyatakan terdegradasi dari kompetisi tersebut, berkaitan dengan hal tersebut mereka merasa tidak terima dan kemudian mengajukan gugatan.

Pandemi virus corona memang memberikan pengaruh yang sangat besar untuk dunia sepakbola, hampir seluruh gelaran kompetisi sepakbola yang ada di dunia, termasuk diantaranya adalah kompetisi-kompetisi sepakbola di Eropa. Skotlandia juga merupakan salah satu negara di Eropa yang mengalami dampak virus Covid 19, dan dengan terpaksa kompetisi sepakbola disana harus ditangguhkan.

Setelah sebelumnya ditangguhkan, kini Liga Skotlandia telah kembali mendapatkan kejelasan untuk nasib musim 2019/2020 ini. Berdasarkan pertimbangan dari berbagai pihak, akhirnya SPL memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim ini.

Sebelum Skotlandia, sebenarnya telah ada beberapa negara lain di Eropa yang juga telah terlebih dahulu memutuskan menghentikan liga musim 2019/2020. Beberapa negara tersebut adalah Belgia, Belanda, dan Prancis. Belgia membuat keputusan untuk menghentikan kompetisi, atau lebih tepatnya membatalkan kompetisi, jadi untuk musim ini tidak ada klub yang dinyatakan juara, maupun terdegradasi. Sedangkan Belanda dan Prancis memilih untuk tetap mengeluarkan nama klub yang juara dan juga klub-klub yang harus terdegradasi.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya SPL atau Liga Skotlandia juga dihentikan, mereka memilih untuk mengikuti kebijakan Liga Prancis dan Liga Belanda, yakni memberikan gelar juara pada klub yang menempati puncak klasemen dan mendegradasi klub-klub ide papan terbawah.

Atas kebijakan yang dibuat, Celtic FC berhak mendapatkan trofi juara Liga Skotlandia musim 2019/2020, sedangkan untuk posisi runner-up diraih oleh Rangers. Lalu, Hearts yang menjadi juru kunci papan klasemen hingga sebelum kompetisi dihentikan harus terdegradasi. Semua keputusan yang diambil oleh SPL adalah berdasarkan perhitungan poin hingga tanggal 13 Maret lalu.

Berdasarkan hitungan akhir yang dilakukan oleh SPL, Hearts hanya memiliki rata-rata poin sebesar 0,77 tiap laga. Berdasarkan hasil tersebut maka Hearts harus terdegradasi, akan tetapi rupanya pihak manajemen Hearts tidak terima dengan keputusan  SPL. Jika benar keputusan ini pada akhirnya di sah kan maka Hearts, telah dua kali terdegradasi dalam 6 tahun terakhir. Karena itu pihak manajemen Hearts memilih untuk mengajukan gugatan,

Pada seluruh fansnya Hearts mengunggah sebuah postingan di situs resmi mereka. Mereka merasa bahwa keputusan yang diambil oleh SPL tidak sesuai dengan hasil diskusi yang dilakukan 12 klub yang terlibat. Disisi lain ketika laga ditangguhkan masih ada 8 pertandingan tersisa, dan dengan sisa pertandingan tersebut mereka yakin akan dapat menambah poin dan bertahan di Liga Skotlandia. Karenanya pihak Hearts merasa keberatan jika mereka harus didegradasi.

Ketika pandemi melanda, dan Liga Skotlandia dihentikan Hearts memiliki koleksi poin sebanyak 23. Total poin yang dimiliki oleh Hearts hanya selisih 4 angka dari milik Hamilton Academical yang menempati posisi aman, yakni di posisi 11.

Jika nantinya benar Hearts harus menerima nasib terdegradasi maka bisa dipastikan mereka akan mengalami kerugian yang cukup besar. Dengan kondisi pandemi dan tidak adanya pertandingan maka Hearts kehilangan pemasukan dari tiket penonton, dan hak siar. Kemudian masalah degradasi ini kemungkinan juga akan memengaruhi pendapatan mereka dari sponsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Guardiola : Atas Baktinya, Davil Silva Harus Mendapatkan Perpisahan Yang Layak

Davil Silva telah memantapkan hati akan meninggalkan Manchester Ciry yang telah dibelanya selama 1 dekade kebelakang. Berkaitan dengan hal tersebut Pep Guardiola,...

Ini Daftar Pemain Sepakbola Paling Mahal Saat Ini

Pemain sepakbola dikenal sebagai aset yang luar biasa. Terlebih lagi kalau memiliki skill dan kontribusi yang luar biasa, maka klub mana pun...

Berita Terkini Bursa Transfer Real Madrid, Barcelona dan PSG Musim ini

Kabar bola pada Jumat, 3 April 2020, menunjukkan beberapa pertumbuhan dari bursa transfer pemain di klub- klub besar Eropa. Terdapat berita yang...

Fifa Akan Datang Ke Indonesia Untuk Pantau Venue Piala Dunia U-20 2021 Pada Bulan September

Diketahui dari ungkapan yang dilontarkan oleh Pelaksana Tugas PSSI, Yunus Nusi, bahwa pada bulan September nanti pihak FIFA akan datang ke Indonesia...